Sleek Baby Telon Oil, Mengatasi Perut Kembung pada Anak Tanpa Menyebabkan Iritasi Kulit

tips mengatasi perut kembung pada anak diantaranya minum jahe hangat, pijat perut, dan mengoleskan minyak telon. sleek baby telon oil adalah minyak telon dengan kandungan minyak anisi 2 kali lipat
Sleek Baby Telon Oil, Mengatasi Perut Kembung pada Anak Tanpa Menyebabkan Iritasi Kulit- Perut kembung bisa terjadi pada siapa saja, termasuk anak-anak. Perut kembung adalah kondisi saat udara atau gas menumpuk di saluran pencernaan. Penyebabnya beragam. Mulai dari kebiasaan mengunyah terlalu cepat, intoleransi laktosa dan masuk angin. Bayi atau balita yang mengalami perut kembung cenderung lebih rewel. Meskipun tidak semua anak rewel disebabkan oleh perut kembung. 

Anak yang sedang mengalami perut kembung biasanya merasakan gejala seperti sering bersendawa atau buang angin, perut menimbulkan bunyi seperti bergemuruh, sesak atau begah, perut nyeri sampai kram. Anak yang sudah bisa berkomunikasi dengan jelas dengan orang tuanya lebih mudah menyampaikan keluhan perut kembung. namun, untuk bayi atau balita yang belum lancar bicaranya, orang tua bisa dilihat dari gejala yang muncul. 

Cara Mengatasi Perut Kembung pada Anak

Perut kembung memang menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Oleh sebab itu, saat anak mengalami perut kembung, orang tua akan melakukan berbagai cara agar rasa begah di perut anak segera hilang. Mengatasi perut kembung bisa dilakukan melalui dua acara, yaitu dari dalam tubuh maupun dari luar. 

Minum Minuman Hangat 

Ketika anak mengalami perut kembung, memberikan minuman hangat adalah salah satu cara yang cukup efektif. Jenis minuman hangat yang disarankan adalah teh hangat, jahe hangat, atau papermint. Minum minuman hangat bisa mempercepat keluarnya gas yang terjebak dalam saluran pencernaan. Tapi tidak semua anak suka dengan minuman hangat. 

Pijat Perut 

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut kembung adalah melakukan pemijatan di daerah perut. Tapi cara ini sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. Untuk bayi, Gerakan ILU bisa juga mengurangi permasalahan perut kembung. oleh sebab itu, ibu yang baru melahirkan biasanya mendapat pengarahan dari dokter atau bidan bagaimana cara melakukan pemijatan sederhana di bagian perut bayi. 

Bayi sangat rentan terhadap permasalahan perut kembung. Ibu yang belum punya banyak pengalaman dalam hal menyusui bayi, sering melakukan kesalahan dalam posisi menyusui. Posisi menyusui yang kurang tepat biasanya berpotensi membuat udara banyak masuk ke pencernaan bayi. Udara yang terperangkap dalam saluran pencernaan membuat bayi sering rewel. Pemijatan bisa menjadi pertolongan pertama saat perut bayi kembung. 

Kompres Perut dengan Air Hangat

Cara ini adalah salah satu cara tradisional yang banyak disarankan oleh orang tua zaman dahulu. Mengompres perut dengan air hangat bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, memasukkan air hangat ke dalam botol kaca dan meletakkannya di perut anak. Kedua, memakai handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Handuk tersebut kemudian diletakkan di perut yang kembung.  bagi Sebagian anak, cara ini bisa meredakan perut kembung. 

Menjauhi Makanan yang Meninggalkan Gas di Lambung

Ketika perut kembung, sebaiknya menghindari makanan yang berpotensi memperparah kondisi pencernaan. Bawang, brokoli, dan kubis adalah contoh bahan yang bisa memperparah perut kembung. karena ketiga bahan tersebut meninggalkan gas di lambung. 

