REVIEW RINTIK STRETCH MARK OIL

Review rintik stretch mark oil


Rintik Stretch Mark Oil adalah salah satu produk perawatan tubuh yang  membantu menyamarkan stretch mark dengan cepat. Kandungan utamanya  Collagen dan Stem Cell Infused, Rice Bran Oil, Grapseed, Lemon Extract, Astralagus Extract.  Kehadiran bahan-bahan tersebut membantu memperbaiki  tekstur kulit, menyamarkan peregangan kulit, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lembap dan regenerasi kulit berjalan dengan cepat. 


Hadir dengan kemasan botol plastik 90ml berwarna coklat. Dilengkapi tutup fliptop yang mempermudah pemakaian. Teksturnya perpaduan water dan oil berwarna putih keruh. Aroma wangi bunga segera tercium ketika diaplikasikan ke kulit. Meskipun judulnya stretch mark oil, tapi isinya lebih cenderung cair dan dalam hitungan detik terserap sempurna oleh kulit. 

review Rintik skincare


Cara pakainya juga mudah.  Bisa dioleskan secara langsung  atau dikombo dengan fascia roller. Jika dioles secara langsung, ambil Rintik Stretch Mark Oil secukupnya. Usapkan pada area yang ada guratannya seperti perut, paha, pinggul, dan payudara secara merata. Bila ingin stretch mark lebih cepat memudar, bisa memakai Rintik Stretch Mark Oil+ Fascia Roller. Penggunaan fascia roller secara rutin membantu menyamarkan stretch mark lebih cepat lho. 


Untuk hasil maksimal, pakai pada pagi hari setelah mandi dan malam hari menjelang tidur. Rintik Stretch Mark Oil aman dipakai oleh ibu hamil sejak trimester awal dan ibu menyusui. Untuk ibu menyusui harus memperhatikan proses pemakaian. Jika ingin menyusui bayinya, area payudara harus dibersihkan terlebih dahulu. 


Review Rintik Stretch Mark Oil untuk Area Kulit yang Sensitif dan Overdry

Rintik skincare stretch mark oil untuk kulit sensitif


Strech mark atau guratan berwarna putih atau merah  yang di area kulit terluar memang menjadi masalah serius bagi sebagian besar perempuan.  Strech Mark muncul karena rusaknya jaringan elastis pada lapisan kulit dalam yang disertai peradangan. Biasanya terjadi pada perempuan yang mengalami kenaikan berat badan dalam waktu yang cukup singkat seperti saat proses kehamilan. 


Proses peregangan kulit yang cepat saat kehamilan juga aku alami. Sebagai perempuan yang masih awam dengan perawatan strechmark, saat itu aku hanya memakai moisturizer yang ada di rumah untuk mengatasinya. Hasilnya tentu saja kurang optimal. Kondisi kulit di area sensitIf seperti paha, payudara, dan perut masih terlihat kurang mulus dan kering. 


Meskipun masa-masa kehamilan sudah terlewati, tapi stretch mark belum sepenuhnya hilang. Bisa dibayangkan Peregangan kulitku, berat badan sebelum hamil 42kg dan naik drastis menjadi 60kg di masa kehamilan. Muncul stretchmark tidak bisa dihindari meskipun aku sudah berusaha memakai pelembap seadanya selama proses kehamilan. Begitu juga dengan selulit. 


Selulit adalah timbunan lemak di bawah kulit yang menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata. Perbedaan selulit dengan stretchmark adalah selulit dapat mengubah tekstur kulit asli tanpa mengubah warna kulit. Sementara stretchmark tidak hanya menimbulkan lekukan pada kulit tapi juga mengubah warna kulit. 


Tidak ada kata terlambat untuk sebuah perawatan kulit. Ketika mengenal  Rintik Stretch Mark Oil, keinginan untuk kembali merawat area kulit yang selama ini terabaikan. Tidak ada salahnya ikhtiyar maksimal dengan berbagai cara. Salah satunya memakai Stretch mark oil dari Rintik Skincare. Rintik Skincare adalah salah satu brand lokal yang mempunyai kesan tersendiri buatku. Dari sekian banyak brand lokal yang aku coba, aku jatuh cinta dengan Rintik Skincare setelah mencoba Shower Oilnya. Body care yang unik dengan aroma bunga kenanga yang segar. 


Kesan istimewa kembali hadir saat mencoba Rintik Strech Mark Oil. Ketika membaca kata “Oil” otomatis terbayang sesuatu yang lengket dan susah terserap oleh kulit. Ternyata Rintik Stretch Mark Oil berbeda. Meskipun ada ingredients yang berbahan dasar minyak, tapi finishing produknya masih katagori cair menurutku. Perpaduan air dan minyaknya seimbang. Sehingga produk yang dihasilkan tidak lengket dan mudah terserap oleh kulit. 

Tekstur rintik skincare stretch mark oil


Kesan pertama ketika memakai Rintik Stretch Mark Oil adalah teksturnya ringan, mudah terserap kulit, kulit terasa halus dan lembap seketika. Aku suka dengan aromanya. Wanginya membuat relaksasi. Aku sengaja memakai Stretch Mark Oil di area kulit yang sensitif tapi tidak ada reaksi negatif seperti perih, panas, atau gatal. Aku memakai secara rutin pagi setelah mandi dan menjelang tidur malam membuat kulit area perut, paha, dan payudara.  Cara pemakaiannya dipijat perlahan kurang lebih 1-2 menit agar hasilnya lebih optimal. Pemakaian rutin membuat kulit menjadi tidak kering lagi alias lembap sempurna, halus, lebih cerah dan kencang. Padahal masih pemakaian di minggu pertama. 


Hasil tersebut tentu saja tak lepas dari kehadiran ingredients premium lainnya dalam Rintik Stretch Mark Oil seperti Rice Bran Oil, Lemon Extract, Astragalus Root Extract, dan Grapseed Oil. Rice Bran Oil membantu melembapkan, menghaluskan, dan menjaga elastisitas kulit karena kaya akan antioksidan, Vitamin E, dan Fatty Acid (Omega 3,6, dan 9).


Lemon Extract menjadi pencerah alami yang sekaligus mampu menghempaskan sel kulit mati. Sedangkan Astragalus Root Extract merangsang pembentukan kolagen dan protein dalam kulit sehingga kehadirannya mampu melindungi sel dari kerusakan. Grapseed Oil sebagai essentiall oil premium kaya akan antioksidan yang membantu meratakan warna kulit. 

Kesimpulan


Rintik Stretch Mark Oil cukup efektif merawat  stretch mark dan tidak ada reaksi negatif di kulit sensitif sekali pun. Bonusnya kulit menjadi lebih cerah. Harganya juga masih bersahabat di kisaran angka100K untuk 90ml. Untuk pembelian produk bisa melalui shopee yaitu Rintik Skincare Official atau info detail produk di akun instagramnya @Rintik.Skincare








No comments

Post a Comment