Wednesday, August 22, 2018

7 ITEM YANG WAJIB DIMILIKI PRIA JIKA INGIN TAMPIL TRENDI

Tidak hanya wanita yang harus memperhatikan penampilannya. Kaum Adam juga tidak boleh mengabaikan urusan penampilan. Kebutuhan fashion pria tentu tidak sebanyak dan serumit wanita. Karena pria biasanya lebih suka dengan hal-hal yang praktis. Namun, berpikir praktis kadang justru membuat pria menyepelekan urusan penampilan. Banyak pria yang berpakaian tidak sesuai dengan tempatnya atau lebih parahnya apa yang dipakai malah membuat yang bersangkutan terlihat lusuh dan berantakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, seorang pria harus mempunyai 7 item fashion yang mendukung penampilannya agar terlihat trendi.


1.       Kemeja Polos

Kemeja Polos wajib dimiliki oleh seorang pria karena banyak sekali keuntungannya. Jika seorang pria memakai kemeja polos, akan terlihat lebih bersih apapun jenis kulitnya. Kemeja polos ini juga mudah untuk dipadu-padankan dengan item lainnya seperti dasi, jas, rompi, atau sweter sekalipun. Pria yang memakai kemeja polos juga terlihat lebih elegan dan terkesan formal. Sehingga kemeja polos ini cocok dipakai untuk segala momen seperti ke tempat ibadah, rapat, sampai acara hangout bersama teman atau pasangan. Buat kalian para pria, berapa banyak koleksi kemeja polos kalian? Bila belum punya atau masih sedikit, yuk segera tambah koleksi kemeja polosnya. Oiya, kemeja polos juga bisa dijadikan pilihan oleh para wanita yang ingin memberi kado kepada pria spesialnya. 

2.       Baju Batik


Batik adalah karya anak bangsa. Memakai batik mencerminkan identitas bangsa. Jadi sebagai pria Indonesia, wajib memiliki baju batik. Baju batik yang beredar di pasaran sudah beragam bentuk dan jenisnya. Tidak seperti dulu yang model dan jenisnya hanya cocok dipakai oleh para orang tua.  Jadi, dengan memakai baju batik, pria masa kini tetap bisa trendi. Selain itu, pria yang memakai baju batik terlihat lembut dan gagah. Bahkan, di momen tertentu memakai batik menjadi sebuah nilai tersendiri di mata masyarakat. Itulah alasan kenapa item satu ini wajib dimiliki oleh seorang pria, terlepas berapapun usianya. 

3.       Kaos Polos


Kaos polos juga menjadi salah satu item wajib yang harus dimiliki pria. Bahan kaos polos kebanyakan adalah katun yang bagus dalam menyerap keringat. Sehingga akan nyaman dipakai untuk segala aktifitas. Kaos polos cocok dipakai oleh pria dengan berbagai usia. Kaos polos itu menggambarkan kesederhanaan pemakainya. Kaos polos juga mudah dipadukan dengan celana model apapun. Kaos yang tidak banyak aksesorisnya juga membuat seseorang hanya fokus kepada si pemakai, bukan pada bajunya. Jadi, buat para pria lajang yang ingin menarik perhatian para wanita, memakai kaos polos saat kencan bisa menjadi salah satu tips fashion yang bisa dicoba. 

4.       Sepatu Formal


Alas kaki menjadi kebutuhan yang wajib untuk melindungi kaki. Baik pria maupun wanita. Sama halnya para wanita yang merasa wajib mempunyai sepatu high heels meski Cuma sepasang, untuk  pria, Sepatu  menjadi salah satu item yang seharusnya dimiliki. Namun, kenyataannya tidak semua pria suka memakai sepatu sebagai fashion stylenya, terutama bagi mereka yang tidak bekerja di Instansi resmi. Banyak pria yang nyaman sekedar memakai sandal jepit saja. Padahal memiliki minimal sepasang sepatu formal sangat penting  Kegunaan sepatu formal ini selain untuk pergi ke kantor, menghadiri rapat dengan orang-orang penting seperti klien, juga bisa digunakan saat kondangan. Jenis sepatu formal juga bermacam-macam, Ada oxford, cukka boots, opera pump, loafer, derby, monk strap, chelsea boots, dan dress boots. Pilih sesuai dengan karakter masing-masing.  Dari sekian jenis, sepatu loafer atau lebih dikenal dengan sepatu pantofel menjadi sepatu yang banyak dipilih oleh para pria.  

