The Face Shop Jeju Aloe Ice : Efektif mengatasi Sunburn

manfaat dan review the face shop jeju aloe ice untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari

The Face Shop Jeju Aloe Ice Efektif Mengatasi Sunburn- Aloe vera menjadi populer beberapa tahun terakhir. Sejak skincare berbahan aloe vera  yang berasal dari korea mulai menjamur, kaum hawa banyak yang berburu produk aloe vera. Apalagi kemudian bermunculan produk lokal yang akhirnya mengikuti jejak skincare korea, mengeluarkan produk berbahan aloe vera juga. Mencari gel aloe vera menjadi lebih mudah, bisa didapatkan secara online atau offline di minimarket terdekat. 

Gel aloe vera memang lebih dingin saat dimasukkan di dalam kulkas. Namun, selama ini belum ada produk aloe vera yang bisa dimasukkan ke dalam freezer. Nah, kali ini aku menemukan produk aloe vera yang unik. Namanya Jeju Aloe Ice dari The Face Shop, skincare yang berasal dari korea.  Produk ini disarankan ditaruh di dalam freezer agar membeku. Kemudian baru digunakan. 

KEMASAN

Tidak jauh berbeda dengan produk gel aloe vera pada umumnya, kemasan Jeju Aloe Ice ini adalah jar 300ml. Namun, warna kemasannya kombinasi biru dan putih. Aku suka dengan perpaduan warna kemasannya. Kehadiran potongan aloe vera dan es batu kotak menambah kesan segar. Keterangan seputar produk ada di bagian bawah. 


INGREDIENTS 

Selain ekstrak aloe vera dari pulau Jeju, ada 5 bahan tambahan yaitu parabens, talc, tar colorant, mineral oil, benzophenone-3. Lebih detail bisa dilihat di bawah ini.



TEKSTUR DAN AROMA

Tekstur Jeju Aloe Ice bila tidak dimasukkan ke dalam freezer adalah creamy. Jika diaplikasikan ke kulit sepeti memakai produk cream siang pada umumnya. Cepat menyerap dan tidak lengket. Namun, setelah dimasukkan freezer teksturnya agak padat, sama persis seperti es krim cup yang baru dikeluarkan dari freezer. Aromanya soft dan  segar, tidak begitu menyengat seperti gel aloe vera biasa. 

KEGUNAAN 

Jeju Aloe Ice dari The Face Shop ini punya bahan dasar aloe vera sama seperti gel aloe vera yang ada, tapi telah dimodifikasi dengan menambahkan beberapa bahan lain yang efektif mengatasi sunburn (kulit yang terbakar akibat terpapar sinar matahari). Produk ini bekerja dua kali lipat mendinginkan kulit. Tentu saja Manfaat Aloe Vera pada umumnya tetap ada. Sebagaimana pernah saya bahas tentang 12 Kegunaan Aloe Vera.

CARA PEMAKAIAN 

Jeju Aloe Ice The Face Shop bisa langsung dipakai seperti cream lainnya. Bisa juga dibiarkan membeku terlebih dahulu di dalam kulkas. Setelah cream membeku, bisa langsung diaplikasikan ke kulit. Sebaiknya bersihkan wajah terelebih dahulu sebelum mengaplikasikan Jeju Aloe Ice. 

KESAN PEMAKAIAN 

Pertama kali memakai Jeju Aloe Ice sebelum dimasukkan freezer rasanya seperti memakai cream siang. Aroma soft dan tekstur yang lembut mudah diterima kulitku. Lumayan ampuh melembabkan kulit keringku. Dan yang terpenting creamnya tidak lengket dan cepat terserap kulit. 

sebelum dimasukkan kulkas
Namun, aku lebih suka memakai Jeju Aloe Ice dalam kondisi beku. Sensasinya seperti menyendok es krim dalam cup. Karena teksturnya sama persis seperti es krim beku. Aku katagori orang yang jarang bepergian pada siang hari. Sehingga selalu ada rasa seperti terbakar di kulit wajahku saat ke luar rumah pada siang hari. Padahal aku sudah memakai sunscreen yang cukup banyak. Maka, setelah sampai rumah,  aku segera mengambil Jeju Aloe Ice dari freezer. Aku mengaplikasikan produk ini di wajah. Tentu saja aku sudah membersihkan wajah sebelumnya. 

tekstur setelah masuk freezer sehari
Tidak butuh waktu lama, wajah yang awalnya terasa terbakar bisa dingin seketika. Tidak ada sensasi perih selama memakai jeju Aloe Ice. Produk ini sangat efektif mengatasi sunburn di kulitku. Selain itu, dalam waktu bersamaan wajah menjadi lembab dan kenyal. 

cepat meresap 

KESIMPULAN 

Aku puas dengan pemakaian Jeju Aloe Ice dari The Face Shop. Tidak ada efek samping apapun di wajahku. Harganya juga masih katagori bersahabat. Sekarang banyak online shop yang menjual produk ini dibawah 100K.
Jika ditanya apakah akan membeli lagi Jeju Aloe Ice jika sudah habis? Jawaban saya iya, tapi niat cari yang tube. Karena produk jar seperti ini kurang hygienis dan ukurannya tidak cocok dibawa bepergian.





2 comments

  1. waaaahhhh mbaaaa baru tau ada yg model begini. lgs pengen coba sih. siang2 panas, trus abis bersihin kuka dikasih begini, kebayang banget ademnyaaaa :D. eh kalo ada yg model tube aku jg mau. iyaaa, model begini jd kurang hygenis sbnrnya yaaa. Soalnya yg aloe vera yg hijau aja aku blm prnh nemu model tube

    ReplyDelete
  2. Saya agak kurang tertarik cobain yang aloe vera gara2 dulu beli produk kayak gini yang dari Korea juga, beli 2 jar dan ternyata ga cocok di wajahsaya hahaha

    Alhasil saya pakai buat badan aja, dan emang seger sih.

    kalau kayak gini dimasukin kulkas, udah kebayang segernya nih.

    Zaman sekarang makin banyak nih produk aloevera baik dalam negeri maupun luar negeri :)

    ReplyDelete