Thursday, October 26, 2017

12 Kegunaan Produk Jeju Fresh Aloe Soothing Gel


sebagai penduduk di negara tropis seperti indonesia siapa yang tak mengenal tanaman lidah buaya. Waktu aku masih kecil, tanaman dengan nama latin Aloe Vera ini sering  dijumpai di halaman rumah warga karena banyak sekali manfaatnya. Tanaman lidah buaya, selain dikonsumsi juga banyak digunakan untuk perawatan. Kalau zaman dulu untuk memperoleh manfaat lidah buaya harus mau repot mengupas untuk mengambil gel yang ada di balik kulit kerasnya. Akan tetapi di zaman serba canggih seperti sekarang kita telah dimudahkan dengan adanya produk perawatan dengan kandungan lidah buaya di atas 90 persen. Salah satunya adalah adalah Jeju Fresh Aloe Soothing Gel dari Beauty K ini. 

Sebenarnya aku bukan tipe yang latah dengan produk yang lagi booming seperti produk aloe vera dari Negeri Gingseng, tapi aku beli produk jeju ini pas lagi hunting produk lain di Guardian. Karena bahan dasarnya adalah lidah buaya jadi sekalian aku beli. Produk jeju dari Beauty K ini tetap tidak mengurangi esensi dari aloe vera nya meski sedikit berbeda dengan produk tetangga yang langsung dari korea. Yang pasti lebih terjangkau ya dari segi harga. Oke langsung aja bahas kegunaan dari soothing gel aloe vera ini, ada sekitar 12 kegunaan diantaranya 

1. Pelembab 
Kegunaan gel aloe vera ini bisa dijadikan untuk pelembab. terutama untuk kalian yang mempunyai kulit kering. Berdasarkan pengalaman, kulit kering kerontangku teratasi dengan gel ini setelah pemakaian rutin selama seminggu. Jadi sebelum menggunakan make up bisa menggunakan gel aloe vera. Beberapa beauty blogger mengatakan selain untuk pelembab sekalian untuk make up primer, agar make up bisa tahan lama seharian. 

2. Body Lotion 
Gel aloe vera ini tak hanya digunakan untuk wajah saja, namun bisa juga dipakai ke seluruh tubuh, terutama tangan dan kaki. Dengan pemakaian secara rutin bisa mencerahkan area kulit yang gelap seperti pada area siku. Sejak membeli produk gel aloe vera jeju, aku mengganti body lotion yang biasa aku pakai dengan gel ini. Sensasi dingin di tangan dan kaki membuatku tak pernah lupa mengoleskan gel ini di tangan dan kaki.

3. Memperlebat Bulu Mata dan Alis 
Bagi kalian yang punya bulu mata yang kurang lentik dan alis tipis nyaris tak terlihat tapi males menggunakan maskara atau menggambar alis, gel aloe vera bisa jadi alternatif. Memang hasilnya tidak instan, butuh ketelatenan mengoleskan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Silahkan mencoba dan lihat hasilnya. 

4. Pelembab Bibir Pengganti Lip Balm 
Tak hanya wajah yang perlu untuk dilembabkan, area bibirpun perlu. Apalagi bagi pecinta lipstik matte, wajib mengoleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar hasilnya sempurna, bibir tidak terlihat pecah-pecah. Dan kabar baiknya gel aloe vera ini bisa banget digunakan untuk melembabkan bibir sebelum menggunakan lipstik. Asyik banget kan produk soothing gel ini. 

5. Untuk Merawat Kuku
Perempuan itu selalu maunya sempurna ya, termasuk urusan kuku. Banyak yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit nominalnya untuk perawatan kuku. Nah jika ingin perwatan kuku yang murah dan bisa dilakukan di rumah, pakai aja soothing gel aloe vera ini. Apalagi buat kalian yang suka banget gonta ganti kutek, kayaknya produk jeju ini bisa jadi pilihan perawatan kuku agar kuku tetap sehat dan bagus ya. 

