carasun solar smart uv protector spf 45 pa ++++


Carasun Solar Smart  UV Protector SPF 45 PA ++++ -  adalah suncreen lokal yang diklaim sudah disesuaikan dengan iklim tropis Indonesia. Carasun masuk katagori Chemical Sunscreen atau organik sunscreen. Artinya memberikan perlindungan kulit dari dalam lapisan edipermis dan dermis. 

Photostability atau ketahanan UV filter saat terkena sinar matahari pada Chemical Suncreen berbeda-beda. Carasun memilih Octocrylene sebagai ingredients karena Octocrylene mampu menetralkan radiasi sinar UV dengan cara mengubahnya menjadi panas sehingga tidak merusak kulit. Biasanya Octocrylene akan disandingkan dengan avobenzone agar lebih stabil. Tapi aku tidak menemukan Avobenzone dalam ingredients carasun.


Kemasan 

Hadir dengan kemasan tube bernuansa kuning, Carsun Solar Smart UV Protector terlihat segar. Kemasan tube 30ml cukup imut dan praktis dibawa bepergian. Salah satu daya tarik sunscreen yang sedang hits ini adalah kemasan yang gojreng. 


Ingredients 

ingredients sunscreen carasun



Aroma dan Tekstur 

tekstur carasun

Carasun Solar Smart UV Protector memiliki tekstur krim yang cukup padat dibanding sunscreen azarine. Aroma soft dan tidak menyengat di hidung seperti sunscreen emina. 


Klaim Produk 

Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA ++++ memberikan perlindungan optimal dari sinar matahari tropis yang intens. Cloud like tekstur seringan awan membuat kulit nyaman sepanjang hari. Adanya Rice Extract dan City Stem memberikan nutrisi, melembabkan, dan melindungi dari polusi. 


Cara Pakai 

Tuang krim di tangan dan ratakan pada wajah dan leher. Untuk meratakan sunscreen  ke wajah, aku lebih suka ditepuk perlahan dan memakai sistem layering


Review Carasun Solar Smart UV Protector  SPF 45 PA ++++

review carasun solar smart uv protector spf 45 pa ++++ sunscreen lokal halal


Sunscreen adalah kebutuhan dasar dalam perawatan kulit. Sebagai basic skincare, sunscreen harus selalu ada di rumah. Ketika stok sunscreen menipis dan ada sunscreen baru dengan kemasan kece, aku langsung tertarik untuk mencobanya. Tak butuh waktu lama untuk mempertimbangkan membeli Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA ++++ karena harganya sangat terjangkau.


Memilih sunscreen yang harganya terjangkau menjadi prioritas bagiku. Karena sunscreen adalah skincare yang cepat habis. Pemakaiannya paling banyak dibanding skincare lainnya. Dalam satu hari minimal reapply sunscreen 2 kali dengan takaran yang tidak sedikit pula. Aku pernah suka banget dengan tekstur sunscreen korea, tapi sengaja tidak membeli kembali karena harganya cukup mahal untuk ukuran kantongku. 


Harga Carasun Solar Smart UV Protector di bawah 100K. Carasun juga memiliki SPF yang lebih dari cukup untuk iklim tropis Indonesia. Teksturnya memang agak padat dari sunscreen yang aku pakai sebelumnya. Krim padat yang mirip dengan tekstur pelembap ponds yang banyak dijual di indomaret dekat rumah. Namun, untuk ukuran sunscreen, memang butuh sedikit kesabaran untuk meratakan Carasun Solar Smart UV Protector. Tapi di sisi lain terasa ringan di wajah karena cepat meresap. Kelebihan lainnya adalah  tidak menimbulkan whitecast


Pakai sunscreen Carasun senyaman pakai pelembap. Itu kesan pertama ketika pertama kali mencoba sunscreen ini. Sampai detik ini juga masih merasakan hal tersebut. Hal ini sejalan dengan harapan dihadirkannya Carasun di tengah pasar kosmetik Indonesia. Aku pernah membaca arti ddibalik nama Carasun. Carasun bisa diartikan “kerasan” yaitu nyaman. Carasun juga bisa diartikan care of sun.  Diharapkan hadirnya sunscreen Carasun memberikan proteksi sekaligus kenyamana pada kulit.


Jika ditanya apa kekurangan sunscreen imut ini? Jawabannya hanya satu, yaitu cepat habis. Teksturnya krim padat membuat tubenya cepat sekali kempes. Berbeda dengan tekstur sunscreen yang creamy cenderung berair. Mungkin aku yang sedikit lebay. Tapi berdasarkan pengalaman, sunscreen dengan tekstur padat memang lebih cepat habis dari pada yang bertekstur agak encer.  


So far, Carasun Solar Smart UV Protector masih aku rekomendasikan buat teman-teman yang ingin memakai sunscreen rasa pelembap. Ketika memakai sunscreen terasa nyaman, maka tidak akan merasa malas untuk reapply 2-3 kali sehari. Kenyamanan adalah kunci konsisiten memakai sunscreen. 


 

2 comments

  1. Aku sampe beli 2 botol Krn murah, dan aku cek ingredients aman buatku, seharusnya ada.

    Tapi pas dicoba, aku memang agak susah ngeratainnya. Apa Krn layering yg aku pake udh ada bbrp lapis yaaa. Jadi pas di oles, susah berbaur gitu mba. Ada putih2 dikit. Tapi yg bikin aku stop, 3x ATO 2x pake, kulitku jerawatan. Berarti ga cocok. Mana 2 botol hahahaha. Akhirnya aku pakein buat leher dan tangan :D.

    Susah bangetttt cari sunscreen yg cocok. LBH susah drpd nyari skincare. :(. Untungnya ga mahal si carasun. Jadi walo ga cocok, ga terlalu nyesek :D

    ReplyDelete
  2. Ke sini karena lagi nyari rekomendasi sunscreen dan tertarik karena kemasannya kuning! Kupikir Carasun ini produk sodaranya Azarine, kemasannya mirip, ternyata bukan ya.

    Jadi ini sunscreen rasa pelembab ya, hmm.. Klo ditimpa sama pelembab Pond's nggedebel gak ya?

    ReplyDelete