5 PRODUK LOKAL UNTUK MAKE UP MINIMALIS SAAT LEBARAN

produk lokal yang berkualitas yang bisa diandalkan pemilik kulit kering untuk make up minimalis saat lebaran. ada emina bright stuff, pixy cushion, emina cheek lit, lip cream wardah
5 produk lokal untuk make up minimalis saat lebaran- Adalah naluri perempuan untuk selalu terlihat cantik dalam segala kondisi. Apalagi di hari spesial seperti lebaran. Berbagai perawatan dilakukan menjelang lebaran dan ingin tampil paripurna saat hari H. Namun, untuk perempuan yang tidak suka berdandan tapi tetap ingin terlihat fresh ketika bertemu sanak saudara, bisa mencoba beberapa produk lokal berikut untuk menghasilkan make up minimalis.

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Langkah pertama sebelum make up adalah mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu. Emina Bright Stuff tidak sekadar pelembab. Produk ini bisa menaikkan tone kulit sesaat setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Memastikan kulit lembab sebelum melanjutkan ke tahap make up selanjutnya itu penting. Kulit yang lembab artinya sudah siap menerima tahapan make up selanjutnya. 

Emina Bright Stuff adalah produk lokal yang bisa dibeli dengan mudah. Harganya juga sangat terjangkau sekitar 25K saja. Meskipun harganya bersahabat, tapi kualitas produk-produk Emina sudah tidak diragukan lagi. Emina Bright Stuff ini termasuk produk terbaru dari Emina. Aku tahu produk Emina dari beberapa beauty vlogger. Mereka merekomendasikan produk-produk Emina karena Emina adalah produk lokal yang berkualitas tapi  harganya sangat bersahabat.

Mirabella Cystal Make Up Base 

Memakai Base Make up sangat disarankan agar riasan bisa bertahan lama. Bae Make Up yang pernah aku pakai biasanya berbentuk cream. Nah, ternyata ada produk lokal yang punya Bae Make Up berbentuk gel bening. Yaitu Mirabella Cystal Make Up Base.

Mirabella adalah brand lokal yang sudah puluhan tahun hadir di Indonesia. Dari zaman ibu kita, produk ini sudah eksis. Aku baru tahu kalau ada produk lokal yang kualitasnya bagus. Mirabella Cystal Make Up Base bisa dipilih untuk melembabkan kulit sekaligus sebagai primer sebelum memakai rangkaian make up lainnya. Teksturnya ringan dan cepat menyerap. Pemilik kulit kering sepertiku sangat terbantu dengan Crystal mMake Up Base dari Mirabella.  Harganya juga sangat bersahabat.  

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Setelah kulit benar-benar lembab, langkah selanjutnya dalah memakai Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Cuchion lokal dengan kualitas bagus dan harga sangat terjangkau bisa jadi pilihan. Cushion Pixy ini adalah salah satu rangkaian dari produk terbaru Pixy yang berwarna coklat. 

Untuk menghasilkan make up minimalis tapi tetap terlihat segar, cukup memakai cushion tanpa memakai bedak sebagai finishing. Jika tidak ingin terlihat “menor” alias terlihat memakai riasan berlebihan,  Memakai Pixy Cushion bisa menjadi pilihan. Karena Pixy Cushion ini sudah bisa  menutupi kantong mata atau menyamarkan bekas jerawat. 


Sesuai namanya, Pixy Make It Glow Dewy Cushion memang cocok digunakan oleh pemilik kulit kering. Karena hasil akhirnya dewy bukan matte. Sehingga kulit yang awalnya kering bisa terlihat sedikit glowing segar. Untuk hasil minimalis, aplikasikan Cushion secukupnya saja. Penggunaannya hanya ditekan-tekan  perlahan pada permukaan kulit. Hindari mengusap-usap pada permukaan kulit karena akan menimbulkan keriput pada wajah. 

Emina Cheek lit Cream Blush 

Aku jatuh cinta dengan produk Emina satu ini. Sebagai pemilik kulit kering, tentu saja aku tidak cocok menggunakan blush on dalam bentuk tabur. Karena semakin membuat kulitku kering.  Aku sangat bersyukur bisa menemukan produk blush berbentuk cream seperti ini. Tapi aku lebih suka menyebut teksturnya seperti lotion. Karena sama persis seperti lotion baby kepunyaan si kecil. 

Emina Cheek Lit Cream Blush bentuknya mungil jadi praktis dibawa bepergian saat lebaran. Ada 2 pilihan warna, peach dan pink. Aku memilih warna peach agar terlihat natural. Memakai Emina Cheek Lit Cream Blush ini membuat wajah yang awalnya pucat menjadi lebih segar. Agar hasil pemakaian Cushion tidak bergeser, cukup tekan perlahan saat mengaplikasikan blush berbentuk cream ini. Teksturnya yang basah membuat kulit semakin membuat kulit lembab. 

Lip Cream Wardah 

Tidak sempurna riasan seorang perempuan tanpa lipstick sebagai penutup. Kali ini ada Lip cream lokal yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Lip Cream Wardah sudah menemani hari-hariku. Dan saat lebaran ini, lip cream Wardah masih bisa menjadi pilihan. Teksturnya yang ringan dan warna-warna yang cantik bisa membuat penampilan di hari lebaran lebih segar. 

Ada banyak pilihan warna lip cream Wardah. Tapi aku selalu lebih suka warna-warna nude untuk make up minimalis. Biasanya aku memilih nomor 13 karena warnanya tidak terlalu gojreng. Lip Cream Wardah ini lip cream dengan kualitas bagus tapi harga masih sangat bersahabat. 

Itulah produk-produk lokal yang bisa kalian coba untuk menghasilkan make up minimalis selama lebaran.  

1 comment

  1. dari 5 produk ini aku suka pixy cushion. coveragenya bagus ketimbang cushion korea. aku jadi pengin beli buat menggantikan cushion lamaku

    ReplyDelete