Review BNB Full Bloom Transferprooff Matte Tint dan True Beauty Inside Chushion

Review barenbliss full bloom transproof matte tint



barenbliss biasa disingkat BNB (Bare essentials, no harm, and Bliss moments) adalah brand K-beauty yang mengusung konsep "clean beauty" merupakan hasil inisisasi dari make up artis ternama, Jane Kim. Hadir dengan formula yang Aman untuk kulit karena dikembangkan di Korean Skin Lab memakai teknologi terkini. Produk-produk yang dikembangkan berusaha memenuhi kebutuhan kaum muda global yang ingin tampil seperti perempuan-perempuan korea. Setiap tahun terus berinovasi menghasilkan produk-produk baru sesuai edngan keinginan pecinta barenbliss. Begitu juga tahun2022 ini, BNB meluncurkan produk terbaru juga. 

Full Bloom Transferprooff Matte Tint adalah produk terbaru dari barenbliss.  Memiliki tekstur ringan, lembut, dan tidak lengket di bibir. Teknologi color booster membuat matte-tint ini mampu bertahan sampai 12 jam dan non-transfer finish. Satu kali swipe bisa menghasilkan pigmentasi tinggi yang mengcover semua area bibir dengan sempurna dan tahan lama. 


Keunggulan lain Full Bloom Transferprooff Matte Tint lainnya adalah bisa sebagai lip treatment karena dilengkapi dengan Triple Flower Essence yaitu meadowfoam, sunflower, dan chamomile oil. 3 jenis essensial oil yang memiliki antioksidan tinggi yang mampu menutrisi, melembapkan, dan melindungi bibir. Selain itu, kehadiran Hyaluronic Acid dan Vitamin E juga membantu memberikan kelembapan ekstra pada bibir. 

Shade barenbliss full bloom transproof matte tint


barenbliss Full Bloom Transferproof Matte-tint hadir dengan 6 shade yang mewakili selera para K-beauty untuk tampil lebih segar dengan nuansa bold. Diantaranya 01 Fresh Dawn, 02 Magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy, 06 Sassy Season. Warna- warna yang dihadirkan adalah warna yang trend tahun 2022-2023. 


01 Fresh Dawn memiliki warna soft pinkish nude. Cocok untuk dasar ombre lip. Pecinta ombre wajib punya shade ini. Shade yang masih nyaman dipakai untuk sehari-hari jika ingin tampil natural agar bibir tidak terlihat pucat. 

Shade01 fresh dawn barenbliss
01 Fresh Dawn



02 Magical Mimosa bisa dipakai sebagai pelengkap daily make up dengan nuansa Mild peachy pink yang cocok untuk semua jenis kulit. Warna yang akan membuat wajah terlihat lebih segar tapi tidak menor berlebihan. Untuk perempuan yang suka ada di “zona aman” dalam bermake up, shade 02 Magical Mimosa ini bisa menjadi pilihan. 

Shade02 magical mimosa barenbliss
02 Magical Mimosa



03 Pollen Harvest mempunyai kecenderungan warna medium pinkish brown. Cocok untuk melengkapi riasan harian maupun dasar ombre. Warnanya satu tingkat lebih terang dari Magicam Mimosa. Warna nude seperti ini menjadi warna favoritku. Membuat wajahku terlihat lebih cerah dan segar. 

Shade03 pollen harvest barenbliss
03 Pollen Harvest



04 Sunny Rose bernuansa pink netral yang cocok untuk menyempurnakan ombre lip. Jika ingin tampil lebih berani dan segar, shade 04 Sunny Rose bisa dicoba. Meskipun bernuansa pink, tapi warna yang dihasilkan tidak “gojreng norak” tapi aku menyebutnya pink elegan. Aku yang biasanya kurang percaya diri memakai warna pink, mendadak suka memakai 04 Sunny Rose. 

Shade04 sunny rose barenbliss
04 Sunny Rose


05 Ruby Daisy dengan warna spicy orangeish red bisa dipakai pelengkap ombre lip maupun secara terpisah. Warna yang dihasilkan cenderung orange cerah yang mencerminkan keberanian dan kesegaran. Untuk acara pesta yang meriah, 05 Ruby Daisy akan menambah kesan glamor dalam riasan wajah. 

Shade05 ruby daisy barenbliss
05 Ruby Daisy



06 Sassy Season hadir dengan warna nuansa brave rosy brown yang bisa dijadikan pemanis ombre bagian dalam. Jika dIpakai secara terpisah, akan memberikan kesan riasan tegas dan berwibawa. Untuk acara formal bisa memilih shade 06 Sassy Season.

