Sunday, March 11, 2018

Singgah Di Taman Agro Margomulyo Gunung Kelud


Akhir tahun kemarin akhirnya punya kesempatan untuk pulang ke kampung halaman dan meluangkan waktu jalan-jalan ke tempat wisata Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri-Blitar. Rumahku yang berada di Kecamatan Kepung bisa dikatakan lumayan dekat dengan lokasi wisata tersebut. Saat Gunung Kelud meletus beberapa tahun lalu rumahku terkena imbas berupa hujan kerikil dan pasir. Beneran deket kan? tapi aku hanya sekali kesana. Itupun karena dihampiri seorang teman. Selama ini kalau pulang ke rumah orang tua lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja bercengkrama bersama ibu bapak dan adik-adik. Berhubung orang tua baru berangkat ke Palembang, rumah pare jadi sepi. Akhirnya aku dan suami memutuskan hunting foto ke Kelud. 


Perjalanan kali ini lancar karena ada adik sebagai pemandu jalan. Dia dan teman-temannya sudah sering hunting foto kesana. Hari itu cuaca sangat cerah sehingga aku bisa menikmati birunya langit dan udara khas pegunungan yang sejuk. Semakin mendekati lokasi wisata gunung kelud, mata disuguhi pemandangan kanan dan kiri berbagai macam tanaman warga. Bahkan di beberapa tempat banyak yang menggelar dagangan berupa buah nanas dan durian hasil panen dari kebun mereka sendiri. Tapi aku tidak sempat berhenti untuk membeli dua buah itu karena pertimbangan waktu. Mumpung matahari belum terlalu tinggi harus segera sampai ke puncak. Padahal harganya pasti jauh lebih murah dari pada di Surabaya. 
Saat menuju puncak Kelud aku melihat hamparan bunga-bunga cantik berwarna-warni. Aku meminta adik untuk menghentikan motornya. Aku ingin singgah di taman yang indah itu. Ternyata nama tempatnya Taman Agro Margomulyo Gunung Kelud. Setelah memparkir sepeda motor, kita bergegas masuk taman yang masih sepi karena masih pagi. Suami segera mengeluarkan alat tempur fotografinya. Pemandangan indah pegunungan dan bunga berwarna-warni sangat sayang kalau tidak diabadikan dalam sebuah foto. Sementara adikku yang masih duduk di Bangku SMA dengan sigap memberi tahu bagian taman yang asyik untuk dijadikan tempaat berfoto-foto.  Disini banyak spot yang instagramable. Karena belum banyak pengunjung jadi kita bisa lebih leluasa mengambil banyak foto di area taman ini.



Taman Agro Margomulyo ini menurutku adalah surga bagi pecinta bunga. Mata benar-benar dimanjakan dengan aneka macam bunga yang indah. Jangan khawatir, jika ingin memiliki bunga yang cantik itu kita bisa membeli bibit bunga yang telah disediakan oleh pengelola. Aku membeli bibit bunga kertas yang beraneka warna dan juga bibit bunga matahari. Bagi pecinta fotografi, bunga-bunga di taman ini bisa menjadi objek foto yang menarik. Aku tak pernah bosan mengarahkan lensa kamera ke hamparan bunga-bunga itu. Bila lelah berkeliling taman, ada beberapa gazebo di tengah-tengah taman yang bisa digunakan untuk istirahat sambil memakan bekal yang dibawa. Tapi kalau tidak membawa makanan dari rumah, bisa membeli makanan di dekat tempat parkir. Meskipun hanya ada penjual pentol dan aneka macam minuman saja.  Oiya, di taman ini juga disediakan toilet umum yang lumayan bersih. Jadi, walaupun jauh dari pemukiman penduduk kita tidak perlu khawatir jika ingin BAK atau BAB. Keberadaan Toilet ini sangat membantu pengunjung yang harus bolak-balik BAK karena udara pegunungan yang dingin. 



Aku senang bisa singgah ke taman Agro Margomulyo Gunung Kelud. Aku berencana akan kembali ke taman indah ini saat mudik nanti. Buat kalian yang ingin ke taman ini  sebaiknya datang ke lokasi pagi, saat matahari belum terlalu tinggi atau sore hari agar tidak terlalu panas. Pastikan membawa payung atau jas hujan saat singgah ke taman ini pada musim penghujan seperti sekarang. 

6 comments:

  1. Jadi ingat dua tahun yang lalu ke puncak kelud, mampir borong durian yang dijajakan penduduk di pinggir jalan. Sampai puncak langsung deh pesta durian.

    Waktu itu kok kami belum nemu taman ini ya?

    ReplyDelete
  2. wah sekarang semua wisata kayaknya jadi instagramable ya mba.. cantik-cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,tempat wisata yang menyesuaikan sosmed hahahaha

      Delete
  3. wow bagus sekali Taman Agro Margomulyo Gunung Kelud kalau saya punya kesempatan kesana ingin foto di spot kupu kupu

    ReplyDelete
  4. Adeknya pinter deh Mbak moto-motonya. Sering hunting foto juga sih ya, jadi udah pinter nyari spot dan angle yang bagus :D

    ReplyDelete