Wednesday, November 8, 2017

Pilih Tas KW atau Etnik?

Tas sudah menjadi bagian dari kebutuhan perempuan. Ada yang rela mengeluarkan uang banyak asal bisa membeli tas yang idaman. Bahkan ada pula yang mempunyai lemari khusus untuk menyimpan koleksi tasnya. Bagi yang berkantong tebal mungkin tak masalah membeli tas ori dengan harga hingga puluhan atau ratusan juta. Namun yang punya budget pas-pasan tapi tetap pengen modis biasanya memilih membeli tas KW yang relatif lebih murah. Tas KW juga ada tingkatannya dan tentu juga mempengaruhi harganya juga. 


Setiap orang punya alasan sendiri mengapa ia menyukai sesuatu. Begitu juga dengan orang-orang yang memilih membeli tas KW. Tidak ada yang salah dengan pilihan mereka. Semua kembali kepada selera tiap orang. Kalau aku pribadi lebih menyukai tas etnik dari pada tas KW. Selain karena tak mampu membeli versi ori nya, ada beberapa alasan yang membuatku jatuh cinta dengan tas-tas etnik. diantaranya:


Unik 
Namanya saja tas etnik ya, pasti salah satu kelebihannya adalah unik. Unik disini bisa dilihat dari segi bahan, corak, motif, dan juga desain yang terkadang out of the box. Aku yang dari dulu menyukai barang-barang unik tentu tak mau melewatkan bila menemui tas yang unik juga. Berbeda dengan tas KW yang cenderung mempunyai model yang sejenis.

Bikin gemes pengen punya semua

Biasa belanja tas kece gini di @aneymaysarah

Barang Terbatas
tas-tas etnik atau tas handmade biasanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Jadi, saat jalan di tempat umum prosentase ketemu dengan orang yang  memakai tas sama persis dengan kita itu sangat kecil. Hal ini berbeda dengan tas KW yang diproduksi dalam jumlah besar di pabrik yang besar pula. Sehingga sangat lumrah bila bertemu dengan orang yang memakai tas dengan model sama di tempat umum. Aku sendiri pernah punya pengalaman lucu. Merasa kikuk salah tingkah pas kebetulan bertemu dengan orang yang memakai tas yang sama persis denganku saat di tempat umum. Antara rasa malu dan ingin tertawa jadi satu.  Belum lagi orang-orang di tempat itu memandang dengan tatapan aneh ke arahku.

Melestarikan Karya Anak Negeri 
Berbeda dengan tas KW yang kebanyakan adalah impor dari negara tetangga, tas etnik biasanya di produksi oleh anak negeri lewat industri rumahan. Dengan membeli tas etnik berarti kita juga menyumbang keberlangsungan industri rumahan yang rata-rata karyawannya adalah penduduk sekitarnya. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan karya anak negeri. 

kalau kalian pilih mana? 




No comments:

Post a Comment