Monday, July 16, 2018

12 Manfaat Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask

12 Manfaat Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask - Merawat kulit wajah adalah sebuah keharusan bagi setiap perempuan. Perempuan yang sudah menikah sepertiku juga tetap harus rajin merawat kulit wajah untuk bisa tampil segar khususnya di depan suami. Kesibukan mengurus anak dan rumah tidak boleh menjadi alasan melupakan merawat diri sendiri. Karena aneka ragam perawatan bisa dilakukan di rumah. Salah satunya dengan menggunakan masker secara rutin di sela-sela kesibukan tersebut. Salah satu masker yang rutin aku pakai selama tiga bulan terakhir adalah masker dari FREEMAN. Jika sebelumnya aku menggunakan Freeman varian Golden Grain, kali ini aku mencoba varian lain varian Charcoal + black sugar.


Alasan mencoba varian ini pertama karena suami tercinta sudah perhatian banget dengan membelikannya tanpa sepengetahuanku. Padahal aku sudah punya masker Freeman yang Golden Grain. Alasan kedua, ternyata komposisi dari varian ini sangat kaya manfaat. Charcoal dan black sugar mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah. Sehingga aku sangat penasaran seperti apakah hasil yang di dapat ketika aku rutin menggunakan maskernya. Aku mulai rutin menggunakan masker seminggu dua kali. Meskipun awalnya agak worry dengan kesan pertama pemakaian masker yang terasa hangat cenderung panas di kulit wajah. Tapi ternyata efek hangatnya berasal dari salah satu bahan masker. Dan hanya satu menit pertama terasa hangat. Selebihnya rasanya seperti masker pada umumnya.

Setelah menganalisis komposisi yang tertera di kemasan bagian belakang, aku menyimpulkan manfaat dari Freeman Charcoal + black sugar. Diantaranya

1. Detoks Kulit
Salah satu bahan Utama masker ini adalah Activated Chorcoal ( Arang aktif). Arang aktif adalah karbon yang dihsilkan dari tempurung kelapa sawit tua, serbuk kayu, atau bambu yang telah melewati proses pengaktifan untuk meningkatkan daya serapnya. Dalam dunia medis arang aktif sudah biasa digunakan untuk pengobatan. Cara kerjanya yang mengikat racun dan menyerapnya sebelum masuk ke aliran darah sangat efektif untuk mengatasi keracunan alkohol atau overdosis narkoba. Nah, manfaat yang luar biasa ini diadopsi oleh FREEMAN  untuk fungsi yang sama. Bedanya racun yang dimaksud adalah zat-zat berbahaya yang masuk ke kulit karena  kemungkinan berasal dari polusi udara atau penggunaan kosmetik dalam jangka lama. FREEMAN dengan bahan dasar Chorcoal mempunyai manfaat untuk detoksifikasi kulit dengan penggunaan rutin dua kali seminggu.

2. Menyerap Minyak Berlebih
Meskipun pada kemasan tertulis untuk semua jenis kulit, tetapi masker ini bekerja sangat efektif pada kulit berminyak. Bahan chorcoalnya bisa mengurangi kelebihan minyak kerutama di daerah T. Namun, saat dipakai di kulit normal, masker ini tidak menyebabkan kering karena ada bahan pendukung lainnya. Aku biasanya rajin menggunakan masker Freeman varian charcoal jika kondisi kulitku sedang tidak stabil alias berminyak di daerah T ( T-zone).

3. Membersihkan Pori-pori dengan Sempurna
Fungsi masker ini ada dua. Selain sebagai masker juga bisa sebagai scrub. Scrub ini sangat membantu membersihkan debu dan kotoran yang menempel di pori-pori kulit kita. Butiran scrub yang halus bisa membersihkan pori-pori dengan sempurna tanpa membuat kulit wajah iritasi. Jika dipakai secara rutin mempunyai efek mengecilkan pori-pori yang besar.

4. Mengatasi Kulit Kusam
Proses eksfoliasi terjadi ketika menggunakan masker ini sebagai scrub. Dengan adanya komposisi Black Sugar membantu  sel-sel kulit mati  terangkat. Kulit yang sebelumnya terlihat kusam atau dekil akan berubah menjadi segar perlahan-lahan. Pastikan menggunakan rangkaian skincare lainnya setelah memakai masker ini agar mendapat hasil yang maksimal. Kulit akan terlihat lebih glowing dan tidak kusam lagi.

