Review Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice

review holika holika daily fresh cleansing foam rice

Review Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice-
 
Memilih cleanser yang tepat untuk kulit memang bukan perkara mudah. Padahal cleanser adalah bagian dari perawatan dasar kulit. Sebelum berburu cleanser, ada baiknya memahami kondisi kulit. ketika sudah menemukan permasalahan kulit, maka akan mudah mencari rekomendasi cleanser untuk kulit kering, berminyak, berjerawatan, atau kulit sensitif sekalipun. 

Jenis cleanser atau pembersih wajah yang ada di pasaran beragam. Tapi yang banyak diminati adalah cleansing foam. Holika Holika Daily Fresh Cleansing foam adalah salah satu pembersih wajah dengan busa melimpah. Meskipun busanya melimpah, produk ini masih katagori aman untuk kulit kering karena jenis busanya adalah busa yang mild. 

Kemasan 


Kemasan Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice adalah tube 150ml dengan tutup flip top. Nuansa orange-putih membuat kemasannya terlihat segar. Ukurannya yang cukup besar memang ideal untuk sebuah cleanser karena dipakai rutin 2 kali dalam sehari. Tapi di sisi lain kurang praktis dibawa bepergian. 

Ingredients 



Tekstur dan Aroma


Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice memiliki tekstur creamy yang cukup padat. Namun setelah dikasih sedikit air, akan menghasilkan busa yang melimpah. aromanya segar seperti aroma produk baby. 


Klaim Produk 

Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice dengan kandungan ekstrak beras membantu membersihkan sisa kototran, make up, dan membantu mengatasi kulit kusam menjadi cerah merona.


Cara Pemakaian 

Ambil isi produk secukupnya di telapak tangan. Kasih sedikit air sampai membentuk busa berlimpah. Aplikasikan ke wajah dan bilas dengan air hangat. Tapi aku biasanya hanya memakai air kran saja. 

Review Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice 



Pembersih wajah dengan busa melimpah masih menjadi primadona di Indonesia. Rata-rata perempuan mengatakan kurang mantap bila memakai pembersih wajah tanpa busa. Karena kulit tetap licin, tidak kesat seperti saat memakai cleansing foam. 

Padahal semakin banyak busa, pembersih wajah tersebut berpotensi membuat kulit semakin kering dan kehilangan PH alaminya. Kandungan SLS dalam sebuah produk pembersih wajah menjadikan kulit kehilangan banyak kelembaban. 

Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice sedikit berbeda dengan pembersih wajah yang ada di pasaran Indonesia. Meskipun memiliki busa melimpah, jenis busanya adalah mild foam. Hal ini mengingatkanku pada produk pembersih wajah asal jepang seperti Senka. Pembersih wajah produk jepang identik dengan busa lembut yang melimpah. Karena orang-jepang meyakini bahwa kulit tangan tidak bagus ketika harus bersentuhan dengan kulit wajah. 



Meskipun  Holika sebagai cleanser produk korea.  Akan tetapi busa yang dihasilkan sangat lembut dan berlimpah. Sehingga ketika diaplikasikan, telapak tangan tidak bersetuhan secara langsung dengan kulit. 

Sebelum memakai cleanser ini, aku membersihkan sisa sunscreen dan riasan memakai Wardah Crystallure micellar gel. Sebagai second cleanser, Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice ini cukup bagus mengangkat sisa minyak, kotoran, dan sisa riasan. Setelah mencuci muka, kulit juga tidak kering dan kesat. Masih ada sensasi licin di kulit. 

Namun, untuk kulitku yang super kering, tetap harus segera dilayer dengan Hydrating toner.  Kandungan ekstrak beras dalam produk ini bekerja cukup efektif. Beberapa kali pemakaian, wajah sudah menunjukkan tanda-tanda cerah.

Kesimpulan 

Holika Holika Daily Fresh  Cleansing Foam Rice bisa dipakai untuk kulit kering atau kusam. Busanya jenis mild yang melimpah tapi tidak menyebabkan kulit semakin kering. Cukup efektif memberikan efek cerah. Harganya untuk 150ml Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice masih bersahabat, yaitu di bawah 100K. 




1 comment

  1. Iya, rata2 produk Jepang dan Korea, busa nya lembut begitu sih :). Aku juga suka. Tapi sayang produk ini aku ga bisa pake, Krn td baca kandungannya ada stearic acid, kulitku ga cocok dengan kandungan itu mba -_- . Pasti breakout.

    Sayang sih, padahal pgn coba, apalagi ada kandungan berasnya. Aku pernah baca beras itu bgs utk membuat wajah bersih cerah dan tanpa noda :)

    ReplyDelete