Tuesday, January 16, 2018

Tips Fashion Hijab Yang Nyaman Untuk Liburan



Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa memakai hijab itu tidak bisa bebas berekspresi dan terbatas ruang geraknya. Padahal Hijab bukan penghalang seseorang untuk melakukan banyak hal termasuk saat liburan. Meskipun ada sedikit perbedaan antara perempuan berhijab dan tidak berhijab saat melakukan persiapan untuk liburan. Seorang hijaber butuh persiapan khusus bila akan berlibur. Persiapan tersebut meliputi barang bawaan yang tentunya lebih banyak karena harus menyertakan hijab. Padahal membawa pakaian panjang sudah cukup memakan tempat di koper. Tapi tenang saja, bagi para hijabers ada beberapa tips Fashion hijab yang nyaman dan tidak bikin ribet yang bisa dicoba.

Pakai Pakaian Yang Longgar Dan Menyerap Keringat
Ini adalah hal pertama yang harus diperhatikan oleh perempuan berhijab saat bepergian. Memakai pakaian panjang yang ketat akan membuat tidak nyaman. Bahan yang digunakan juga menentukan kenyamanan saat liburan. Pilihlah pakaian yang tidak mudah kusut dan  menyerap keringat. Jika berencana berlibur beberapa hari siapkan beberapa stel pakaian dengan komposisi warna netral dan cerah. Hal ini agar mudah dipadu padankan nantinya. Namun sebaiknya tidak membawa pakaian dengan warna hitam bila berlibur di tempat yang panas. Karena warna hitam menyerap panas sehingga memakai pakaian panjang berwarna hitam di tempat panas akan cepat gerah. Sehingga mengurangi kenyamanan juga. Satu lagi yang harus diperhatikan jika memakai rok atau gamis pastikan juga memakai celana legging. Hal ini berlaku untuk liburan di pegunungan ataupun pantai. Agar kaki tetap tertutup saat rok atau gamis tertiup angin.

Membawa Hijab Bolak-balik
Hal yang membuat barang bawaan para hijaber bertambah banyak adalah hijab itu sendiri. Perempuan memang makhluk paling ribet. Dengan alasan padu padan warna biasanya para perempuan berhijab rela memboyong hampir separo koleksi hijabnya saat berlibur. Agar bisa bergonta-ganti hijab sesuai kebutuhan. Namun sekarang tak perlu serempong itu kalau ingin pergi liburan. Karena banyak produsen yang sudah mengeluarkan produk hijab bolak-balik mulai polosan hingga bermotif. Hijab bolak-balik ini solusi praktis bagi para hijaber. Bawaan hijab tak sebanyak sebelumnya. Minimal berkurang setengahnya karena satu hijab bisa dipakai dua kali dengan warna yang berbeda. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis bahan hijab. Pilih hijab yang nyaman dipakai dan simpel. Memakai hijab yang kusut atau terlalu licin bisa merusak penampilan saat liburan. Sehingga berpotensi mempengaruhi suasana hati selama berlibur. 

Alas Kaki Yang Nyaman
Keinginan hati menghabiskan waktu untuk menyusuri setiap sudut tempat liburan tanpa kendala. Tapi hal itu tidak akan terlaksana karena salah memilih alas kaki. Pastikan memilih alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan membawa sepatu karena lucu tapi menyebabkan lecet saat dipakai untuk jalan agak jauh. Bawalah sepatu multifungsi seperti Flat shoes dan sneakers. Selain nyaman, dua jenis sepatu ini mudah dipadu padankan dengan pakaian apapun. Selain itu jika perlu bawa sepasang sepatu andalan untuk kebutuhan Fashion yaitu tampil maksimal di depan kamera. Karena mengabadikan momen liburan sudah menjadi sebuah keharusan di zaman sekarang ini. Namun tetap hindari sepatu berhak tinggi ya ladies. Sepatu wedges bisa menjadi pilihan untuk tetap tampil menawan. Bila rencana liburan ke tempat yang agak ekstrim seperti mendaki gunung dan ke tempat yang sedang musim dingin, maka sepatu hiking dan winter boots adalah alas kaki yang bisa jadi pilihan. Sedangkan untuk rencana liburan ke pantai bisa memilih water shoes untuk melindungi dari karang atau sampah yang bisa melukai kaki.

Aksesoris Pendukung
Membawa beberapa aksesoris selama liburan itu penting. Aksesoris tersebut menjadikan penampilan lebih sempurna. Boleh saja membawa aksesoris yang lucu-lucu tapi Pilih juga aksesoris yang mudah dibawa dan multifungsi. Dan para hijabers tetap bisa menggunakan aksesoris pendukung penampilan selayaknya traveller lain yang tidak menggunakan hijab. Ada beberapa item aksesoris yang wajib dibawa saat liburan. Diantaranya tas selempang kecil, kaca mata, topi, dan kalung. Tas selempang kecil sangat berguna saat berkeliling area wisata. Bisa diisi dengan dompet, HP, kamera, atau tisu. Selain multifungsi, tas selempang juga membuat penampilan lebih kece. Perempuan berhijab juga akan terlihat lebih feminim dengan tas selempang dari pada memakai  tas ransel. Sedangkan bila memakai tote bag akan membatasi ruang gerak selama liburan karena satu tangan harus selalu menjinjing tas. Jadi tas selempang dengan ukuran sedang tetap menjadi pilihan terbaik saat liburan. Mempunyai tas selempang sebelum berangkat liburan adalah hal yang harus dipertimbangkan oleh para hijabers. Dan tidak harus membeli tas selempang dengan harga mahal, karena sekarang sudah banyak pilihan tas selempang wanita murah dan nyaman dipakai. Sehingga tidak harus mengurangi anggaran liburan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Adapun kaca mata terutama kaca mata hitam merupakan aksesoris kedua yang wajib dibawa. Selain bisa melindungi mata dari terik matahari juga bisa membuat penampilan para hijabers lebih sempurna. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan aksesoris lain seperti topi dan kalung. Berhijab pun akan tetap terlihat fashionable saat liburan.


10 comments:

  1. Benar banget Tik, pakai tas yang nyaman penting banget. Sehingga gak mengganggu selama travelling

    ReplyDelete
  2. Alas kaki yang nyaman bener banget nih, secara kalau travelling kan pasti banyakan jalannya ya.
    Kalau hijab, selain yang bolak balik biasanya saya bawa yg bisa di mix macth sama semua gamis yg tk bawa. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alas kaki juga penentu kondisi selama liburan

      Delete
  3. Aku suka gamis atay tunik berbahan kaos apalagi kalau berpergian jauh

    ReplyDelete
  4. Aku kadang kalau bepergian kadang masih bawa gamis 2, buat waktu pergi atau pulang. Untuk jalan-jalannya lebih ke rok dan atasan. Dan alas kaki yang nyaman itu memang pentiiiing banget...

    ReplyDelete
  5. Yang pasti kalau kita travelling pemilihan bahan yg pas sangat diutamakan ya mba, khususnya 100% katun jgn yang woll atau polyester, terutama di tempat yang panas atau outdoor.

    ReplyDelete