3 Produk dari Make Over Untuk Makeup Natural

3 Produk Make Over Untuk Makeup Natural- Makeup sudah menjadi sebuah keharusan bagi sebagian besar perempuan. Ada perempuan yang suka dengan makeup tebal, tapi banyak juga yang lebih menyukai makeup natural alias seperti sedang tidak memakai makeup. Aku termasuk dalam katagori perempuan yang lebih suka makeup natural.

Untuk makeup natural kali ini aku mencoba produk dari Make Over. Sebelumnya aku tidak tertarik dengan produk ini, tapi sempat melihat review dari beberapa beauty vlogger akhirnya tergoda untuk membeli. Apalagi akhir tahun kemarin produk-produk Make Over sedang diskon gede. Tak perlu waktu lama untuk segera mengeksekusi beberapa 3 item sekaligus yaitu Base Makeup, Perfect Cover Two Way Cake, dan Intense Matte Lipcream.

Make Over Corrective Base Makeup Cyanite

Pertama kali tahu produk ini ketika menonton chanel Irna Dewi Official. Dia cerita produk satu ini enak dipakai dan cukup ampuh menutupi pori-pori yang terlihat membesar. Saat melihat produk ini di Guardian, aku langsung beli. Aku memilih Base Makeup Cyanite karena menyesuaikan dengan kebutuhan kulitku, yaitu kulit kering.
Selain kemasannya yang terlihat elegan, aku juga suka dengan isinya. Warna cream di dalamnya  juga ungu sesuai dengan kemasannya. Warna kesukaanku. Saat diaplikasikan cepat meresap, tidak lengket, dan warnanya menyesuaikan dengan warna kulit.
Sebelum menggunakan Base Makeup, pastikan sudah memakai sunscreen terlebih dahulu. Base Makeup Cyanite yang aku pakai ini selain bisa meratakan warna kulit juga bisa mencerahkan. Aku suka dengan base makeup make over dan ini adalah tube kedua yang aku pakai.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Setelah memakai Base Makeup, langkah selanjutnya adalah memakai Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Aku memilih no. 4 karena lebih masuk ke warna kulitku. Kalau untuk sehari-hari, memakai bedak padat ini sudah cukup. Memakai tipis-tipis sudah bisa membuat wajah terlihat segar. Meskipun bepergian, aku tidak perlu memakai foundation karena bedak padat dari Make Over ini sudah bisa menyamarkan bekas jerawat, mengaplikasikan bedak dua lapis sudah perfect cover.
Saat memilih bedak badat usahakan selalu memilih satu tingkat lebih gelap dari warna kulit agar wajah tidak terlihat abu-abu setelah memakai bedak. Kalau bingung, pilih saja yang natural. Oya, kalau kulit kalian adalah jenis kulit berminyak, bisa memakai bedak tabur tipis-tipis untuk menyerap kelebihan minyak yang ada di wajah.
Aku suka dengan Make Over Perfect Cover Two Way Cake karena wajah terlihat lebih segar dan natural tanpa perlu pakai berlapis-lapis. Bedak padat ini juga bisa bertahan beberapa jam tanpa oksidasi. 

Make Over Intense Matte Lipcream

Aku sudah lama mengincar lipcream dari Make Over. Tapi harganya kurang bersahabat untuk kantongku. Aku senang akhir tahun kemarin semua lipcream make over diskon 30% di Guardian. Aku membeli satu. Aku memilih no. 011 dengan warna nude, cocok digunakan untuk sehari-hari.
Aku perlu lipcream yang bisa membuat penampilan natural alias tidak mencolok untuk sehari-hari. Lipcream dari Make Over warna nude ini cocok dengan seleraku. Awalnya aku mengira salah shade, bakal terlihat pucat di bibirku. Tapi setelah diaplikasikan ternyata tidak. Warnanya soft, teksturnya yang ringan seakan sedang tidak meamakai lipcream. Wajah terlihat segar dan terlihat seperti sedang tidak memakai makeup.
Aku biasanya memakai lipscream ini di dalam rumah setelah mandi atau ketika akan berbelanja ke pasar. Aku tidak ingin wajahku terlihat pucat tapi aku juga tidak mau terlihat menor sekedar berbelanja ke pasar.
3 produk make over di atas sudah cukup untuk makeup sehari-hari. Bisa digunakan saat di rumah menyambut suami pulang kerja, saat pergi berbelanja ke pasar atau bahkan saat ingin ke minimarket terdekat. Wajah tetap terlihat segar dan natural. 
Untuk harga memang kurang bersahabat di kantongku tapi aku puas dengan kualitas produknya. Membeli 3 produk ini sekaligus aku menghabiskan sekitar 400K. Tapi termasuk hemat karena produk ini baru habis setelah beberapa bulan. 











No comments