Friday, December 22, 2017

Terpesona Dengan 5 Aktor Korea Ini


Sebagai penikmat drama korea 10 tahun terakhir tentu tak asing dengan wajah-wajah yang bermunculan di setiap judul yang aku tonton. Tapi sayangnya aku tipe orang yang susah untuk menghafal setiap nama aktor atau aktris dari Negeri Gingseng terebut. Ingat wajah tak ingat nama begitulah aku. Jadi ketika seorang teman sesama pecinta drakor bertanya "siapa aktor korea favoritmu?" tiba-tiba mengerutkan dahi berusaha mengingat beberapa wajah cakep dan nama mereka. Dari hasil semedi keluarlah 5 aktor yang membuatku terpesona. Karena demi kelima nama aktor ini aku rela nonton drakor tahun-tahun sebelumnya yang ada si doi di dalamnya. Niat bangetkan ubeg-ubeg mbah google hanya ingin melihat akting mereka di drakor lain selain yang sedang aku tonton. Siapakah mereka? yuk langsung saja


Lee Joon Gi




Aku jatuh cinta dengan aktor satu ini ketika melihat perannya di drama korea berjudul Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Disini dia berperan sebagai Wang So, salah satu pangeran yang tersisihkan karena ada goresan luka di wajahnya. Kemunculannya yang selalu menggunakan topeng di salah satu sisi wajahnya sudah menarik perhatianku. Apalagi akting doi di drama ini bagus. Meskipun drama satu ini adalah drama kolosal tapi kehadiran aktor kelahiran 1982 ini membuatku bisa menonton sampe akhir episode. Padahal selama ini aku agak alergi dengan drama kolosal. Selalu bete saat suami mengajak nonton drama korea kolosal.

Episode terakhir moon lovers sudah selesai tapi aku belum puas, ingin melihat sosok oppa cakep ini di drama lainnya. Setelah browsing akhirnya menemukan drama doi yang lain di tahun sebelumnya. Ternyata beberapa drama sebelumnya juga drama kolosal.  Tak apalah demi doi rela nonton drama kolosal. Tahun 2012 Jun Ki muncul dengan drama berjudul Arang and The Magistrate. Ia berperan sebagai seorang bangsawan bernama Kim Eun-oh yang berjalan-jalan ke desa kecil untuk mencari ibunya, dan bertemu dengan hantu perawan. Cerita yang disuguhkan dalam drama ini apik jadi aku suka. Rasanya tidak rugi harus menonton drakor lawas dengan kualitas gambar yang kurang bagus karena terlalu lama.

Sempat galfok dengan vampir cakep belakang doi di drakor ini

Kemudian lanjut ke drakor tahun 2014 Gunman In Joseon. Meski drama kolosal tapi doi muncul dengan dandanan necis dengan rambut agak gondrong dan kacamata. Karena di drama ini ia berperan sebagai Park Yoon-kang yang telah berubah jadi warga jepang dan datang ke Josoen untuk membalas dendam. Berhubung ia adalah salah satu aktor korea yang juga terkenal di jepang sehingga tak ada masalah ketika aktingnya dalam drama ini banyak menggunakan bahasa jepang. Semakin terpesona dengan sosoknya. Sebagai pelengkap aku juga menonton drama jun ki tahun 2015 berjudul Scholar Who Walks The Night. Aktingnya sebagai vampir di drama kolosal ini juga keren. Sempat gagal fokus dengan pemeran Gwi yang juga seorang vampir yang harus dia lawan disini. Tapi akhirnya fokus kembali kepada kepada doi.

kurang suka dengan penampilan doi di Gunman in Joseon

Begitu terpesonanya aku dengan si jun ki ini sampai sekarang aku mengikuti perkembangan si oppa lewat akun instagram pribadinya @actor_jg. Sebelumnya aku tak pernah follow artis siapapun. Wah  doi benar-benar meluluhkan hatiku.

Park Hyung Sik




Mungkin aku harus berterima kasih dengan Lee Joon Gi karena berkat dia aku menjadi terbiasa dengan drama korea kolosal. Dan ketika menonton drama kolosal berjudul Hwarang lah aku terpesona dengan Park Hyung Sik, si raja Jinheung kesepian yang tidak dikenal oleh rakyatnya. Penampilannya yang kalem dan suaranya yang khas membuatku jatuh cinta dengan personal ZE:A ini. Meskipun puas dengan aktingnya di drama kolosal ini, tapi aku lebih terpesona dengan perannya di drama lainnya berjudul Strong Woman Do Bong Soon. Mungkin karena bukan drama kolosal jadi aura cakepnya lebih keluar. Apalagi genre komedi yang banyak menampilkan sosoknya yang tersenyum dan tertawa. Paripurna sudah kegantengan seorang Park Hyung Sik. Dan demi memproklamirkan diri sebagai fans Hyung sik aku rela memfollow akun pribadi doi di Instagram. Lewat akun @phs1116 aku bisa melihat perkembangan terbaru dari si cakep ini.

