Perhatikan 10 Hal berikut Saat Memakai Sheet Mask Agar Hasilnya Maksimal

sheet mask lebih praktis namun cara pemakaian sheet mask harus benar. pilih sheet mask yang sesuai jenis kulit
credit by Wulan K
Banyak perempuan yang beralih ke sheet mask untuk perawatan sehari-hari. Alasannya adalah memakai sheet mask lebih praktis dari pada masker jenis lainnya yang harus diracik menggunakan air terlebih dahulu. Meskipun pemakaian sheet mask lebih mudah, tapi perhatikan hal berikut saat memakai sheet mask agar hasilnya maksimal.
Pertama, pilihlah sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Beberapa teman membeli sheet mask yang tidak sesuai dengan kondisi kulitnya. Mereka membeli sheet mask karena tergiur oleh obral sheet mask di sebuah konter kecantikan. Mereka nekat memborong sheet mask tersebut padahal kandungan bahan sheet mask yang sedang diobral tidak sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan kulitnya.
Memakai sheet mask yang kandungan bahannya tidak sesuai dengan kondisi kulit justru akan menimbulkan masalah baru bagi kulit. Alih-alih kulit kinclong, yang ada malah bruntusan atau permasalahan kulit lain yang sebelumnya tidak ada.
Sheet mask yang bisa dipilih untuk jenis kulit kering adalah sheet mask yang mempunyai kandungan bahan melembabkan seperti Avocado, honey, aloe vera,cucumber atau coconut. Sedangkan sheet mask yang bisa digunakan oleh pemilik kulit berminyak yaitu sheet mask dengan bahan dasar lemon atau green tea.
Buat kamu yang memiliki kulit kusam dan ingin kulit terlihat cerah bisa memakai sheet mask berbahan pomegranate, rice, tomato atau broccoli. Bila ingin mengurangi kerutan halus bisa memakai sheet mask dengan bahan dasar collagen atau snail. Intinya pakailah sheet mask sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jadi, sebelum membeli sheet mask kenali terlebih dahulu jenis kulitmu.
Kedua, Bersihkan wajah dari sisa hiasan sebelum memakai sheet mask. Langkah awal yang tidak boleh dilewatkan ketika akan memakai sheet mask adalah membersihkan wajah menggunakan produk cleanser yang biasa kamu pakai. Setelah itu menyempurnakan pembersihan dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jadi, sheet mask ini dipakai saat kondisi kulit bersih.
Ketiga, Pakailah toner sebelum memakai sheet mask. Memakai toner sebelum memakai sheet mask adalah langkah efektif agar mendapatkan hasil maksimal. Biasanya kulit akan menjadi kering setelah dibersihkan menggunakan facial wash. Nah, toner akan membantu melembabkan kulit. Toner menyiapkan kulit menerima perawatan selanjutnya.
credit by Wulan K

Keempat, Letakkan sheet mask di kulkas sebelum memakainya. Sheet mask yang dingin bisa membantu melembabkan kulit. Selain itu, sensasi dinginnya akan membuat kulit terlihat lebih segar. Namun, buat kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak meletakkan sheet mask di dalam kulkas terlalu lama.
Kelima, Pindahkan essence ke wadah bersih. Saat membuka kemasan, biasanya ada banyak essence yang tidak menempel di sheet mask. Beberapa merk sheet mask memiliki essence berlebih di kemasannya. Sehingga sayang banget kalau harus dibuang.  Essence tersebut bisa segera dipindah ke wadah bersih. Disarankan memakai wadah yang terbuat dari kaca. Essence ini bisa disimpan di dalam kulkas dan digunakan pada hari lain.
Keenam, Pakailah sheet mask sesuai dengan ketentuan yang ada di kemasan. Setiap merk sheet mask mempunyai aturan sendiri terkait durasi penggunaan sheet mask. Namun rata-rata menyarankan memakai sheet mask 15-20 menit. Banyak yang beranggapan jika memakai sheet mask semakin lama maka akan semakin bagus. Padahal tidak demikian. Memakai sheet mask terlalu lama justru tidak maksimal hasilnya. Kulit bisa saja menjadi lebih lembab saat memakai sheet mask lebih dari 30 menit, apalagi sampai sheet mask mengering. Tapi kandungan bahan dalam sheet mask tidak terserap sempurna oleh kulit.
Ketujuh, Pakai sheet mask secara bolak balik. Saat memakai sheet mask, jangan hanya memakai satu sisi saja. Kamu bisa membalik sisi lain dari sheet mask yang masih basah oleh essence. Ini adalah cara paling efektif memanfaatkan sheet mask agar tidak mubadzir. Selain itu, memakai sheet mask secara bolak balik akan membuat kulit mendapat manfaat maksimal dari kandungan sheet mask tersebut.
Kedelapan, Jangan membilas wajah dengan air setelah memakai sheet mask. Masih banyak yang melakukan kesalahan saat memakai sheet mask. Mereka segera mencuci wajah setelah memakai sheet mask. Rata-rata beralasan tidak suka dengan sensasi lengket yang ada di wajah sesaat setelah memakai sheet mask. Padahal jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari pemakaian sheet mask, seharusnya membiarkan essence terserap sempurna. Kamu bisa meratakan essence dengan cara menepuk perlahan area wajah. 

Kesembilan, Pakai Serum setelah memakai sheet mask. Setelah essence dari sheet mask terserap sempurna oleh kulit, lanjutkan dengan pemakaian serum. Pemakaian serum setelah sheet mask sangat dianjurkan agar serum bisa meresap lebih cepat ke lapisan kulit. Jadi, bila kamu memakai sheet mask sebelum tidur, jangan lupa memakai serum terlebih dahulu ya.
Kesepuluh, pakaialah sheet mask secara rutin. Bila sudah menemukan sheet mask yang cocok untuk kulitmu maka sebaiknya pakai sheet mask tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Melakukan perawatan kulit memakai sheet mask bisa setiap hari. Berbeda dengan scrub yang hanya boleh dilakukan 2 kali seminggu.
Itulah 10 hal yang harus kamu perhatikan jika melakukan perawatan harian memakai sheet mask. Pemakaian sheet mask teratur namun hasilnya kurang maksimal mungkin kamu mengabaikan hal-hal tersebut. Jadi, mulai sekarang perhatikan caramu memakai sheet mask agar kulitmu semakin sehat dan kenyal berseri.











2 comments

  1. kmrn dulu aku sempet salah pake sheet mask. setelah cuci muka, lgs pakai, trus udah.. essence diratain kmudian tidur. pdhl hrsnya pake toner dulu, trus juga serum kan yaa :). kmudian baca tulisan blogger kecantikan, baru deh sadar kalo itu salah. untungnya g prnh yg salah sampe dibilas itu :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung segera tahu ya mbak, jadi gak mubazir essencenya

      Delete