Monday, August 6, 2018

BEBEK SEMANGAT : Surganya Para Pecinta Bebek Pedas


Akhir pekan kemarin aku bersama beberapa  teman sepakat menyisihkan waktu untuk kuliner di sekitar Surabaya. Sabtu menjadi hari yang kita pilih karena kebetulan masing-masing sedang tidak ada agenda penting. Tempat yang kita pilih untuk nongkrong cantik kali ini adalah BEBEK SEMANGAT yang ada di Jl. Kusuma Bangsa No. 31 Surabaya. Setelah lihat banyak postingan  menu bebek semangat di Instagram @bebeksemangat, sebagai penggemar masakan pedas kita tergoda juga untuk mencoba varian bebek pedasnya. Menjelang makan siang, kita berempat sudah sampai di lokasi.


Setelah menemukan tempat duduk yang nyaman, kita segera memilih menu bebeknya. Kali ini menu yang kita pilih adalah bebek rempah, bebek jontor, bebek mozza, dan bebek goreng cabe rawit. Sambil menunggu pesanan datang, kita berfoto di salah satu spot foto yang instagramable. Tidak semua spot bisa kita coba karena cuaca Surabaya saat itu sedang terik. Nanti make up para cewek centil bisa luntur. Di tempat ini ada beberapa spot kece untuk berfoto, jadi cocok buat kalian yang suka hunting foto tapi tetap mengindahkan urusan perut, hati puas perut kenyang. 
 
salah satu spot kece


Beberapa saat kemudian pesanan kita datang. Pertama lihat tampilan bebek pedasnya, perut berasa mules duluan. Toping sambelnya sampai menutupi bebeknya. Khusus bebek mozza, lihatin lelehan keju mozarela di atas bebek goreng saja sudah bikin ngiler. Tak kuat berlama-lama menatap bebek pedas, aku segera mencuci tangan dan mencicipi masing-masing menu. Tak peduli meski teman-teman masih asyik mengabadikan menu di depan mereka. Hobi mereka memotret makanan memang sudah terbiasa jika harus bersabar untuk tidak menyantap makanan di depannya sampai menghasilkan foto yang diinginkan. Berbeda denganku yang tak sabaran, penasaran dengan rasa masing-masing toping bebeknya.



Aku dan teman-teman hampir punya penilaian sama tentang varian menu bebek disini. Jika terkadang bebek goreng masih terasa sedikit amis, tapi tidak dengan bebek disini. Sama sekali tidak ada bau amis bebek. Ukuran bebeknya juga lumayan besar. Sedangkan teksturnya juara deh, empuk banget. Untuk sambelnya, rasanya pas di lidah, pedasnya tidak bikin pengar atau sengak. Artinya Komposisi rempahnya tepat, tidak ada yang mendominasi. Menu bebek mozarela paling cepet habis karena rasanya yang beda. Jadi, di bawah keju mozarela ada rempah-rempah yang sudah ditumis terlebih dahulu. Rempah-rempah yang disiram di atas bebek secara otomatis mempengaruhi tekstur nasinya yang sedikit basah oleh minyak. Aroma daun bawang membuat kita tak mau berhenti di suapan pertama saja. 
bebek rempah

bebek jontor



Buat yang ingin mencoba sensasi pedas dari irisan cabe di mulut, bisa mencoba bebek goreng cabe rawit. Potongan cabe rawit warna-warni menggoda, tapi aku hanya mencoba beberapa suap demi berdamai dengan lambungku. Begitu juga dengan bebek jontor, tak berani bermain-main dengan cabe kering yang pedasnya ampun. Tidak cukup diredam dengan segelas es teh. Tapi tenang saja, disini disediakan es teh refil kok. Jadi, makan bebek pedasnya bisa tenang karena bisa bebas ambil es teh sebagai penetral pedas di lidah. 
 
cabe rawitnya bikin ngilu

bebek mozza
lelehan mozarela yang menggoda iman


Poin lain yang membuat aku suka berlama-lama di tempat ini selain makanan dan spot instagramable, adalah area parkir yang luas, toilet,  live musik serta adanya mushola yang bersih dan lumayan luas di lantai atas. Kayaknya teman-temanku juga punya pendapat yang sama deh. Spot di lantai atas juga kece lho. Kalian tinggal pilih mau duduk dimana. Aku selalu mengapresiasi tempat nongkrong yang menyediakan mushola. So, tidak perlu "gupuh" cabut dari lokasi saat waktu sholat tiba. Tinggal naik di lantai atas, kemudian turun lalu untuk pesan menu lainnya. Duh, apa kabar Timbangan? Lama tak bersua. Tak apalah sesekali menikmati hidup dengan menu-menu spesial dari BEBEK SEMANGAT. 

lantai atas

 
mini mushola
Oiya, menu-menu disini ramah dikantong lho. Rata-rata antara 22K-35K. kalau datang rame-rame bisa pilih menu paketan saja, lebih murah. Cocok buat kaula muda atau keluarga yang ingin tetap nongkrong asyik namun isi dompet masih aman. 


Menu paketan lebih murah

Yuk, semakin semangat setelah menyantap sekian porsi bebek pedas yang tak sekedar pedas. BEBEK SEMANGAT, bikin makan makin semangat. 


2 comments:

  1. Pengen bangettt cobain bebek rawit dan mozarellanyaaa.. Itu potongan rawitnya sumpaaah menggoda iman :p.

    ReplyDelete