Monday, January 29, 2018

REVIEW 3 VARIAN CELEBON COLLAGEN ESSENCE MASK

Menggunakan masker untuk wajah sudah menjadi bagian dari perawatan kulit rutin kaum hawa. Berbagai jenis masker beredar di pasaran. Mulai dari  masker tradisional berbentuk bubuk yang harus dicampur dengan air terlebih dahulu sebelum menggunakannya, masker bentuk krim, masker gel, hingga masker kekinian berbentuk lembaran atau kertas yang langsung bisa digunakan dengan menempelkan masker pada wajah. Pada dasarnya fungsi masing-masing hampir sama yaitu mencerahkan, mengatasi masalah jerawat, melembabkan, mengangkat sel kulit mati, dan mengencangkan kulit. Aku pernah mencoba jenis-jenis masker tersebut tapi menurutku jenis masker yang praktis adalah masker berbentuk lembaran atau biasa disebut sheet mask. Kali ini aku mencoba sheet mask dari Negeri Gingseng merek Celebon. Meskipun sheet mask produk dalam negeri sudah banyak tapi kecintaan pada drama korea membuatku memutuskan mencoba sheet mask yang biasa dipakai para aktor atau aktris di dalam drama korea yang biasa aku tonton. Alasan lain karena sebelumnya aku sudah menggunakan produk celebon lainnya yaitu Celebon Juicy Gel yang varian tomato dan aloe vera. 

Ada 3 Varian Celebon Sheet Mask yang aku coba pada kesempatan kali ini. Lebih tepatnya Celebon Collagen Essence Mask. Tiga varian tersebut adalah Snail, Seaweed, dan Pomegranate. Memilih tiga varian itu karena selama ini belum pernah mencoba sensasi masing-masing ekstrak masker tersebut. Sebut saja hasil sekresi siput yang sudah terkenal dengan kemampuannya sebagai anti aging yang tidak diragukan lagi. Bahkan di jepang ada klinik kecantikan yang memberikan terapi siput yang berjalan di permukaan wajah untuk anti aging. Duh membayangkan saja sudah geli rasanya. Tapi Banyak perempuan yang rela melakukannya untuk kulit paripurna mereka. Sedangkan memilih ekstrak rumput laut dan delima karena dua bahan tersebut diklaim sebagai bahan dengan antioksidan tinggi. Yuk langsung saja bahas secara detail collagen essence masknya.


Aku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sheet mask ini karena kemasannya yang menarik. Minimalis tapi elegan dengan warna-warna yang cerah tapi tidak gojreng. Apalagi setiap kemasan ada wajah cantik Girlband korea. Penggemar GFRIEND  pasti senang karena para personal Girlband tersebut ada di bagian depan kemasan sheet mask. Setiap varian diwakili oleh satu personal yang memakai baju senada dengan warna kemasan sheet mask. Sedangkan bagian belakang kemasan tertulis manfaat kegunaan produk, cara penggunaaan masker lengkap dengan ilustrasi gambarnya, dan komposisi. Berhubung masker ini berasal dari korea tentu keterangan yang ada di belakang kemasan juga menggunakan bahasa korea. Tapi tenang saja, ada juga keterangan dalam bahasa Inggris dan Indonesia.  Satu lagi yang tak kalah penting, meskipun produk luar negeri tapi celebon mask ini aman karena sudah terdaftar di BPOM RI.


Klaim produk seperti yang tertera di kemasan adalah bisa segera merasakan perbedaan di wajah sesaat setelah menggunakan celebon collagen essence mask. Setelah menggunakan masker langsung bisa pergi keluar tanpa mencuci wajah terlebih dahulu. Namun kulit dalam kondisi luka atau kulit sensitif tidak disarankan menggunakan masker ini. Jika terjadi reaksi yang tidak wajar setelah menggunakan masker seperti gatal-gatal, bintik merah, hingga bengkak harus segera dihentikan. Hal-hal tersebut sudah diperingatkan di awal sebelum mencoba masker collagen dari celebon ini. 

