Thursday, July 27, 2017

Menikmati Cita Rasa Ayam Bakar & Nasi Kuning Khas Chicking

Weekend kemana? Ke Royal plaza aja yuk! bisa shopping sekaligus nongkrong di Chicking. Sudah tahu Chicking belum? Chicking itu salah satu merek Resto cepat saji yang menyuguhkan makanan-makanan Khas timur tengah. Karena Chicking adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Sejak outlet pertama dibuka tahun 2000 lalu, Chicking sudah berkembang ke 8 negara. Nah, Chicking yang di Royal Plaza ini outlet pertama Chicking di Indonesia. Seminggu yang lalu aku main ke Royal dan nyobain makanan Khas timur tengah di Chicking. Menu yang sempat aku coba adalah Chicking Rice dan Flaming Grilled Chicken. 

Chicking Rice 
Chicking Rice ini sepintas seperti nasi kuning pada umumnya, namun ternyata ada tak sama. Karena terbuat dari beras arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus khas masakan timur tengah. Hidangan ini terinspirasi dari nasi Biryani yang memang sudah populer. Karena menggunakan beras Basmati maka tekstur nasi kuning Chicking ini gak lembek alias berbutir-butir. Seperti tekstur nasi yang biasa digunakan untuk bahan nasi goreng. Meskipun demikian rasanya tetap punel. Ngomongin rasa, nasi kuning khas Chicking punya rasa unik. Selama ini aku kurang begitu suka dengan nasi kuning karena rasa santannya yang bikin eneg. Tapi kemarin pas coba Chicking Rice ini enggak eneg sama sekali. Rasa rempahnya lumayan kuat. Bahkan di dalam semangkok nasinya nyelip butiran rempah. Secara keseluruhan suka sih dengan cita rasa nasi kuningnya. Masakan dari bahan unggulan dan  kaya akan  rempah  juga bagus buat tubuh kita. Kenyang plus sehat kenapa tidak?
Beras Basmati dok. Assidiqaqiqah.com
Chicking Rice

Flaming Grilled Chicken
Ayam panggang ini sepintas seperti ayam bumbu buatan ibu saat ada acara hajatan di rumah. Penampilannya yang minim bumbu tidak seperti ayam panggang umumnya. Namun lagi-lagi jangan menilai sesuatu hanya dari penampilannya saja. Rasa Flaming Grilled Chicken ini justru penuh rempah. Ada sensasi pedas namun bukan berasal dari cabe karena pedasnya tidak menyengat. Aroma rempahnya kuat. Kekuatan rasa tersebut karena potongan ayamnya dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Secara keseluruhan lidahku bersahabat dengan rasa ayam ini. Meskipun baru pertama kali mencoba.

Perpaduan Flaming Grilled Chicken dan Chicking rice menghasilkan cita rasa yang pas

Dubai Breeze  atau Thirst Busters
Setelah menikmati makanan dengan sensasi rempah-rempah yang khas, kurang lengkap bila belum ada minuman segarnya. Dan keunikan Chicking salah satunya ada pada minumannya. Aku kemarin berkesempatan mencoba "Dubai Breeze" atau Thirst Buusters. Sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Sudah bisa dibayangkan gimana segarnya minuman ini? perpaduan daun mint dan lemon memberikan kesegaran ekstra. Dubai Breeze ini tersedia dalam 3 varian rasa : Passion Fruit Frizzt, Green Apple Frizzr, dan Blue Lagoon Frizzt.
Varian Dubai Breeze

Itulah menu-menu Chicking yang memberikan sensasi beda di lidahku. Next time aku pengen mencoba menu-menu Chicking lainnya seperti Original Fried Chicken, Chicken Strips, Big Beef Burger, Royal Crunchy, Royal Wrap, Crunchy Supreme, Tandori Bites, Chick Pop, dan Tandoori Fries.

CHICKING SURABAYA
Royal Plaza Ground Floor A1-18
Jl. A. Yani 18 Surabaya
Telp : 03182516045
IG : @chicking.indonesia
Fb : Chicking Indonesia 





4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. sampai sekrang masih kagum dan terheran2 sma berasnya..kok panjang2 gitu yaa...hihhi..tapi enakkk sekalii....

    ReplyDelete
  3. Mau-mau sama nasi kuningnya. Berasnya keliatan beda :D

    ReplyDelete