Wednesday, September 5, 2018

Safi White Expert Skin Refiner : Toner Berbahan Habbatus Sauda

Tak terasa sudah masuk bulan baru lagi, September ceria.  Mengawali bulan september ini aku akan mengulas tentang produk yang sudah beredar lama di Malaysia yaitu SAFI.  SAFI adalah produk perawatan wajah yang dikembangkan oleh Safi Research Institute menggunakan bahan-bahan alami dan diproses secara halal dan cermat serta teruji secara klinis untuk merawat kecantikan kulit kaum hawa. Jadi, sebagai skincare addict aku tenang ketika mengetahui produk yang akan aku coba jelas bahan dan asal usulnya. Sebenarnya aku sudah mencoba salah satu varian produk SAFI yaitu Essence Goldnya. Tapi kali ini aku penasaran dengan varian SAFI lainnya. Sehingga saat di Guardian, aku memutuskan membeli SAFI seri  White Expert Perfectly Bright.  Dari seri ini aku membeli dua produk yaitu Skin Refiner dan Ultimate Essence.
Awalnya aku hanya ingin membeli essence Saja karena kebetulan Essence SAFI yang aku beli beberapa bulan lalu sudah habis. Merasa cocok dengan produk SAFI, aku akhirnya mengambil Skin Refiner juga. Aku lagi-lagi penasaran dengan Toner berbahan utama Habbatus Sauda. Memang selama ini aku mengkonsumsi Habbatus sauda dalam keseharian dalam bentuk kapsul. tapi belum pernah menggunakan produk perawatan dengan kandungan herbal timur tengah tersebut. Inilah ceritaku setelah menggunakan produk SAFI kurang lebih satu bulan. Pada kesempatan kali ini aku akan mengulas Tonernya terlebih dahulu yaitu SAFI Skin Refiner. Untuk Ultimate Essencenya akan segera menyusul pembahasannya. 

SAFI WHITE EXPERT SKIN REFINER

Kemasan 
Kemasan botol plastik berwarna putih-biru ukuran 100ml membuat produk ini terlihat manis. Cairan berwarna biru muda yang ada di dalamnya seolah-olah membuat botol berwarna biru. Tutup ulirnya memang membuat cairan tidak gampang tumpah tapi sedikit merepotkan bila kita sedang terburu-buru memakainya. Oiya, di bagian depan kemasan sudah ada logo HALAL. Jadi tidak perlu khawatir lagi. 


Kegunaan
Kegunaan dari Skin Refiner ini adalah sebagai toner yang bisa meringkas atau mengecilkan pori-pori kulit, memberi kesegaran pada kulit tanpa rasa perih dan lengket karena produk ini tanpa alkohol, dan juga mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya.
Kandungan Bahan
Kandungan utama Skin Refiner adalah Habbatus Sauda, OxyWhite, dan Ekstrak Jamur. Yuk kita jabarkan lebih detail tentang ketiga bahan dasar ini.
Habbatus Sauda dikenal sebagai “Seed of Blessing” yang sejak ratusan tahun lalu dipercaya sebagai herbal yang bisa menyembuhkan segala jenis penyakit. Berdasarkan hasil riset, antioksidan dalam Habbatus Sauda bisa membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan memelihara kesehatan kulit agar tampak cerah dan segar.
Sedangkan teknologi  OxyWhite bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit sehingga kulit tampak segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga kulit menjadi cerah dan merata. Ekstrak Jamur berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan warna dan tekstur kulit.

BACA JUGA : Review Safi Age Defy Concentrated Serum
Cara Pemakaian
Cara penggunaan SAFI Skin Refiner sama dengan menggunakan toner pada umumnya. Setelah membersihkan wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit, tuangkan SAFI Skin Refiner pada kapas, kemudian usapkan dengan lembut pada wajah.



Kesan Pemakaian
Pertama memakai toner ini langsung takjub. Biasanya kulit keringku ini sangat sensitif terhadap produk baru. Meski bakal cocok dengan produk baru, tapi selalu ada drama di awal pemakaian. Mulai dari ada sensasi panas, perih, bahkan gatal di kulit wajah pernah terjadi saat aku mencoba sebuah produk baru. Nah, drama ini tidak ada sama sekali ketika pertama mengusapkan kapas yang telah dituang SAFI Skin Refiner. Aku tunggu sampai beberapa menit tetap tidak ada reaksi apapun yang muncul. Woles aja gitu kulitku. Cuma kulit  terasa lembab saja. Pasti senang dong daku. Pertanda baik untuk kulitku. Setidaknya aku bisa melanjutkan memakai toner SAFI pada hari-hari berikutnya. Rupiah yang aku keluarkan tidak sia-sia. Biasanya produk baru yang tidak cocok di kulitku akan teronggok begitu saja di meja rias. Aku tidak akan melanjutkan memakai produk tersebut. Setelah memakai toner SAFI White Expert ini, kulit wajahku tidak kering lagi meski cuaca sedang tidak bersahabat. Kulit wajah menjadi lembab, halus, dan yang terpenting, perlahan pori-poriku yang seperti kulit jeruk mulai mengecil. 

Jika ditanya apakah akan membeli kembali setelah produk habis? Jawabannya adalah YES. Aku bakal membeli lagi karena harganya lumayan terjangkau, dibawah 100K. Produk ini sekarang mudah didapat secara online ataupun offline. Kebetulan aku membeli di Guardian. 

Kelebihan
+ Berasal dari bahan alami
+ Alkohol free
+ Tidak lengket dan cepat meresap
+ Sudah ada label Halal
+ Harga terjangkau

Kekurangan
- Belum tersedia di semua toko kosmetik


1 comment:

  1. semakin banyak yang mengulas produk safi, daku jadi penasaran deh

    ReplyDelete