Mengoleskan Minyak Telon 

Cara paling praktis yang banyak dipilih oleh orang tua untuk meredakan perut kembung pada anak adalah mengoleskan minyak telon. Minyak telon adalah campuran antara minyak kayu putih, minyak adas manis, dan minyak kelapa. Minyak telon dipilih karena lebih bersahabat untuk kulit anak. 

Meskipun demikian,  ada anak-anak yang tidak bisa memakai minyak telon. Penyebabnya karena kondisi kulit anak tersebut sangat sensitif. Seperti yang terjadi pada adik Gia. Kulit adik Gia selalu iritasi setiap memakai minyak telon. Kulitnya akan bruntusan dan merah-merah. Padahal si adik cukup sering mengalami perut kembung. hal ini tidak lepas dari kebiasaaan adik Gia bermain air dan berendam tak kenal waktu. 

Sleek Baby Telon Oil

Bunda sempat khawatir dengan kondisi si adik yang sering mengalami perut kembung. Adik Gia tidak suka dengan minuman hangat dan kulitnya iritasi jika diolesi minyak telon. Tapi, sekarang bunda sudah tidak khawatir lagi, ada Sleek Baby Telon Oil yang memiliki ingredients spesial. 

Jika pada minyak telon umumnya perbandingan antara kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa adalah 3 : 3 : 4 tapi Telon Oil dari Sleek Baby memiliki komposisi yang berbeda. Sleek Baby Telon Oil mengandung Oleum Cocos 60% , Oleum Anisi, dan Oleum Cajuputi 20%. Kandungan minyak kelapa yang lebih banyak menjadikan Sleek Baby Telon Oil adalah produk bayi yang aman untuk si kecil. Apalagi jika si kecil memiliki kulit dua kali lipat lebih sensitif dari anak pada umumnya. 

Kandungan minyak anisi atau adas manis 2 kali lipat  lebih banyak juga menjadikan Sleek Baby Telon Oil lebih efektif menjaga sistem pernafasan anak. Adas manis sebagai antibakteri alami mampu melindungi anak dari bakteri penyebab iritasi kulit dan permasalahan pernafasan. Sleek Baby Telon Oil juga sudah teruji klinis sebagai perlengkapan bayi yang aman. Sehingga Telon Oil ini  bersama melindungi dan menemani tumbuh kembang anak selama 1000 hari pertama. 

Kandungan minyak kayu putih dalam Sleek Baby Telon Oil tidak lebih dari 20% bukan tanpa alasan. Prosentase tersebut adalah takaran yang tepat untuk sebuah minyak telon yang mampu memberikan kehangatan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit si kecil. Karena ada tipe anak yang kulitnya tidak bersahabat dengan minyak kayu putih, termasuk adik Gia. 

Sleek Baby Telon Oil sangat praktis untuk mengatasi perut kembung pada anak. Caranya cukup mudah. Oleskan ke dada, punggung, dan telapak kaki anak setelah mandi atau sewaktu-waktu Ketika dibutuhkan. Bunda mengoleskan Telon Oil ke perut adik Gia setelah Dia berendam cukup lama di bak mandi. Tubuhnya yang kedinginan bisa segera hangat dengan Sleek Baby Telon Oil. Aromanya yang soft juga membuat anak lebih rileks. 

Jadi, bunda selalu sedia Sleek Baby Telon Oil di rumah mulai sekarang. Karena Telon Oil adalah cara yang praktis untuk mengatasi perut kembung dan melancarkan pernafasan pada anak. Sleek Baby Telon Oil adalah perlengkapan bayi yang  harganya sangat terjangkau. Untuk ukuran 30ml, harganya 13K. sedangkan untuk ukuran 70ml, harganya hanya 28K saja. Alasan lain bunda memilih Sleek Baby Telon Oil karena tidak menyebabkan kulit adik Gia iritasi. 

Penasaran sama produk baru Sleek Baby Telon Oil, yuk langsung kunjungi ke

Sleek Baby // Sleek Baby Telon Oil // Perlengkapan Bayi // Produk Bayi // Minyak Telon //
Mengatasi Kembung


No comments