Ozora Serum Vitamin C : Serum Lokal Untuk Mencerahkan Kulit

Serum vitamin C lokal murah yang bisa mencerahkan kulit sekaligus bisa sebagai anti aging adalah Ozora Serum Vitamin C

Pemakaian serum menjadi tahapan yang penting dalam perawatan sehari-hari. Serum diyakini lebih ampuh mengatasi permasalahan kulit karena bekerja sampai lapisan terdalam kulit.  serum yang menarik minat para perempuan adalah serum lokal dengan vitamin C murni.
Serum lokal dilirik karena harganya yang bersahabat. Sedangkan jenis serum vitamin C digandrungi karena fungsinya yang bisa mencerahkan kulit. Perempuan Indonesia yang dominan dengan warna kulit sawo matang rata-rata mempunyai keinginan untuk mencerahkan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh anggapan bahwa tingkat kecantikan seorang perempuan dilihat dari tingkat kecerahan kulitnya.
Ngomongin serum lokal, Ozora serum Vitamin C salah satu Skincare asli jogja yang bisa menjadi pilihan untuk perawatan harian kalian. Ozora Serum dengan kandungan Vitamin C murni ( 10% Methylsilanol Ascorbate ) berfungsi menstimulasi kolagen sekaligus sebagai sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah.
Klaim dari Ozora serum tersebut tidak berlebihan. Karena manfaat vitamin C memang untuk melindungi dari paparan sinar UV terutama UVB yang bisa menyebabkan kulit terbakar dan merusak melanin, sehingga kulit semakin menggelap. Selain itu, vitamin C juga berperan meratakan warna kulit dan melembabkan. Oleh sebab itu, pemakaian Ozora Serum vitamin C secara rutin bisa membuat wajah perlahan menjadi cerah dan segar. 



Ozora Serum Vitamin C ini juga bebas alkohol. Hal ini tentu menjadi kabar gembira buat kalian yang selama mempunyai kulit sensitif terhadap alkohol. Bagi beberapa perempuan yang memiliki permasalahan kulit, penting mengetahui kandungan bahan sebuah produk skincare yang mereka pakai setiap hari. Untuk Ozora Serum, kandungan bahannya secara lengkap yaitu Aqua, Metylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, propylene Glycol, Citric Acid, dyazolidinyl Urea, Xanthan GumDmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, SoidumHyaluronate.
Meskipun manfaat Vitamin C sangat besar bagi kulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai serum vitamin C, yaitu :

  • Jangan campur Vitamin C dengan Hydroxy Acid. Karena zat tersebut mengubah PH Vitamin C yang menyebabkan antioksidan dalam vitamin C tidak berfungsi.
  • Jangan campur Vitamin C dengan Retinol. Retinol bekerja pada PH 5.5-6 sedangkan Vitamin C bekerja pada PH 3.5 sehingga vitamin C dalam produk akan sia-sia.
  • Gunakan tabir surya saat memakai serum vitamin C
  • Jangan lakukan Eksfoliasi kulit secara berdekatan dengan waktu pemakaian serum vitamin C


Pengalaman Memakai Ozora Serum Vitamin C selama 2 Minggu

Pertama kali memakai Serum ini sempat khawatir akan timbul bruntusan di wajah. Karena selama ini kulitku kurang bersahabat dengan semua produk skincare yang mengandung Vitamin C. Tapi kekhawatiranku tidak terbukti. Aku sendiri juga heran kenapa kulitku baik-baik saja pada awal pemakaian Ozora Serum Vitamin C. Bahkan, tidak ada reaksi perih di kulit. Biasanya ada sensasi perih di kulitku ketika aku mencoba serum baru.
Jika terjadi reaksi perih atau panas di awal pemakaian masih tergolong wajar. Berdasarkan refrensi yang aku baca, sebenarnya tidak ada vitamin C yang stabil, efektif, dan tidak menyebabkan iritasi 100% ke semua jenis kulit. Jadi, pasti ada beberapa kondisi yang menyebabkan ketidaknyamanan pada pemakaian pertama. Karena Kulit memang butuh adaptasi. 



Setelah Pemakaian Ozora Serum Vitamin C secara rutin pagi dan malam hari selama satu minggu pertama, ada perubahan pada kulitku. Kulit wajah  yang semula kering perlahan menjadi lembab dan halus. Aku menjadi lebih suka berlama-lama di depan cermin. Aku yang akhir-akhir ini kurang konsisten merawat kulit mendadak bahagia. karena kulit wajahku juga mulai terlihat segar dan cerah satu tingkat.
Berharap mendapatkan manfaat lainnya, aku melanjutkan pemakaian Ozora Serum Vitamin C. Kali ini aku dengan sengaja menenteskan lebih banyak serum ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Pada pemakaian minggu kedua, aku baru menyadari bekas jerawat yang membandel tiba-tiba warnanya mulai memudar. Bekas jerawat ini sudah menggangguku kurang lebih 2 bulan.
Mengetahui permasalahan kulitku perlahan teratasi dengan Ozora Serum Vitamin C, aku berniat terus melanjutkan pemakaian produk sampai tetes terakhir. Selama ini aku cenderung bocor dalam pemakaian serum ini karena teksturnya yang sangat encer. Berbeda dengan serum sebelumnya yang aku pakai, sedikit lebih pekat.
Jadi, harus ekstra hati-hati saat menuangkan serum. Untungnya kehadiran pipet sangat membantu mengontrol pengambilan serum dari botol kacanya. Yupz, botolnya terbuat dari kaca berwarna gelap. Hal ini bukan tanpa maksud lho. Vitamin C itu sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari sehingga harus diletakkan di botol gelap. Oya, penyimpanan serum juga harus diperhatikan. serum vitamin C dengan konsentrat minimal 10% sebaiknya disimpan di kulkas agar tidak berubah warna menjadi kekuningan. 


teksturnya sangat encer

Buat kalian yang punya permasalahan kulit seperti aku, bisa mencoba memakai Ozora Serum Vitamin C ini. Harganya masih ramah di kantong lho, sekitar 125K. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian pakai toner. Setelah beberapa saat, tetskan 3-4 tetes Ozora Serum pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Selamat mencoba









3 comments

  1. Aku baru tau mbak fungsi warna botol gelap buat serum vit. C. Kirain hanya buat bagus-bagusan ternyata memang biar aman dan melindungi ya.

    Hmm, reviewnya menarik, tapi aku gak ngerti manfaat pakai beginian, ih ��

    ReplyDelete
  2. aku sempet rutin dulu pake serum vit C, dari salah satu produk korea. cocok sih, tp kemudian krn beralih k skincare Jepang, serum vit C aku stop, krn di produk skr ada serum nya khusus. supaya ga campur2 aja sih :D.

    baru dgr produk ini mba. dr segi hrg memang terjangkau banget yaa.. aku suka liat box nya, colourful bangettt :)

    ReplyDelete
  3. aku baru tahu kalau pemakaian serum vit C ada bbrp yang perlu diperhatikan ya... thanks saran tambahannya mbak.

    ReplyDelete