mau main kolosal atau main comedy tetap mempesona 


Ji Chang Wook




Terpesona dengan cowok cakep satu ini lewat drama berjudul Healer. Kepiawaiannya memerankan mata-mata dengan melakukan banyak adegan menantang dan cukup berbahaya. Namun di sisi lain juga menampilkan adegan romantis. Benar-benar menjelma menjadi cowok cool di drama Healer ini. Sesuatu yang banyak di sukai oleh kaum hawa. Tak berhenti sampai disitu  kelahiran 1987 ini membuatku semakin teresona dengan aktingnya yang menantang  di drama K2. Dan berhasil tampil memukai dalam film action berjudul Febricated City. Ia tampil totalitas dalam film tersebut. Meskipun agak ngeri dengan adegan-adegan yang berdarah-darah di film tersebut, demi melihat si oppa keren aku tetap melihat film itu sampai selesai. 



film oppa yang memukau
Kim Soo Hyun


Awal mula terpesona dengan cowok cakep ini saat melihat drama yang berjudul My Love From Star tahun 2013 silam. Perannya sebagai alien yang jatuh cinta dengan seorang aktris masa kini. Penampilan yang selalu cool dan senyuman yang manis berhasil menghipnotis para cewek pecinta drama korea. Dan aku salah satunya. Seperti biasa, jika aku suka dengan salah satu pemain dalam sebuah drama maka aku akan mencari judul drama lain yang ia bintangi. Akhirnya aku menemukan pria kelahiran 1988 ini ada di drama tahun 2012 yang berjudul Moon Embracing The Sun. Meskipun drama kolosal tetap aku tonton karena ada si oppa cakep ini.



main kolosalpun tetap cakep



Kim Hyun Joong 


Inilah aktor pertama yang membuatku terpesona. Jauh sebelum aku berpaling kepada keempat aktor di atas. Dialah sosok yang membuatku bisa bertahan hanya menyukai satu aktor korea bertahun-tahun. Yup, pada dasarnya aku sulit berpaling ke lain hati. Sosoknya yang kalem di drama fenomenal Boys Before Flowers (BBF) mempunyai kesan tersendiri buatku. Tentunya selain wajah yang cakep paripurna. Bukan hanya klaimku seorang lho. Buktinya nama doi selalu muncul dalam poling pemilihan aktor korea tertampan. Cowok kelahiran 1986 ini juga seorang leader dari grup boy band korea SS501. Jadi selain cakep juga punya suara bagus. Sangat sempurna untuk diidolakan oleh kaum hawa. Selain di BBF aku menikmati aktingnya di drama Playfull Kiss.

Meskipun tetap berperan sebagai cowok cool yang pintar tapi aktingnya di Playfull Kiss 2 lumayan berani. Membuatku sedikit kecewa dengan sosoknya. Apalagi kemudian ada berita kurang bagus tentang oppa kalem ini yang menganiaya si pacar. Duh, jadi agak berkurang pesonanya. Karena sekarang jarang muncul di drama korea maka sangat manusiawi bila aku berpaling kepada aktor keren lainnya yang lebih muda dan cakep. Aku manusia biasa yang tak tahan godaan pesona aktor lain yang lebih produktif dengan banyak peran kece di banyak drama. Maafkan daku ya oppa cakep. Semoga di umurmu yang sudah semakin matang akan ada tawaran drama baru yang fenomenal lagi. 




Itulah 5 aktor korea favorit yang membuat aku terpesona dengan wajah dan juga akting mereka. Tapi seorang teman blogger Surabaya mbak tikha malah punya 15 Aktor Korea Favorit. Dan ternyata kita berdua punya satu aktor yang sama-sama menjadi favorit kita. Siapakah aktor yang membuat aku dan mbak Tikha sama-sama terpesona dengan sosoknya? Yuk simak juga postingan mbak tikha. 

2 comments:

  1. kim hyun joong katanya mau comeback di korea karena skandal, jadinya dia banyak berkarir di Japan, kasihan juga sih, padahal keren gitu aktingnya :(((

    ReplyDelete
  2. Bukan penggemar drakor, tahunya yang teakhir karena main di BBF, cuma tahu wajah gak tahu nama.

    ReplyDelete