Shade06 sassy season barenbliss
06 Sassy Season



Dari 6 shade tersebut, favoritku adalah 03 Pollen Harvest dan 04 Sunny Rose karena membuat wajahku terlihat lebih segar jika memakai 2 warna tersebut. Selain suka dengan shade Full Bloom Transferproof Matte Tint, aku suka tekstur dan finishingnya.

Keunggulan barenbliss matte tint
aplikator lembut



Teksturnya yang lembut membuat matte-tint mudah diratakan dengan aplikator lembut dan yang ukurannya pas. Adanya essensial oil membuat matte tint tidak bergerindil di bibir dan tetap terasa lembap. Finishingnya yang tidak mudah pudar dan tidak menempel di masker, sedotan, atau gelas. Aroma pomegranate segar menambah poin plus produk ini karena membuat suasana hati membaik setiap mengaplikasikan ke bibir. 


Perfoma nya secara keseluruhan bagus. Ringan di bibir dan masih bertahan cukup lama meskipun dipakai makan beraneka jenis makanan sekaligus.  Untuk aktivitas makan dan minum yang lumayan berat, matte-tint ini memang sedikit memudar. Jika tanpa makan dan minum berlebihan, bisa tahan hampir 12 jam. Harganya masih terjangkau, 69K di official. 


BNB True Beauty Inside Cushion 

Review cushion barenbliss


True Beauty Inside Cushion adalah cushion dengan coverage tinggi  yang dilengkapi SPF45 PA+++ dan menghasilkan tampilan flawless matte. Masuk katagori make up dan skincare hybrid karena diresapi Miracle Bloom dari 5 ekstrak bunga yaitu Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Celendula


Hibiscus yang membantu kulit tetap lembap sehingga kulit tetap lembap. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Calendula membantu menenangkan kulit yang iritasi. Chamomile mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori. Sedangkan Camellia dengan antioksidan tinggi akan membantu mencerahkan kulit. 

Cushion barenbliss
puff segitiga yang nyaman



Jika sebelumnya barenbliss hadir dengan shade yang cenderung gelap seperti shade 01 Light Petal Shower, 02 Medium Blossom Bud, dan 03 Beige Summer Nectar. Maka kali ini barenbliss meluncurkan 2 shade terbaru untuk memenuhi permintaan para pecinta K-beauty yang menginginkan shade lebih terang.  Dua shade terbaru yang mudah diterima oleh semua jenis kulit yaitu 001 Porcelain Summer Nectar dan 002 Ivory Blossom Bud. Selain itu, produk baru isinya lebih banyak yaitu 12g Dengan harga 159K. 

001 Porcelain Summer Nectar 

Review cushion barenbliss001 porcelain summer nectar
 tekstur 


Tekstur yang lebih ringan di kulit untuk tampilan Light with warm undertone. Finishingnya masih flawless matte yang mampu mengontrol minyak di kulit. Sehingga tidak greasy atau cakey ketika dipakai. Aku suka dengan shade ini karena masih masuk di kulitku yang cenderung kuning langsat. Jenis cushion yang mudah diblend walau kondisi kulit sedang kering. Jenis puff segitiga memudahkan menjangkau area sudut wajah yang tidak bisa dijangkau oleh puff persegi. 

Shade001 porcelain summer nectar
001Porcelain Summer Nectar



Apalagi coveragenya di atas rata-rata cushion pada umumnya karena mampu menutup kemerahan di kulitku dengan sempurna tanpa drama. Tidak ada reaksi negatif setelah pemakaian beberapa jam. Biasanya Kulitku sensitif terhadap segala jenis make up. Sehingga menyisakan bruntusan dan kemerahan di kulitku. Tapi barenbliss True Beauty Inside Cushion ini berbeda. Mungkin karena produk ini dirancang clean beauty yang ramah untuk kulit sensitif. 


002 Ivory Blossom Bud

Review cushion barenbliss002 ivory blossom bud


Tampilan untuk ivory cenderung ke arah Light to light medium with neutral undertone. Teksturnya masih sama ringan dengan 002 Porcelain Summer Nectar tapi tampilan akhirnya yang sedikit berbeda. 001 Ivory Blossom Bud lebih terlihat natural di kulitku. Lebih cocok untuk riasan harian yang tidak terlihat menor. 

Review cushion barenbliss shade ivory
002 Ivory Blossom Bud


Coveragenya juga bagus karena mampu menutup kemerahan di pipiku. Tidak ada reaksi negatif seperti gatal atau perih di kulit sensitifku. Sekarang 002 Ivory Blossom Bud menjadi favoritku. Karena shadenya lebih masuk ke kulitku. Riasan natural harian yang ringan. Karena sebelumnya aku pakai shade 03 beige summer nectar tapi masih terlihat gelap untuk kulitku. 



Untuk pembelian produk-produk barenbliss di atas, bisa melalui Link shoppe barenblis 



No comments

Post a Comment