Review Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Review kleveru sea buckthorn barrier serum


Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum-  adalah serum lokal untuk merawat skin barrier, mempertahankan kelembapan kulit, mencerahkan, dan menenangkan kulit. Kandungan utamanya adalah 2 jenis Sea Buckhorn, 3 jenis Ceramide, 3 jenis Fatty Acid, dan Cholesterol. Bahan-bahan tersebut membantu memperbaiki barrier kulit lebih cepat. 

Manfaat sea buckthorn barrier serum



Hadir dengan kemasan botol keramik 15ml bernuansa putih-orange. Terlihat mungil tapi kokoh. Masih nyaman dibawa bepergian hanya saja rawan pecah. Teksturnya lottion berwarna kuning susu. Warna kuningnya berasal dari Sea Buckthorn oil dan Beta Carotene. Meskipun ada sensasi lengket di awal pemakaian khas serum yang ada oilnya, tapi akan hilang dalam hitungan detik. 


Aromanya mengingatkanku pada aroma serum bakuchiol yang mungkin sedikit mengganggu bagi sebagian orang. Tapi bagi hidung sensitifku masih katagori aman. Cara pakai Kleveru Sea Buckhorn Barrier Serum bisa pagi hari dan malam hari sebelum memakai pelembap. 

Review Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum untuk Kulit Kering Sensitif

Review kleveru sea buckhtorn serum untuk kulit sensitif


Ini adalah serum Kleveru pertama yang aku coba. Awalnya ragu untuk mencobanya karena kandungan utamanya Sea Buckthorn. Sebuah ingredients yang masih baru buatku. Apalagi jenisnya adalah serum oil seperti Bakuchiol. Aku punya pengalaman kurang baik dengan face oil atau oil serum. 


Kondisi kulit sedang sensitif sehingga Akhir-akhir ini cukup selektif memilih ingredients skincare. Wajar jika ada sedikit keraguan ketika ingin mencoba ingredients baru. Tapi seorang sahabat meyakinkanku bahwa Sea Buckthorn bagus untuk mengatasi kulit kemerahan dan dia sudah pernah membuktikannya. 

Berbekal sebuah keyakinan dan rasa penasaran, aku mulai memakai Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum.  Kesan pemakaian awal cukup mengejutkan. Serum berbasis oil ternyata ringan sekali. Tidak ada reaksi negatif seperti panas atau perih di kulit sensitifku. Tekstur lotion bercampur minyak cepat meresap. Sehingga bisa segera dilayer dengan moisturizer. 

Sea buckthorn untuk kulit kering dan sensitif


Untuk minggu pertama aku sengaja tidak memakai moisturizer setelah serum Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum. Aku ingin tahu bagaimana perfomanya sebagai serum berbasis minyak. Apakah sudah cukup melembapkan tanpa moisturizer. Ternyata masih bisa melembapkan meskipun di level medium. Untuk kulitku yang kering masih butuh moisturizer yang lebih rich. 


Pemakaian selama 1 minggu sudah ada hasilnya. Kemerahan di pipiku cepat mereda. Padahal saat itu kondisi kulit sedang iritasi parah. Sea Buckhtorn punya peranan penting untuk menyembuhkan luka kulit karena anti-oksidannya tinggi. 


Skin barrier perlahan membaik karena adanya 4 jenis ceramide. Ceramide sebagai ingredients yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. Ceramide menjadi salah satu komponen penting pembentuk barrier kulit. Kehadiran Beta Caroten yang tinggi anti-oksidan membantu kulit lebih sehat dan cerah. Pemakaian minggu Ke-2 tekstur kulit lebih kenyal dan cerah. Bruntusan dan kemerahan perlahan terhempas. 

Testimoni kleveru serum




Kesimpulan
Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum cocok untuk kulit yang sedang iritasi sekaligus kering. Tetap bersahabat untuk kulit sensitif. Serum berbasis oil yang ringan di kulit. 

No comments

Post a Comment