Cara penggunaan masker juga sangat mudah. Sebelum memakai masker pastikan sudah mencuci wajah dengan bersih. Kemudian keluarkan lembaran masker dan buka lipatannya, tempel di wajah dengan posisi yang benar dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu lepas masker dan tepuk-tepuk sisa essence yang ada di wajah agar terserap sempurna oleh kulit. Sedangkan untuk komposisi disesuaikan dengan masing-masing varian. Varian Snail dengan Filtrat Sekresi Siput, Pomegranate dengan Ekstrak Buah Delima, dan Seaweed dengan Ekstrak Rumput Laut. Namun ada dua komposisi yang selalu ada di semua varian yaitu Hydrolyzed Collagen dan Juice Daun Lidah Buaya. Menurut banyak penelitian, kolagen terhidrolisis ini sangat efektif mengurangi penuaan dan keriput. Sedangkan lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan terbaik untuk melembabkan kulit. Sangat cocok untuk kulitku yang cenderung kering.


Setelah membuka kemasan Celebon Collagen Essence Mask ini mendapati tekstur masker yang lembut khas sheet mask pada umumnya tapi dengan essence yang lumayan banyak. Lembaran masker ini agak tipis berbeda dengan sheet mask merek lain yang pernah aku pakai. Selain itu tidak lengket dan baunya masih tergolong soft. Ketika dipasang di wajah juga pas posisinya antara mata, hidung, dan mulut. Karena sebelumnya pernah pakai sheet mask yang ukurannya terlalu besar di wajahku. Aku suka sensasi dingin dari masker collagen satu ini. Karena essencenya yang lumayan banyak, lembaran masker tetap basah meski aku pakai lebih dari 30 menit. Bahkan masih berfungsi dengan baik saat dipasang di wajah suami. Sayang banget rasanya harus membuang sheet mask yang masih banyak essence. Jadi suami tidak protes saat wajahnya harus dipasang sheet mask. Ia dengan senang hati mendapatkan perawatan wajah spesial di hari libur. 
Sesaat setelah melepas sheet mask, wajah jadi terlihat segar dan lembab. Wajah juga lebih kenyal. Dan yang paling penting tidak ada reaksi panas atau gatal-gatal di wajah. Karena tidak perlu mencuci wajah setelah memakai masker collagen ini, essence yang tersisa di wajah lebih awet dan terserap sempurna. Meskipun bisa digunakan setiap saat bahkan sesaat sebelum pergi ke luar rumah tapi aku lebih suka memakai masker ini sebelum tidur atau sore hari setelah mandi. Wajah jadi lebih fresh dan terlihat lebih cerah kata suami. Secara keseluruhan aku suka dengan ketiga varian Celebon Collagen Essence Mask.Kalau ditanya akan membeli lagi masker celebon ini? Jawabannya iya, aku ingin membeli masker celebon varian lainnya. Selain itu harganya juga bersahabat sekitar 20K di Guardian. Bila membeli secara online pasti lebih murah lagi. Tapi aku tetap senang beli offline karena ada kepuasan tersendiri ketika bisa memillih dan memegang barangnya secara langsung. Saat aku membelinya di guardian sedang ada promo beli 2 gratis 1. Jadi tetap lebih murah bagiku.



sesaat setelah memakai sheet mask. no make up


7 comments:

  1. Segeeeer ya mbak... jadi pengeeeen...

    ReplyDelete
  2. penasaran nih sama maskernya.. Dan simple juga yaa pemakaiannya

    ReplyDelete
  3. mba.. efeknya jd kinyis kinyis gitu wajah e pean... jd pengeeenn coba juga.

    ReplyDelete
  4. aku juga suka yang varian green tea. Celebon emang paling terjangkau harganya di banding mask sheet lainnya.

    ReplyDelete
  5. Aku pecinta sheetmask, anak baru sih, dan celebon ini blm pernah aku pakai. Pgn sempet mau coba, tapi blm kesampaian lg mikir2 takut aku gak cocok. Itu juga gara2 liat promo di Guardian beli 2 gratis 1 :))
    tapi liat reviewnya disini aku jd pgn coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru di dunia sheet mask kok mbak. Tapi sudah jatuh cinta dengan sheet mask

      Delete
  6. Aku blum pernah nih mbak.. kayaknya enak ya. Bisa jadi me time deh ini hihi

    ReplyDelete