Monday, July 30, 2018

REVIEW : Safi Age Defy Concentrated Serum

Review Safi Age Defy Concentrated Serum- Jika selama ini aku lebih sering  mencoba produk-produk skincare dari Korea, maka kali ini aku penasaran dengan serum dari negeri Jiran, Malaysia. Pertama kali tahu produk ini dari salah satu beauty vlogger favorit. Kemudian saat di Guardian tak sengaja melihat rangkaian produk SAFI dipajang di bagian depan. Ternyata ada beberapa varian produk Safi. Ada beberapa produk yang direkomendasikan berdasarkan usia remaja dan usia diatas 30 tahunan. Berhubung aku bukan remaja lagi dan butuh produk anti-aging, maka pandanganku langsung tertuju pada produk berwarna gold. Ada serangkaian produk anti-agingnya, tapi untuk awal aku hanya membeli serum karena kebetulan serum di rumah sedang habis. Sebenarnya pengen banget beli yang serangkaian produk Goldnya, Namun, suami segera mengingatkan dari pada mubadzir tidak dipakai, mending coba satu dulu. Doi hafal kebiasanku menumpuk produk di meja rias.


Oiya, sudah tahu kan kenapa memakai serum menjadi tahapan yang penting dalam  perawatan kulit sehari-hari? Karena pelembab saja tidak cukup. Pelembab hanya bekerja di permukaan kulit dan mengunci nutrisi saja. Sedangkan serum dengan partikel yang lebih kecil bisa masuk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, itu sebabnya serum bekerja signifikan untuk memberikan nutrisi kepada kulit. Sehingga perubahan kulit akan lebih terlihat  jika menggunakan serum dari pada hanya menggunakan pelembab saja. Berbeda dengan pelembab yang disarankan memilih sesuai dengan jenis kulit, maka serum ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Seperti halnya serum SAFI ini.

SAFI  bukan produk baru di negara asalnya Malaysia. Karena produk dibawah naungan Safi Research Institute ini sudah ada sejak tahun 1987. Produknya juga beragam. Tidak hanya skincare saja. Ada deodorant, pasta gigi, dan masih banyak lagi. Produk-produk SAFI juga dipastikan HALAL karena sudah teruji mulai bahan-bahan yang digunakan hingga proses pembuatannya. Jadi, buat teman-teman yang sangat memperhatikan kehalalan kosmetik yang digunakan, tidak perlu khawatir lagi. SAFI ini akhirnya melebar sayap ke Indonesia karena dinilai iklim negara ini yang sama dengan Malaysia sehingga kebutuhan para wanita akan produk-produk kecantikan bisa dibilang sama. Yuk, langsung saja kita bahas salah satu produknya yaitu Safi Age Defy Concentrated Serum.

Kemasan
Kesan pertama terhadap kemasan SAFI ini adalah elegan dan mewah. Warna Gold yang mendominasi dan warna ungu yang semakin mempercantik kemasan. Meski sebenarnya kemasannya adalah botol plastik isi 20ml. Tapi aku suka bentuknya yang pump memudahkan karena tinggal pencet, langsung keluar isinya. Selain itu juga lebih steril, tidak terkontaminasi dari colekan jari tangan. Di bagian depan kemasan tertera label halal dan tulisan "halal" cukup besar. Jadi, dengan melihat sepintas produk ini langsung tahu kalau ini adalah produk halal. Sedangkan untuk informasi seputar ingredients, kegunaan produk dan cara pakai, bisa dilihat di bagian belakang kemasan.


Tekstur dan Aroma
Bila kebanyakan serum yang aku tahu berbentuk cair, serum SAFI teksturnya seperti lotion. Warnanya yang gold mengingatkanku pada lotion citra yang varian mangir. Bahkan aromanya juga mirip. Bila diaplikasikan sedikit lengket dan butuh waktu agak lama untuk bisa terserap sempurna oleh kulit.


Komposisi
Komposisi utama dari serum ini adalah Gold Extract, Protein Sutera, dan Tri-Tone Equaliser. Tentu ada bahan-bahan lainnya sebagai tambahan, termasuk parfum. Namun, karena serum ini konsen sebagai serum anti-aging, maka ekstrak emas yang sudah berupa partikel nano yang ditonjolkan. Karena bahan tersebut berfungsi sebagai materi anti-aging, ada kaitannya dengan produksi kolagen dalam tubuh.


Kegunaan
Safi Age Deny Serum Concentrated memiliki beberapa kegunaan, diantaranya : 
- Memelihara kolagen kulit agar tanda-tanda penuaan dini dapat tersamarkan
- Membantu merawat dan menjaga elastisitas kulit
- Kombinasi Tri-Tone Equaliser mengurangi penampakan kulit kusam
- Memberikan penampakan kulit yang lebih cerah dan bersinar

Cara Pakai : 
Bersihkan sisa riasan di wajah menggunakan double cleansing, kemudian cuci wajah dengan pembersih wajah favorit, jangan lupa keringkan wajah dengan handuk. Setelah wajah bersih dan kering, bisa memakai serum SAFI ini. Pakailah secukupnya karena serum berbeda dengan pelembab.  Pelembab justru pemakaiannya disarankan agak banyak agar benar-benar bisa melembabkan kulit.  Kalau aku biasa memakai serum ini setelah menggunakan toner. Aku rutin memakainya pada pagi hari dan terkadang malam sebelum tidur. 

Kesan Pemakaian 
Setelah rutin menggunakan kurang lebih 3 bulan, aku merasa kulit wajahku semakin halus dan lembab. Kulitku sebelumnya tipe kulit kering dan kasar. Memang awal pakai terasa tidak nyaman dengan teksturnya, berasa pakai lotion badan di wajah. Berhubung daya serapnya lumayan agak lama, aku biasanya mengerjakan hal lainnya sembari menunggu serum meresap. Aku juga sedikit agak tidak nyaman dengan lengketnya serum ini. Hanya sedikit mengganggu saja. Selama pemakaian produk juga tidak timbul reaksi apapun seperti gatal, panas, atau jerawat. Karena serum dari brand lain yang aku gunakan sebelumnya sudah menimbulkan reaksi dipakaian pertama. Sempat ragu saat mau mengaplikasikan serum ini di wajah untuk pertama kali. Tapi ternyata kekhawatiranku tidak terbukti. Wajahku tetap baik-baik saja, bahkan menjadi lebih lembab. Kalau efek anti-agingnya belum terlihat ya. Mungkin perlu dikombinasikan dengan produk anti-aging lainnya dari SAFI. Oiya, harga serum SAFI Age Deny ini 107K di Guardian. Aku beli waktu itu memang lagi promo. Jika ditanya apakah aku akan membeli kembali setelah produk habis? maka jawabnya tidak, karena aku ingin mencoba serum dari brand lainnya juga. 

kondisi wajahku setelah rutin memakai serum SAFI. tidak terlalu kusam lagi. Dan lebih halus


Kelebihan 
+  Kemasan Hygeinis
+  Bahan alami, teruji klinis, HALAL
+  Wanginya soft
+  Tidak menimbulkan efek samping 

Kekurangan
-  Agak lengket
-  Daya serap lama
-  Harga kurang bersahabat








2 comments:

  1. Baru tau bedanya pke pelembab aja sama pke serum. Klo pke serum aja gak pke pelembab gimana Mbak?
    Sek, sek, harganya lumayan yoo wkwkw

    ReplyDelete
  2. huhuhu keinget serum si Wardah pecah hahaha karna botolnya kaca, tau ini botol plastik pengen liak ah besok2 di Guardian. Tfs mbak :)

    ReplyDelete