6. Untuk Vitamin Rambut
Manfaat yang satu ini sudah tidak asing lagi ya. Sejak dulu kala banyak orang tua yang mengoleskan daging lidah buaya ke rambut anaknya agar rambut tumbuh bagus dan lebat. Nah gel aloe vera ini juga bisa digunakan untuk rambut kalian. Terlebih bagi kalian yang suka keluar masuk salon untuk catok, semir, atau rebonding. Gel aloe vera ini bisa sebagai vitamin rambut agar rambut tidak rusak. Bahkan gel ini juga bisa mencegah dan mengatasi rambut rontok jika dioleskan ke akar rambut dengan rutin setiap malam atau sebelum keramas.



7. Menghilangkan Jerawat 
Buat kalian yang punya problem dengan jerawat, gel ini bisa menjadi solusi. Teksturnya yang ringan dan dingin akan mengurangi pembengkakan jerawat. Pengalaman pribadi sih jerawat di dahi mengempes setelah aku oles gel aloe vera pagi dan malam beberapa hari. Padahal sebelumnya jerawat itu sudah memerah dan isinya mau pecah. Sekarang malah kempes dan berangsur menghilang. Betapa senangnya hatiku karena mengatasi jerawat cukup dengan gel multifungsi ini. 
8. Untuk Masker Wajah dan Mata
Buat yang suka perawatan memakai masker, bisa menggunakan gel aloe vera untuk masker kalian. Cukup dengan menambahkan beberapa bahan seperti aneka macam buah yang sudah dihaluskan, madu, olive oil, atau pun yougurt plain, masker siap digunakan. Sedangkan untuk masker mata, bisa menggunakan kapas yang sudah diolesi dengan gel aloe vera, kemudian tempelkan pada mata dalam kondisi terpejam. Mengoleskan gelnya bisa menggunakan spatula khusus atau cotton bud ya. 

9. Campuran Foundation 
Produk Jeju Fresh Aloe soothing Gel ini bisa juga digunakan untuk campuran foundation. Ini termasuk beauty trik ya. Bila kalian punya foundation yang terlalu pekat, bisa dicampur dengan gel ini. pengalamanku sih hasilnya memang agak encer ya, tapi tetap enak diaplikasikan. Aku beberapa hari coba mencampur gel aloe vera dengan foundationku. Hasilnya wajah agak glowing dan make up lumayan tahan lama. Kayaknya aku bakal akan sering melakukan hal ini karena suka dengan hasilnya.

10. Mencegah Iritasi 
Buat kalian yang punya kulit sensitif yang sering iritasi, produk ini pasti akan sangat membantu. Aktivitas mencukur bulu ketiak atau kumis dan jenggot buat para cowok, akan sangat terbantu dengan gel ini karena tidak akan ada iritasi setelahnya. Untuk para ibu yang punya anak kecil bisa juga menggunakan gel ini untuk mencegah atau mengatasi iritasi pada si kecil. Berguna banget kan gel ini untuk keluarga. Bisa dipakai untuk semua anggota keluarga.

11. Mengobati Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari
Bagi kalian yang suka aktivitas di luar rumah dengan resiko terpapar sinar matahari, wajib banget pakai gel aloe vera sebelum bepergian. Karena gel ini bisa mengurangi panas matahari yang terkena kulit. Atau bila lupa menggunakan sunblok saat keluar rumah dan mendapati kulit terasa terbakar setelahnya, bisa mengoleskan gel aloe vera untuk mendinginkan kulit.

12. Untuk Night Cream 
Jika kalian gak mau ribet atau gak mau menggunakan krim malam yang terasa berat di wajah, bisa menggantinya dengan gel aloe vera ini. Dengan mengoleskan secara rutin di wajah sebelum tidur maka keesokan paginya kulit akan terasa lebih fresh dan kenyal.


Gimana gaes? Jeju Fresh Aloe Soothing gel ini keren kan. Benar-benar gel multifungsi ya. Barang seperti ini nih yang disukai para perempuan, satu produk dengan banyak manfaat. Bisa cantik tanpa harus menguras kantong ya. 

4 comments:

  1. Wah ternyata banyak kegunaannya ya... Jadi pingin beli deh��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gel wajib ada nih di meja rias

      Delete
  2. Mbak maaf saya ibu-ibu ga gaul, itu produk import atau lokalkah? Jadi penasaran banget sama produknya. Dulu saya pakai aloe vera asli buat nebelin alis mata :D soalnya sekeluarga udah turunan alis mata tipis. Kalau diaplikaaikan ke rambut agak geli gimanaaa gitu.

    ReplyDelete