5. Menghilangkan Jerawat
Ketika rajin menggunakan Freeman Charcoal maka  kelebihan minyak pada kulit akan berkurang, kulit wajah akan semakin bersih sehingga potensi timbul jerawatpun berkurang. Karena wajah yang berjerawat biasanya disebabkan oleh kondisi pori-pori yang tersumbat dan kotor. Sifat anti-radang yang dimiliki oleh charcoal juga membantu jerawat yang sudah terlanjur meradang perlahan mengempes.

Ingredients Freeman 


6. Membasmi Komedo
Aku akan lebih rajin menggunakan masker ini saat komedo mulai muncul. Aku melakukan scrub pada wajah dan melakukan tambahan pemijatan di area yang sedang ada komedonya. Dua kali penggunaan masker charcoal dari Freeman sudah menghilangkan komedo yang ada di sekitar hidung. Butiran halus masker membantu mengangkat komedo lebih cepat tapi tidak menyebabkan iritasi. 

7. Mengencangkan Kulit
Komposisi yang ada pada masker Freeman selain Charcoal dan black sugar adalah Banana alias pisang. Sudah bukan rahasia lagi bila buah pisang kaya akan manfaat. Di dunia kecantikan buah satu ini dikenal sebagai buah anti-aging. Menggunakan pisang sebagai masker bisa menghilangkan kerutan halus di wajah dan mengencangkan kulit. Adanya komposisi Banana pada masker Freeman Charcoal berarti bisa dikatakan bahwa penggunaan masker secara konsisten bisa membuat kulit wajah perlahan menjadi kencang. 
8. Mencerahkan Kulit
Selain fungsi charcoal dan black sugar yang mendetok kulit agar kembali segar, adanya komposisi buah papaya dan pisang bisa berfungsi sebagai bahan pencerah pada masker ini. Buah papaya yang dikombinasikan dengan buah pisang menjadi bahan pencerah alami yang sangat efektif untuk kulit. 

9. Melembabkan Kulit
Meskipun charcoal biasa digunakan untuk kulit berminyak karena ampuh mengangkat sisa minyak di wajah, tetapi Freeman charcoal dan black sugar ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Adanya minyak kelapa atau VCO pada komposisi membantu melembabkan kulit. Sehingga buat kalian yang memiliki kulit keringpun bisa menggunakan masker ini. Hanya saja penggunaannya dibatasi tidak sesering orang yang mempunyai tipe kulit berminyak.. 

10. Menutrisi Kulit
Aku senang dengan produk yang memiliki banyak manfaat seperti masker Freeman yang sedang kita bahas ini. Tidak sekedar masker tetapi juga memberi nilai lebih pada kulit kita. Adanya Raspberry dalam komposisi produk bisa membantu menutrisi kulit wajah. Karena kedua bahan tersebut sudah terkenal kaya akan vitamin A dan C yang sangat berguna untuk kesehatan kulit kita. 

11. Relaksasi
Pertama kali memakai masker sudah terasa menenangkan dengan sensai hangat Ginger Root Extract. Beberapa saat kemudian  akan terasa lebih rileks. Ternyata efek relaksasi diperoleh dari komposisi lain dari masker Freeman varian ini yaitu Sandalwood  dan Lavender. Dua bahan ini sering dipakai sebagai bahan dasar parfum. Karena memang aromanya yang menenangkan.

Gel berwarna hitam pekat

12. Melembutkan Kulit
Adanya minyak cendana dan minyak kelapa juga membantu melembutkan kulit wajah setelah memakai masker Freeman ini. Kulit wajah yang sedikit agak kasar karena perubahan cuaca bisa diatasi dengan pemakaian masker satu ini. Efek melembutkan sudah terasa pada pemakaian pertama lho. 

Itulah 12 manfaat masker Freeman Varian Charcoal dan Black Sugar berdasarkan pengalamanku menggunakan selama kurang lebih 3 bulan. Efek di setiap individu berbeda. Sehingga tetap bijaklah menggunakan sebuah produk. Kenali terlebih dahulu kondisi kulitmu. 




No comments:

Post a Comment