Mencoba Serum Wajah Scarlett Whitening : Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Produk Scarlett Whitening lotion saat itu memang sedang banyak diminati. Lotion pemutih yang aman untuk seluruh badan dan harganya cukup terjangkau. Sebelum aku punya kesempatan mencoba lotion pemutih dari Scarlett Whitening, ternyata sekarang muncul varian produk lain dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.

Mencoba Serum Wajah Scarlett Whitening : Acne Serum dan Brightly Ever After Serum- 
Satu tahun terakhir aku banyak mendengar tentang Scarlett Whitening sebagai  Produk pemutih yang memiliki kandungan bahan yang aman untuk kulit. Lingkaran pertemananku yang suka berburu produk skincare tentu saja memperluas wawasanku tentang produk-produk skincare yang sedang ngehits. 

Produk Scarlett Whitening lotion saat itu memang sedang banyak diminati. Lotion pemutih yang aman untuk seluruh badan dan harganya cukup terjangkau. Sebelum aku punya kesempatan mencoba  Scarlett Brightening Body Care, ternyata sekarang muncul varian produk lain dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. 

Untuk kali ini aku benar-benar tergoda ingin mencoba serum terbaru Scarlett Whitening. Kebetulan aku memang suka bereksperimen dengan berbagai jenis serum. Bersyukur akhirnya 2 serum dari Scarlett Whitening sudah di tangan. Aku tak sabar ingin tahu perfoma serum lokal dengan kandungan bahan spesial tersebut. Apalagi jika 2 jenis serum tersebut sudah terdaftar resmi di BPOM. 

Scarlett Whitening Acne Serum 


Hadir dengan kemasan botol kaca 15ml dengan nuansa ungu putih. Kesan pertama dengan kemasannya adalah mungil dan kokoh. Botol kacanya tebal dengan tutup droplet. Kemasan mungilnya sangat praktis dibawa bepergian. 

Active Ingredients dalam Scarlett Whitening Acen Serum ini adalah Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, LiquoriceExtract. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat. 

Tea Tree Water sudah terkenal bermanfaat untuk mengatasi jerawat dengan melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi minyak berlebih di wajah, mengurangi bruntusan, dan juga melembabkan kulit. 

Centela Asiatica (cica) atau biasa disebut daun pegagan sudah terbukti mampu menenangkan kulit dengan cara mengurangi kemerahan, mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan, dan efektif melembabkan kulit.

Vitamin C dalam Scarlett Whitening Acne Serum membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid bekerja efektif meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract yang Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

First Impression Scarlett Whitening Acne Serum 


Aku suka dengan tekstur dari Scarlet Whitening Acne Serum ini. Teksturnya sedikit kental dengan warna yang menyerupai putih telur. Aromanya memang agak menyengat namun menghilang saat diaplikasikan ke kulit. Tidak ada reaksi negatif seperti perih, gatal, atau panas ketika dipakai untuk pertama kali. Teksturnya yang kental ternyata cepat menyerap tapi masih menyisakan kelembaban pada kulit. 

Kulitku cenderung kering, biasanya akan semakin kering saat memakai serum dengan kandungan Tea Tree. Namun, tidak demikian ketika memakai Scarlet Whitening Acne Serum. Mungkin karena ada kandungan Centela Asiatica juga di dalam serum ini. Sehingga selain menjadi kulit menjadi lembab, tidak ada reaksi negatif seperti perih, panas, atau gatal-gatal pada pemakaian pertama. Jerawat yang lagi aktif di ujung hidung juga agak kalem. Sebelumnya terasa sakit saat disentuh. 

Aku suka dengan cara kerja serum ini. membuat kalem jerawat tanpa membuat kulit menjadi semakin kering. Jadi, aku akan memakai serum ini lagi untuk melihat perfoma secara keseluruhan setelah habis satu botol. Tentu saja akan aku pakai saat kondisi kulitku sedang berjerawat. 


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum 


Hal yang membedakan dengan Acne Serum adalah warna kemasannya. Hadir dengan nuansa orange dan putih, Brightly Ever After serum kemasannya masih botol kaca 15ml. jika Acne Serum untuk jenis kulit berminyak cenderung berjerawat, maka varian orange ini untuk semua jenis kulit. Serum dengan kemasan mungil seperti ini sangat praktis dibawa traveling atau saat mudik ke kampung halaman. Karena kemasannya tidak memenuhi wadah make up. 

Active Ingredients Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Kombinasi bahan yang memiliki antioksidan tinggi dalam serum tersebut bekerja efektif mencerahkan kullt dalam waktu yang relative singkat. 

Glutathione memiliki manfaat yaitu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing. Sedangkan Phyto Whitening Mencerahkan wajah dalam waktu yang relative singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide mampu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma. Vitamin C dalam serum ini membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Sedangkan Lavender Water berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. adanya Lavender Water ini membuat kulit menjadi lebih tenang. 

First Impression Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Pertama kali membuka serum ini, aku suka dengan bantalan yang menghubungkan antara droplet dan botol serumnya. Botolnya terbuat dari kaca, namun ada sekat antara tutup dan botol di lubangnya. Bantalan yang terbuat dari plastik tersebut membuat tutup dan botol tidak berbenturan secara langsung. Adanya sekat tersebut membuat serum bisa tertutup lebih rapat. 

Tekstur Scarlet Whitening Brightly Ever After Serum sama dengan Acne Serumnya, yaitu kental menyerupai tekstur putih telur. Warnanya juga sama. Namun, yang membedakan adalah aromanya. aroma serum yang satu ini lebiih kuat. Seperti aroma obat-obatan. Tapi, setelah diaplikasikan, aromanya segera hilang. 

Pertama kali pemakaian Scarlet Whitening Brightly Ever After Serum, tidak ada reaksi yang kurang menyenangkan seperti gatal, perih, atau panas. Berdasarkan pengalaman, jika aku tidak cocok dengan salah satu kandungan bahan sebuah produk skincare, biasanya akan muncul reaksi negatif di awal pemakaian. 

Ketika serum mulai diratakan ke seluruh wajah, ada sensasi licin, tapi beberapa saat kemudian serum terserap sempurna oleh kulit. Efek halus langsung terasa saat itu juga. Aku sengaja memakai serum dua kali sehari pagi dan malam. Efek cerah sudah bisa terlihat hanya beberapa kali pemakaian. 

Gabungan bahan-bahan pencerah yang ada dalam serum ini bekerja sangat efektif. Vitamin C dan Niacinamide saja sudah bisa memberikan efek cerah yang instan. Apalagi ditambah Glutathione dan Phyto Whitening. Jadi, tidak heran jika serum ini adalah serum pencerah yang aman untuk kulit dan hasilnya bisa mencerahkan kulit dalam waktu yang cukup singkat. Aku berniat memakai serum ini sampai habis. 

Untuk teman-teman yang penasaran seperti apa hasil akhir pemakaian kedua serum ini, aku akan mereview 2 produk ini secara terpisah. Dan buat yang penasaran ingin mencoba juga serum pencerah kulit yang aman, bisa segera memesan melalui akun resmi Scarlett. Harga Scarlett Whitening Serum juga sangat terjangkau yaitu 75K. 

Whatsapp (087700773000)
Line (@scarlett_whitening)
Instgram @scarlett_whitening 
Shopee (Scarlett_whitening)








1 comment

  1. Pengen coba yg whitening, tapi aku hrs cek semua kandungannya dulu, jgn sampe ada yg aku alergi .. tp kalo bahan aktifnya kliatannya aman sih. Scarlett aku baru coba bodycarenya yg sdg hype, blm coba utk skincarenya mba :D

    ReplyDelete