Wednesday, November 7, 2018

Menyiapkan Dana Pendidikan Adalah Bentuk Cinta Orang Tua Kepada Anak


Anak adalah anugerah terindah yang dimiliki oleh setiap orang tua. Apapun akan dilakukan oleh orang tua asal anak-anaknya bahagia. Salah satunya adalah menyiapkan bekal untuk masa depan anak. Sama halnya denganku, Usaha maksimal telah Aku lakukan sebagai orang tua. Sejak kecil Aku memastikan  asupan gizi cukup agar Anakku tidak gampang sakit. Memberikan pakaian yang layak dan bersih serta rapi untuk menunjang penampilan hariannya, serta memberikan beragam mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangannya. Ketika sudah lulus Taman Kanan-Kanak, Aku ingin memberikan Pendidikan yang terbaik kepadanya. Lega rasanya bisa menyaksikan Dia menuntut ilmu di tempat yang mendukung bakat dan minatnya. Kelak ilmu tersebut tidak hanya berguna untuk dirinya sendiri tapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Sungguh tempat yang cocok untuk perkembangannya karena lingkungan Pendidikan yang sangat kondusif. 

Aku bersyukur masih bisa memfasilitasi kebutuhan anak, tapi kadang terbesit dalam pikiran bagaimana jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada suami? Apakah anakku masih bisa sekolah di tempat yang dia inginkan seperti sekarang? Saat ini mungkin masih terjangkau karena suami masih bekerja. Haruskah anakku berhenti menuntut ilmu di sana jika suami tak bisa lagi mencari nafkah? Pikiran-pikiran negatif semacam itu sempat hinggap. Bukan tanpa alasan, kecelakaan yang dialami suami beberapa tahun silam masih menyisakan sedikit trauma. Aku menyadari bahwa sang pencari nafkah bisa “pergi” kapan saja. Sebagai istri yang tidak bekerja, Aku harus punya rencana cadangan agar semua berjalan sesuai harapan. Apapun yag terjadi, urusan Pendidikan anak tidak boleh terbengkalai. Itu sebabnya Aku butuh instrument yang bisa melakukan perlindungan Pendidikan setidaknya selama satu tahun. Yupz, waktu satu tahun Aku rasa cukup untuk memulihkan keadaan.

Perburuanpun dimulai. Aku mulai bergerilya mencari produk perlindungan yang cocok untuk Pendidikan anak-anak. Banyak produk yang ditawarkan namun Aku mencari yang sesuai dengan kemampuan finansial keluarga kecilku. Bahkan kalau memungkinkan Aku akan memilih produk perlindungan yang preminya bisa Aku bayar sendiri dari sisa uang belanja bulanan tanpa memangkas anggaran lainnya. Memilih produk perlindungan memang harus teliti, karena berkaitan dengan uang dalam jangka panjang. Menjamurnya perusahaan yang mengeluarkan produk perlindungan membuatku cukup kesulitan untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhanku. Setelah mempelajari beberapa produk perlindungan dari beberapa perusahaan, akhirnya Aku memilih happyOne.id dari ASTRA. Yupz happyOne.id adalah ecommerce platform terbaru dari asuransi ASTRA.

Bukan tanpa alasan kenapa Aku memilih happyOne.id dari ASTRA. Beberapa keunggulan happyOne.id diantaranya: 

  • happyOne.id merupakan situs penjualan berbagai jenis asuransi yang memperkenalkan konsep OneID untuk melakukan pembelian, artinya setiap customer yang akan melakukan transaksi harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Adanya OneID ini customer dapat melakukan pembelian polis dengan lebih mudah dan bisa melihat cek riwayat polis yang dimiliki.
  • Pilihan produknya banyak, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu
  • Premi yang ditawarkan juga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, yakni mulai 10.000 saja.
  • Adanya fitur download e-policy mempermudah proses apply
  • Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK

happyOne.id itu menawarkan produk-produk terbaru yang dapat bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda atau first jobber hingga keluarga yang membutuhkan perlindungan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Adapun produk happyone.id dibagi menjadi 3 kelompok yaitu
  1. Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe, happyEdu, happyMe micro,  happyEdu micro)
  2.  Asuransi Kebakaran (happyHome)
  3.  Asuransi Perjalanan (happyTrip)



