Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

review avoskin intensive nourishing eye cream untuk mengatasi mata panda


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream- adalah krim perawatan mata dengan kandungan ekstrak kopi, bengkoang, dan mentimun. Bahan-bahan tersebut sudah terbukti memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang membantu memperhalus area kontur mata. Kandungan bahan lainnya yaitu Tea Tree, Grape Seed Oil, Kojic Acid, Collagen, dan Tocopherol. 

Minyak essensial dalam krim Intensive Nourishing Eye Cream memberikan sensasi kesegaran dan kelembapan.  Formula yang ringan membuat eye cream dari avoskin ini  membantu mengurangi kantung mata, lingkar hitam, dan menjaga area mata tetap lembap dan sehat. 


Hadir dengan kemasan jar kaca 10g yang imut. Kemasan yang elegan menurutku karena  padu padan warna jar dan tutupnya serasi. Kemasan 10g masih katagori praktis dibawa bepergian. Teksturnya krim berwarna putih yang creamy.  Aromanya sedikit menyengat saat pertama kemasan dibuka. Tapi setelah itu tidak tercium lagi. Masih amanlah untuk hidungku. 

tekstur avoskin eye cream



Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffea Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.


Cara pakainya juga mudah. Aplikasikan dengan lembut Avoskin eye cream  di sekitar kontur mata menggunakan jari manis. Tepuk perlahan agar krim terserap sempurna. Dalam pemakaian krim mata memang disarankan memakai jari manis dan dilarang menekan terlalu kasar. Karena area sekitar mata adalah area yang rawan.


Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

krim mata untuk mengatasi mata panda


Perawatan area mata banyak diabaikan oleh perempuan. Ada yang berpendapat bahwa pelembap saja sudah cukup untuk area sekitar mata. Padahal area sekitar mata adalah area yang sensitif. Tidak semua pelembap memiliki kandungan bahan yang ramah untuk area kulit sensitif. Sehingga saat diaplikasikan ke area bawa mata akan timbul reaksi yang kurang nyaman seperti panas atau perih. 


Beragam cara  mengatasi kantung mata, lingkaran hitam, dan masalah lainnya di area sekitar mata sudah aku coba. Mengompres dengan es batu, masker kopi, kompres menggunakan sendok dingin, kompres mentimun, sampai kompres kantong teh. Tapi, hasilnya tidak maksimal. 


Awalnya aku juga tidak mau ribet dengan skincare khusus area mata. Pernah pakai krim mata tapi tidak konsisten sehingga hasilnya kurang memuaskan. Namun, akhir-akhir ini permasalah area sekitar mata mulai muncul. Kantung mata terlihat jelas dan kulitku sedang sensitif. Sehingga tidak bisa ditreatment dengan moisturizer biasanya untuk area mata. 


Tergoda mencoba Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream karena membaca ingredientsnya. Krim mata dengan bahan utama kopi, bengkoang, dan mentimun. Manfaat kopi untuk kulit tidak diragukan lagi. Ada banyak produk perawatan memakai kopi dalam ingredientsya. Tapi kopi dalam eye cream? Tentu menarik. Tanin dalam kopi pasti akan membantu mengatasi lingkaran hitam di area sekitar mata yang tidak disadari warnanya semakin pekat. 


Bengkoang dan mentimun kaya vitamin A dan C yang membantu menghidrasi area kulit yang sensitif sekaligus membantu menghaluskan kulit. Masker mentimun biasanya direkomendasikan ketika kondisi kulit sedang sensitif meradang. Nah, menurutku krim mata dengan kandungan mentimun di dalamnya bisa menjadi solusi untuk kulitku yang sedang sensitif juga. Kebetulan saat mau mencoba krim mata dari avoskin, kondisi kulit sedang breakout dan kering. Termasuk area sekitar mata. 

testimoni avoskin intensive nourishing eye cream


Pertama mencoba sempat dag dig dug karena pernah punya pengalaman kurang enak dengan krim mata. Tapi ternyata kekhawatiranku tidak terbukti. Tidak ada sensasi panas maupun perih. Tekstur krimnya yang sekilas seperti slime juga mudah diratakan dan cepat menyerap. Tidak butuh waktu lama untuk melayer dengan tahapan skincare selanjutnya. 


Aku memakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream pada pagi dan malam hari. Saat dipakai pagi hari tidak berat dan tidak  greasy. Dipakai malam hari juga tetap nyaman. Tidak ada rasa pedas di mata. Beberapa krim mata yang aku coba meninggalkan rasa pedes di mata sesaat  setelah diaplikasikan. 


Aku tidak berharap banyak dengan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Niat awal hanya ingin melembapkan area sekitar mata. Kantong mataku memang membuatku insecure tapi tidak yakin akan berkurang atau hilang dengan krim mata. Ternyata pemakaian rutin selama 2 minggu pagi dan malam menampakkan hasilnya. Aku terkejut sekaligus senang. Karena selama memakai krim mata, aku jarang bercermin lama-lama. 

testimoni avoskin intensive nourishing eye cream



Beberapa kali aku melakukan selfi untuk memastikan perubahan pada area sekitar mataku. Sebelum memakai krim mata dua minggu lalu, aku sempat memfoto kondisi kulit yang sedang breakout. Saat itu juga terlihat jelas kondisi area mata yang kering dan kantong mata besar. Aku punya kebiasaan foto selfi saat kulit sedang bermasalah. 



Kesimpulan

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa dilirik saat butuh krim mata yang nyaman di kulit dan harganya masih terjangkau (under 150K).  Untuk krim mata, ukuran 10gr katagori ideal buatku. Karena habisnya cukup lama. Pakaianya hanya sedikit sudah bisa melembapkan area mata. 

Gimana? pengen coba eye cream dari avoskin? kalo pengen tahu lebih lanjut tentang Avoskin, bisa lihat di https://www.instagram.com/avoskinbeauty/












1 comment

  1. Kelihatan banget bedanya di kamu say.. bikin aku makin rajin eye cream nih hihi

    ReplyDelete