Review Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Neem Mask untuk Membantu Mengatasi Jerawat

Review himalaya purifing face wash untuk membantu mengatasi jerawat


Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem mask - adalah dua langkah praktis  mengatasi kulit berjerawat. Kandungan utamanya adalah daun Nimba dan Kunyit. Keduanya memiliki manfaat sebagai anti-bakteri, anti-oksidan, dan anti-kanker. Cara kerja Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Neem Mask yaitu  mengontrol minyak berlebih tanpa menyebabkan kulit kering. 


Hadir dengan kemasan tube 50ml dan 150ml bernuansa hijau Segar. Dilengkapi dengan tutup flip flop Yang memudahkan penggunaan produk.  Ukuran yang lebih dari cukup untuk sebuah face wash dan masker. Aku suka dengan desain produk ini. Nuansa alam sangat terasa pada bagian kemasannya. Untuk perawatan kulit berjerawatku, aku memakai dua rangkaian ini secara rutin. 


Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya purifying neem face wash


Ingredients : Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extra, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine,Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium  Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa ( Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopherol, Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisotiazolinone, Cl 19140, Cl 42090


Teksturnya gel berwarna hijau. Ada semacam gelembung di dalamnya yang membuat penampakan gelnya terlihat lebih segar. Aromanya  wangi yang bikin rileks. Ada sensasi dingin di kulit ketika memakai Himalaya Purifying Neem Face Wash. Masih ada busanya tapi tidak banyak.  Aku suka dengan pembersih wajah seperti ini. Membersihkan  tapi tidak membuat kulit terasa ketarik. 

Manfaat himalaya purifying face wash



Saat mencoba Himalaya Purifying Neem Face wash kondisi kulitku memang sedang berjerawat. Beberapa bulan terakhir jerawat cukup banyak menghiasi wajah. Berdasarkan rekomendasi dokter kulit dua bulan lalu, aku mengganti produk perawatan harian khusus jerawat. Dimulai dari pembersih wajah karena merupakan langkah awal dalam perawatan kulit. 


Memilih Himalaya Purifying  Neem Face Wash bukan tanpa alasan. Produk skincare yang sudah ada sejak tahun 1930 memilih bahan-bahan berkualitas dari alam untuk perawatan kulit. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba tonernya dan cocok. Kali ini mempercayakan urusan jerawatku dengan pembersih wajah berbahan kunyit. Bahan dapur yang sudah terkenal memiliki sejuta manfaat, termasuk sebagai antibakteri, memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan, dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Daun neem juga sangat membantu dalam merawat kulit berjerawat serta mampu mengurangi pertumbuhan jerawat. 


Cara pakainya juga mudah. Basahi wajah dan aplikasikan gel ke seluruh wajah. Pijat dengan lembut kemudian bilas sampai bersih dan kering.  Hindari daerah sekitar mata karena area tersebut lebih sensitif. Untuk membersihkan seluruh wajah, aku hanya butuh gel seukuran biji jagung 2 kali sehari pada pagi dan malam hari saja. 

Face wash untuk mengatasi jerawat


Pemakaian di minggu pertama sudah cukup memberikan dampak positif ke kulitku. Wajahku terlihat tidak begitu berminyak lagi. Jerawat yang awalnya cenat-cenut meradang, perlahan kalem. Meskipun belum sepenuhnya kempes. Aku percaya butuh sebuah kesabaran dan konsisten dalam merawat kulit, terutama kulit berjerawat. Sehingga aku tetap akan melanjutkan pemakaian  memakai Himalaya Purifying Neem Face Wash dalam perawatan harianku. 


Himalaya Purifying Neem Mask

Review himalaya purifying neem mask


Ingredients : Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.


Perawatan lanjutan untuk kulit berjerawatku yaitu Himalaya Purifying Neem Mask. Masker dengan bahan Nimba dan Kunyit yang membantu membersihkan pori-pori tersumbat  pemicu munculnya beragam permasalahan kulit termasuk jerawat. Teksturnya clay mask berwarna coklat kehijauan dengan aroma yang mirip dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Aroma wangi dan samar-samar tercium aroma kunyit. 

Clay mask lokal untuk mengatasi jerawat



Masker jenis clay mask ini aku pakai seminggu 2 kali pada malam hari. Jadi, Himalaya Purfying Neem Mask masuk dalam night skincare routine. Menurutku lebih efektif dipakai malam hari karena membantu mempersiapkan kulit menerima perawatan lanjutan. Karena cara kerjanya menghempaskan sel kulit mati dan mengatasi pori-pori yang tersumbat. 

Testimoni himalaya purifying nee mask



Cara pemakaiannya mudah. Mengoleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spon basah dan air dingin. Hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian Himalaya Purifying Neem Mask adalah jangan mengoleskan pada kulit yang radang atau luka. Sedangkan efek cekit-cekit di awal pemakaian adalah hal yang normal. 


Tapi tidak ada reaksi cekat cekit di kulitku sejak pertama pemakaian. Padahal kondisi kulitku sedang sensitif. Efek halus langsung terasa sesaat setelah wajah dibilas. Kulit juga terlihat lebih cerah. Kelembapan kulit juga tetap terjaga. Untuk membuktikannya, Aku sengaja tidak segera memakai pelembap setelah memakai Himalaya Purifying Neem Mask. Namun, tidak ada rasa ketarik sama sekali di kulit. 


Aku suka dengan Himalaya Purifying Neem Mask ini karena tidak menyebabkan kulitku semakin kering. Sebelumnya sudah pernah mencoba beberapa produk clay mask tapi hasilnya kurang memuaskan. Kulit menjadi semakin kering pasca pemakaian. Kondisi kulitku yang sensitif memang tidak bisa bersahabat dengan sembarang ingredients. Solusinya mencari ingredients yang minim iritasi seperti Turmeric dan Neem ini. 


Memakai Himalaya Purifying Neem Mask seminggu 2 kali ternyata tidak hanya membersihkan pori-pori tersumbat saja. Pemakaian rutin yang dibarengi dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash membuat kulit terlihat lebih cerah, halus, dan lembap. Frekuensi munculnya jerawat juga jauh berkurang. Area wajah seperti pipi, dagu, dan dahi yang biasanya penuh dengan jerawat kecil-kecil, sekarang mulai bersih. Ada satu atau dua jerawat hormonal yang muncul  menjelang menstruasi. 

Face wash dan masker untuk mengatasi jerawat



Rangkaian perawatan untuk kulit berjerawat dari Himalaya yaitu Purifying Neem Face Wash dan Purifying Neem Mask sangat membantu mengontrol jerawatku. Bonusnya kulit halus, lembap, dan cerah. Hal terpenting dari produk ini adalah selain bahan baku berkualitas dari alam, harganya juga terjangkau. Produk-produk Himalaya bisa didapatkan dengan mudah di Alfamart, Indomaret, Watsons, atau Himalaya Official store di Shopee dan Lazada. 

#SilencetheAcne
#AlamiLawanJerawat



No comments

Post a Comment