Review Scarlett Body Scrub Coffee

review scarlett body scrub coffee


Scarlett Body Scrub Coffee hadir dengan kandungan utama kopi. Scarlett terus berinovasi. Kali ini mencoba memanfaatkan sejuta manfaat kopi dalam bentuk produk perawataan harian yang praktis. Perpaduan kopi, Glutathione,  Vit E, dan kolagen diharapkan mampu  memberikan sensasi spa dari rumah saja. 

Kopi, si hitam yang memiliki aroma khas tersebut memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kopi mengandung anti oksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Scrub dengan bahan utama kopi mampu mengangkat sel kulit mati, aromanya menenangkan kulit, dan membuat kulit semakin cerah dan halus. 

Scarlett Body Scrub Coffee hadir dengan kemasan jar 250ml. Nuansa coklat dan hitam mendominasi kemasan. Aroma kopi semerbak ketika membuka kemasan. Warna scrubnya senada dengan kemasan jar. Butiran scrub yang halus. 

tekstur body scrub scarlett coffee


Ingredientsnya yaitu Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates, Cl 77400

Manfaat Scarlett varian Coffee ini mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan kulit dan elastisitas kulit. 

Cara pakainya sangat mudah. Aplikasikan Scarlett Body Scrub Coffee ke seluruh tubuh. Diamkan 2-3 menit kemudian bilas dengan air bersih. Tapi aku punya cara yang lebih nyaman untuk kulitku. Aku mengusap badanku dengan tangan yang sudah dibasahi dengan air kemudian mengaplikasikan scrub ke seluruh tubuh. Jadi, aku memakai scrub ke tubuh yang setengah basah. 

Butiran halusnya mengangkat daki yang cukup membandel di area punggung tangan dan kaki. Dua area yang akhir-akhir ini kondisinya semakin memprihatinkan. Efek cuaca yang cukup ekstrem selama pandemi. Ditambah kebiasaan baruku keluar rumah ketika matahari tepat di atas kepala. Padahal hanya keluar rumah 15-20 menit saja. Tapi efeknya ke punggung tangan dan kaki cukup parah. Kering dan belang. 

Terapi untuk kulit kering sekaligus belang memang tidak bisa instan. Butuh perawatan yang rutin. Memakai Scarlett Body Scrub Coffee 2-3 kali dalam seminggu memberikan dampak positif yang cukup signifikan. Apalagi aku melanjutkan perawatan dengan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee. 



Review Brightening Shower Scrub Coffee 

review scarlett shower scrub coffee


Setelah sel-kulit mati terangkat oleh Scarlett Body Scrub Coffee, dilanjutnya dengan pemakaian Shower Scrub Coffee untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Dua tahap perawatan tubuh dengan kandungan kopi ini membuat kulit lebih rileks dan membantu meratakan warna kulit. 


Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee sama dengan Scarlett varian pomegrante,  Botol 300ml dengan emboss Scarlett dan tutup flip berwarna putih. Isinya didominasi dengan warna coklat dengan bulir merah dan biru. Warna coklat ini yang membedakan varian kopi dengan varian lainnya. Sedangkan Key ingredientsnya masih sama dengan showwr scrub coffee, yaitu kopi, glutathione, vitamin E, dan kolagen. 

tekstur body shiwer coffee


Ingredientsnya adalah Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, Coffee Extraxt, CI 77400

Aroma khas kopi tercium cukup kuat ketika membuka tutupnya. Bulir scrubnya membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit tapi tidak menyebabkan iritasi. Busa yang dihasilkan oleh Scarlett Brightening Shower Scrub juga banyak. Perpaduan aroma manis kopi dan busa melimpah membuat tubuh menjadi rileks. Semua penat karena pekerjaan rumah seharian, seakan hilang ketika melakukan perawatan sore dengan scarlett varian kopi ini. 


Untuk menguji perfoma Scarlett  varian kopi, aku sengaja memberikan perawatan khusus pada punggung tangan. Kondisi awal kering dan belang. Aku memakai Scarlett Body Scrub Coffee dan Scarlett Brightening Shower Coffee selama 1 minggu pagi dan sore hari ketika mandi. 


Sejak pemakaian hari pertama sudah terasa perbedaannya. Aku melanjutkan pemakaian secara rutin selama 1 minggu. Tekstur kulit mulai berubah. Awalnya kering dan kusam. Perlahan menjadi lembap, cerah, dan halus. Hal ini mengingatkanku pada kebiasaan lama. Dulu, setiap mencuci gelas bekas kopi bapak, aku memakai ampas kopi untuk lulur tanganku. Dan tanganku menjadi halus. 

testimoni scarlett coffee
tangan sebelah kiri lebih halus dan cerah setelah memakai scarlett coffee


Sejak merantau dan memiliki suami yang tidak punya kebiasaan minum kopi, aku tidak pernah melakukan perawatan memakai ampas kopi lagi. Memakai Scarlett varian kopi seakan mengingatkanku pada manfaat kopi untuk kulit. Perawatan dengan produk berbahan kopi bisa dipertimbangkan kembali. Ketika ada yang praktis seperti Scarlett Body Scrub Coffee dan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee, tidak ada alasan untuk malas melakukan perawatan tubuh di rumah. Apalagi harga produknya masih terjangkau .

Info yang tak kalah pening, semua produk Scarlett sudah BPOM (NA 18210103809) dan No tested animal. Produk scarlett  ini bisa didapatkan melalui Shopee (Scarlett_whitening) dengan harga 75K. 





















No comments

Post a Comment