Wednesday, November 1, 2017

6 Cara Asyik Menikmati Weekend

Aktivitas harian sangat menyita energi sebagian besar orang, terutama jika kamu adalah pekerja kantoran yang harus berangkat pagi dan pulang petang. jalanan yang macet dan setumpuk deadline pekerjaan kantor cukup membuat lelah fisik dan pikiran. Sehingga saat weekend tiba banyak yang berharap bisa merefresh diri agar setres hilang. Dan keesokkan harinya bisa bekerja dengan semangat dan hati yang senang. Nah, agar weekendmu tambah seru, kamu bisa mencoba beberapa kegiatan berikut ini, diantaranya :

Piknik Bersama Sahabat
Piknik di alam terbuka bisa menjadi alternatif yang bisa kamu lakukan saat weekend. Bercengkrama bersama para sahabat sambil menikmati udara segar bisa melupakan sejenak rutinitas harianmu yang padat. Piknik bersama sahabat biasanya tidak membutuhkan pengeluaran yang besar. Karena masing-masing membawa makanan dari rumah. Jadi tidak memerlukan budget khusus. Kamu tetap bisa menikmati weekend yang seru dan silaturahmi bersama para sahabat tetap terjaga.
Piknik tak harus ke luar kota lho. Karena sekarang hampir tiap daerah mulai membangun taman-taman yang bisa dijadikan tempat piknik. Apalagi di kota-kota besar, keberadaan taman di tengah kota sudah menjadi program pemerintahnya. Taman-taman di tengah kota dengan berbagai fasilitas umumnya membuat warganya nyaman beraktivitas di dalamnya. Kamu dan para sahabat bisa memanfaatkan taman seperti ini untuk piknik saat weekend.

Wisata Kuliner
Bagi kamu yang doyan makan, bisa menghabiskan weekend dengan berburu kuliner yang unik. Berburu kuliner pun tak harus ke tempat yang jauh. Kamu bisa eksplore daerah sekitarmu. Bisa menikmati makanan-makanan yang jarang kamu makan di hari kerja bisa memberikan kepuasan tersendiri lho. Dan buat kamu yang punya hobi fotografi bisa juga menyalurkan hobimu dengan memotret makanan saat wisata kuliner dan mengunggahnya di akun media sosialmu. Ibaratnya sambil mendayung dua pulau terlampaui. Selain kenyang juga bisa menyalurkan hobi. Aktivitas satu ini bakal lebih seru kalau kamu mengajak orang lain entah sahabat atau orang tersayang.


Berkreasi Di Dapur
Bila kamu hobi memasak dan  sedang tak berselera untuk keluar rumah, kamu bisa mencoba untuk berkreasi di dapur. Jika pada hari kerja hanya sempat memasak makanan yang praktis karena keterbatasan waktu, maka weekend saatnya mencoba resep-resep baru yang menggugah selera makan namun memerlukan durasi waktu yang agak lama untuk memasaknya. Berkreasi sepanjang hari di dapur akan menjadi hal yang seru. Menghasilkan masakan spesial hasil kreasi diri sendiri tentu akan membuat hati senang dan puas. Selain menu utama, bisa juga berkreasi dengan aneka kue dan jajanan rumahan. Pasti lebih seru menikmati secangkir teh atau kopi ditemani cemilan hasil dari dapur sendiri.

Pergi Ke Toko Buku
Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu coba adalah pergi ke toko buku. Disana kamu bisa membaca buku-buku yang sudah di buka segelnya. Toko buku bisa jadi alternatif tempat membaca selain perpustakaan. Bedanya kalau di toko buku potensi untuk membaca buku-buku terbaru lebih besar. Datang ke toko buku sama halnya kamu memberi nutrisi untuk otakmu. Selain itu kamu juga bisa mendapat banyak inspirasi bila memilih menghabiskan weekend ke sini, entah tentang resep-resep terbaru yang di tulis oleh para koki atau tulisan-tulisan karya penulis besar baik dari dalam atau luar negeri.

Travelling
Bila kamu punya jiwa petualang bisa melakukan travelling saat weekend. Dengan travelling kamu bisa mendapat banyak pengalaman. Dan saat kembali bekerjapun pikiran akan lebih fresh. Buatlah rencana travellingmu dengan matang, termasuk budget yang dibutuhkan. Jangan sampai petualanganmu terkendala oleh isi kantongmu. Jika kamu punya budget yang tidak terlalu banyak, kamu tetap bisa plesiran kok. Kamu bisa menggunakan pilihan alat transportasi darat seperti bis dan kereta api. Kalau kamu tidak ingin terkendala macet, maka pilihan yang bisa dipakai adalah jasa kereta api.


Bagi kamu yang super sibuk tidak punya waktu untuk hunting tiket kereta api ke stasiun sebelum travelling, jangan khawatir. Di zaman serba digital seperti sekarang ini semua menjadi lebih mudah. Belanja dan makan bisa dipesan lewat smartphonemu, begitu juga dengan tiket kereta api yang bisa dibeli secara online juga. Kamu bisa memanfaatkan Promo Tiket Kereta Api Disini. Jadi agenda travelling weekendmu tak terkendala urusan tiket.

Nonton Konser 
Buat kamu yang punya hobi yang sama dengan sahabat atau orang terdekatmu yaitu sama-sama suka musik, bisa banget bila ingin seru-seruan bersama mereka saat weekend dengan nonton konser bareng. Pergi rame-rame bersama sahabat dan menikmati alunan musik akan membuat setres karena pekerjaan selama lima hari kerja akan sirna. Dan setelah membuat janji nonton bareng, maka yang harus kamu lakukan adalah berburu tiket konser sebelum weekend tiba.Tiket konser juga bisa kamu dapatkan secara online juga lho. karena sekarang Tokopedia jual Tiket Konser. Sehingga semakin memudahkan kamu untuk hunting tiket. 

2 comments:

  1. Pakai tokopedia emang praktis ya Mbak Tata, aku suka beli pulsa harganya sama hehehe

    ReplyDelete
  2. Traveling, ke toko buku ama wiskul, itu kegiatan favorit yg paling seneng aku lakuin kalo weekend :D. Kalo nonton konser, jaman smu dulu sering. Tp nth kenapa sejak nikah ga pernah lg mba :p. Udh ga kuat kalo hrs rame2an gitu soalnya :p

    ReplyDelete