5.       Sepatu Santai


Sama halnya dengan sepatu formal, sepatu santai juga wajib dimiliki oleh pria yang ingin tampil modis. Memakai sepatu yang nyaman dan casual saat olahraga bersama keluarga,  hangout bersama teman atau pergi bersama pasangan akan menambah nilai plus dalam penampilan seorang pria. Jika mempunyai anggaran berlebih, sah-sah saja bila seorang pria memiliki lebih dari satu sepatu santai ini. Karena kegunaannya yang multifungsi, bisa digunakan di banyak acara santai lainnya. Untuk sepatu santai ini banyak didominasi oleh sepatu jenis sneakers karena memang super kasual. 

6.       Jam Tangan


Item satu ini memang tergolong aksesoris tapi juga penting untuk menunjang penampilan pria agar terlihat trendi. Selain memang fungsinya sebagai penunjuk waktu. Pria yang memakai jam tangan apapun modelnya akan terlihat lebih elegan. Barang mungil yang melingkar di tangan ternyata mempunyai dampak yang signifikan terhadap penampilan sesorang pria. Ada banyak varian jam tangan, pilihlah jam tangan yang sesuai dengan karakter masing-masing. Salah memilih model jam tangan juga kadang malah membuat penampilan kurang menarik. Jadi, pastikan kalian para pria memilih jenis jam tangan yang sesuai dengan kepribadian dan usia kalian.

7.       Dompet


Dompet adalah item yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Jika para wanita memilih dompet berdasarkan bentuknya yang menarik, berbeda dengan pria yang lebih suka memilih dompet berdasarkan fungsinya. Pria juga perlu melengkapi fashionnya dengan dompet yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada beberapa jenis dompet yang bisa dijadikan plihan oleh para pria berdasarkan fungsi penyimpanannya, apakah hanya bisa menyimpan uang tunai saja atau bisa juga menyimpan berbagai macam kartu. Beberapa jenis dompet diantaranya:

·         Super Slim Wallet


Dompet jenis ini cocok untuk pria yang tidak mau ribet. Dompet yang mencerminkan kesederhanaan pemiliknya. Kapasitasnya yang terbatas biasanya hanya cukup untuk meletakkan beberapa kartu utama saja seperti kartu identitas, kartu debit, dan kartu kredit.

·         Money chipper


Dompet ini ukurannya lebih panjang dari super slim. Biasanya digunakan untuk menaruh uang kertas. Ciri utama dompet ini selain panjang, ada klip di bagian tengah yang berfungsi untuk menjepit uang. Meskipun diperuntukkan menyimpan uang kertas, tapi seiring perkembangan zaman, dompet model ini memiliki slot kartu di bagian luarnya meski tidak banyak.

·         Bifold


Dompet ini adalah dompet sejuta umat. Sebagian besar pria menggunakannya. Karena selain bisa menaruh uang tunai dengan rapi, slot untuk kartu juga lebih banyak. Bahkan ada juga yang menyediakan ruang untuk menaruh foto. Jika kalian tipe pria yang suka membawa uang tunai, banyak kartu, dan juga ingin menyisipkan foto pasangan, dompet jenis ini sangat cocok. Dompet jenis ini biasanya juga diincar para wanita sebagai pilihan kado untuk pria kesayangannya. Dompet Bifold ini mudah didapatkan di toko-toko aksesoris pria. Namun, bila kalian tidak punya banyak waktu untuk berburu dompet keren ini atau masih bingung ingin membeli dompet bifold dimana , Dompet pria Eiger bisa jadi solusi.

·         Sport Wallet


Pria muda yang suka berpetualang dan berolahraga biasanya memilih dompet jenis ini. Adanya resleting dan velcro membuat dompet satu ini tidak mudah terbuka, sehingga uang yang ada di dalamnya tidak mudah jatuh. Gimana? Tertarik memiliki jenis dompet seperti ini? Tenang saja karena  Dompet pria Eiger juga menyediakan model dompet satu ini. Namun, kekurangan dari dompet jenis ini adalah terbatasnya slot kartu, karena memang di desain untuk orang-orang yang suka berpetualang di alam bebas, bukan untuk mereka yang suka mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan. 

·         Travel Wallet


Dompet yang satu ini diperuntukkan untuk pria yang suka bepergian alias traveling. Karena ukuran dompet ini yang besar, memungkinkan untuk memasukkan smartphone, KTP, Paspor, dan berbagai jenis kartu lainnya dalam satu wadah. Dengan dompet jenis ini, uang tunai juga bisa tertata rapi. Ada juga bagian kecil yang dilengkapi dengan resleting untuk menaruh uang receh. Pastikan memiliki dompet jenis ini ketika kalian para pria ingin melakukan perjalanan jarak jauh. Bila belum meiliki, Dompet pria Eiger bisa menjadi pilihan pertamamu.


3 comments: