Friday, August 11, 2017

REVIEW : Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Cuaca di surabaya dan sekitarnya lagi panas banget. Kemarin hunting produk yang bikin adem di kulit. Akhirnya dapat Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Sebenarnya sudah tidak asing dengan produk wardah karena sudah beberapa kali pakai skincare dan make up wardah. Tapi baru tahu kalau wardah mengeluarkan gel mutlifungsi seperti Wardah Aloe Vera ini. Langsung aja yuk kupas tuntas tentang produk satu ini.

Kemasan
Kemasan Wardah Hydrating Aloe Vera ini berbentuk tube dengan tutup flip top. Pastikan menutupnya dengan benar sampai berbunyi klik  agar lebih aman saat dimasukkan dalam tas. Kemasannya hijau transparan membuat gel dengan butiran halus yang ada di dalamnya terlihat jelas.  Kesan pertama lihat produk ini adalah fresh. Sudah bisa bayangin bakalan adem bila dipakai karena kandungan utamanya Aloe vera alias lidah buaya. Gel ini wanginya soft dan terasa ringan. Pokok beda tipislah sama tekstur aloe vera asli. Aku suka karena wanginya itu,  yang gak nyengat di hidung. Bagi yang suka skincare yang kandungan fragrancenya dikit pasti cocok dengan gel ini.

Ingredients
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta- Glucan, Glyserin, Butylene Glysol, Propylene Glysol,Biosaccharide Gum-1,Phenoxyethanol, PEG-40 Hidrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30Alkyl AcrylateCrosspolymer, Thriethanolamine, 1,2 Hexanediol, Caplylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA,Ethylhexylglyceyn,Fragrance, Polysorbat 20.

Kegunaan
Dilihat dari kemasannya, produk ini adalah produk multifungsi yang bisa memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan dan mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Gel ini menjaga kulit tetap segar sepanjang hari. Oya gel ini untuk semua jenis kulit tapi sangat direkomendasikan untuk jenis kulit kering.

Sebenarnya manfaat dari aloe vera sendiri sudah tidak asing bagi kita. Tidak hanya melembabkan atau memberi efek dingin saja. Begitu juga dengan gel satu ini. Ada yang menggunakan gel ini untuk menghilangkan jerawat, untuk perawatan rambut, perawatan tumit yang pecah-pecah, untuk mencerahkan wajah, untuk base make up, hingga digunakan untuk ngeblend foundation. Mungkin karena memang gel ini adalah gel multifungsi, jadi suka-suka penggunanya. Apalagi yang paham segudang manfaat tanaman lidah buaya namun tidak mempunyai cukup waktu untuk membuat extraknya. Pasti sangat terbantu dengan gel dari wardah ini.

Cara Pakai
Cara pakainya pun sangat mudah. Cukup dengan membuka tutup flip top nya kemudian mengeluarkan gel secukupnya. Aplikasikan ke kulit wajah, tangan, kaki, atau area lain yang diinginkan. Aku sendiri lebih sering menggunakan di area tangan khususnya punggung tangan bila akan bepergian keluar rumah. Sensasi dinginnya mengurangi panasnya sengatan matahari. Pernah sih pakai di wajah, tapi berasa gerah. Mungkin aku terlalu banyak mengaplikaasikan gel tersebut. Agak susah nyerap dikulit aku. Di kulit aku lho ya belum tentu juga sama dengan kalian.


Beli Lagi?
Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini. Dan setelah mempertimbangkan manfaat dari si Aloe Vera, aku memutuskan bakal ngetok lagi gel ini bila habis. Gel ini pun mudah ditemukan kok. Di konter wardah pasti ada. Aku kemarin belinya di Guardian under 100K untuk ukuran 100 ml. Mau coba di toko kosmetik dekat rumah, sekarang sudah mulai banyak dijumpai produk ini. Gak harus di swalayan besar.

+
Kemasan Transparan
Wangi Soft
Kelembapan Ekstra
Harga Terjangkau
Multifungsi
Mendinginkan

-
Kemasan besar tidak praktis dibawa
Agak Lengket

Gimana? mau nyoba produk wardah satu ini? atau masih mau cari refrensi lain tentang skincare? gak ada salahnya mampir juga di blog mbak Novia Domi biar lebih mantap memilih skincare apa yang sedang kamu butuhkan. sstttt,mbak novi punya ulasan skincare yang kece juga lho. Mungkin yang kamu butuhin sekarang. Butuh skincare lanjutan kan setelah pakai gel aloe vera wardah? yuk cuss melipir ke blog beliau.

10 comments:

  1. Aloe vera enak di muka nyess gitu. Tapi aku pakai bukan wardah

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah coba nih Mba, lebetulan kulit saya kering banget. Tfs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo cobain gih, adem kok enak di kulit

      Delete
  3. saya sudah habis 3 tube nih saking sukanya hihihi. salam kenal mbak :)

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow sampai habis 3 tube ya.. emang wajib stok terus ya mbak

      Delete
  4. dua hari yang lalu saya dapat info produk ini via youtube, yang katanya bisa dipake untuk primer, kalo pas lagi makeup biar ga kinclong .. tapi saya ragu dengan produknya wardah, soalnya lengket dikulit .. karena saya beberapa kali beli produk wardah, kurang cocok untuk kulit saya yang berminyak .. nah setelah baca review ini .. yakin ga jadi beli hehehe, tapi suka sama warna2 lipstik wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat wajah emang gak rekomended mbak. Kalo buat tangan kaki enak. Skincare emang cocok2an ya..

      Delete
  5. Kalau buat ke Surabaya cocok banget tuh. Aku gak tahan ma panasnya. Kulit juga berasa kering terus

    ReplyDelete
  6. Semoga segera ada yang kemasan kecil. :)

    ReplyDelete