Produk yang aku pilih adalah happyEdu micro karena memang sesuai dengan kebutuhanku. Senang rasanya menemukan  Asuransi Pendidikan yang sesuai dengan harapanku dan suami. happyEdu micro mempunyai manfaat santunan biaya Pendidikan anak jika tertanggung meninggal karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal dunia, dan santunan pemakaman. Premi untuk happyEdu micro lebih terjangkau antara Rp10.000- Rp50.000. Dengan adanya happyEdu Micro setidaknya urusan biaya Pendidikan anak  sudah tercover bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Bila punya rezeki lebih, Aku juga ingin Mengambil happyEdu karena manfaat tambahannya adalah santunan rawat inap di Rs dan tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan. Namun, premi yang harus aku bayarkan sedikit lebih mahal yaitu kisaran Rp100.000-Rp180.000.



Untuk mendapatkan produk happyEdu Micro, Aku cukup mendaftarkan diri di website happyOne.id. Kemudian klik keterangan produk selengkapnya untuk memperoleh informasi lebih detail terkait produk yang akan kita ambil. Hal ini penting agar dikemudian hari tidak terjadi kesalahfahaman karena Kita tidak membaca syarat dan ketentuannya dengan teliti. Langkah selanjutnya adalah menentukan besaran premi. Kita bisa menentukan premi sesuai dengan kondisi keuangan Kita saat ini. Kemudian langkah berikutnya adalah mengisi data-data diri. Kemudian menentukan cara pembayarannya. Pembayarannya dapat dilakukan dengan BCA Klikpay dan Virtual Account Bank Permata. Setelah semua beres, polis akan dikirim dalam beberapa hari. Mudah bukan? Oiya, step 1 dan step 2 harus diisi dengan teliti. Jangan lupa membuat akun juga ya agar bisa menyelesaikan step selanjutnya. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pengisian data pribadi di step 2. Agar mempermudah proses klaim nantinya. 
STEP 1
STEP 2


Sebenarnya untuk jangka Panjang aku ingin Mengambil produk perlindungan lainnya seperti happyMe, happyHome, dan happyTrip. happyMe mempunyai manfaat Utama santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan. Manfaat tambahannya adalah santunan rawap inap di RS karena kecelakaan, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat keseluruhan, dan santunan pemakaman. Untuk preminya antara Rp50.000-Rp180.000. Hal yang membedakan happyMe micro dengan happyMe adalah tidak adanya santunan rawat inap dan tentunya premi lebih terjangkau, antara Rp10.000-Rp30.000.

Sedangkan  happyHome yaitu memberikan perlindungan bagi rumah akibat terjadinya kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap berupa biaya penggantian resiko. Dilegkapi dengan manfaat tambahan seperti biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya pemadam kebakaran, santunan pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

Bagi teman-teman yang suka bepergian, bisa Mengambil produk happyTrip. Perlindungan untuk happyTrip meiputi perjalanan Domestik dan Internasional. Namun, ada pengecualian untuk perjalanan dalam rangka medis/pengobatan, umroh, dan haji belum tercover untuk sementara waktu.

Bagaimana? jadi ingin ambil semua produknya ya? bisa banget kok. Jika kita ingin perlindungan keseluruhan tapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang, bisa ambil perlindungan All-in-one cuma 399ribu. Tertarik? Yuk mengenal happyOne.id lebih jauh. Ada banyak tips menarik juga yang wajib dibaca. Tunggu apalagi? Ayo menjadi bagian dari #BeTheHappyOne dengan memilih perlindungan sesuai kebutuhan. 





No comments:

Post a Comment