Thursday, December 6, 2018

3 Langkah Mengatasi Kulit Kering Menggunakan Minyak Zaitun



Mempunyai kulit kering itu sangat tidak nyaman. Selain rawan terkelupas juga mudah keriput. Itu sebabnya perempuan yang memiliki jenis kulit kering biasanya akan mencoba segala cara agar kulitnya menjadi lembab. Ada banyak bahan yang dipercaya bisa melembabkan kulit yang kering, salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun ini berasal dari ekstrak buah zaitun, buah yang berasal dari daerah mediterania. Oleh sebab itu minyak zaitun mengandung anti oksidan yang sangat tinggi. 
Saat ini sudah banyak produk kecantikan berbahan minyak zaitun atau olive oil. Mulai dari sabun pencuci wajah, pelembab, lulur, masker, dan masih banyak lagi. Karena kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dipercaya sangat efektif untuk  melebabkan kulit. Bahkan untuk kulit yang mudah terkelupas sekalipun. Nah, jika kalian yang mempunyai kulit sangat kering dan ingin memperoleh kulit yang lembab dalam waktu singkat, lakukan 3 langkah perawatan berikut ini.

Masker Minyak Zaitun
Menggunakan masker adalah bagian dari rangkaian perawatan rutin sehari-hari. Untuk jenis kulit kering, bisa menggunakan masker minyak zaitun. Minyak zaitun ini bisa diaplikasikan langsung pada kulit wajah atau dicampur dengan bahan masker lainnya seperti pisang, pepaya, madu, dan lainnya. Masker minyak zaitun ini selain dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit, juga bisa mencerahkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Gunakan minyak zaitun perasan pertama atau Extra Virgin Olive Oil untuk bahan masker karena kualitas yang terbaik adalah minyak zaitun perasan pertama. 

Sekarang banyak sekali produsen minyak zaitun. Namun, bila ingin memperoleh minyak zaitun kualitas terbaik, FELEA Organic Extra Virgin Olive Oil bisa menjadi pilihan. Keunggulan dari FELEA ini adalah hasil ekstrak buah zaitun dari salah satu pulau terbesar di Yunani yang dibudidayakan mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sistetis. Jadi, sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. FELEA Organic Extra Virgin Olive Oil ini selain dijadikan masker, bisa diminum langsung sebagai upaya melembabkan kulit dari dalam.
Sabun Berbahan Minyak Zaitun
Setelah rutin menggunakan masker zaitun, langkah selanjutnya adalah memakai sabun wajah berbahan minyak zaitun. Proses membersihkan wajah ini adalah proses penting. Jadi, bagi pemilik jenis kulit kering tidak boleh menggunakan sabun wajah sembarangan, karena salah memilih produk untuk membersihkan wajah, maka wajah akan semakin kering.  Memakai sabun wajah berbahan dasar minyak zaitun adalah salah satu pilihan yang tepat. Karena minyak zaitun akan mempertahankan kadar minyak alami dalam kulit. Bahan lain yang bagus dipadukan dengan minyak zaitun adalah gliserin. Dalam dunia kecantikan, gliserin sangat popular karena berfungsi sebagai humektan yang menyerap kadar air dan lingkungan sehingga kelembaban kulit dapat terjaga. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa gliserin dapat mengunci kelembaban.


Salah satu produk sabun wajah yang menggabungkan manfaat gliserin dan minyak zaitun adalah dalan glycerine soap (with olive oil). Produk dari Turki ini menggunakan ekstrak gliserin dan ekstrak minyak zaitun untuk menghasilkan sabun dengan pelembab berkualitas. Selain itu tujuannya agar sabun bisa membersihkan wajah dengan sempurna. Jadi, dalan glycerine soap sangat direkomendasikan untuk jenis kulit kering. Dengan sabun gliserin tersebut, wajah dan anggota badan lainnya terutama tangan dan kaki tidak lagi terasa kering. 
Pelembab Berbahan Minyak Zaitun 

Langkah berikutnya yang harus dilakukan untuk mengatasi kulit kering adalah memilih pelembab yang mengandung minyak zaitun. Pelembab disini tidak hanya untuk kulit wajah saja. Anggota tubuh lainnya seperti tangan dan kaki juga harus dijaga kelembabannya. Agar seluruh badan bebas dari iritasi yang disebabkan oleh kondisi kulit yang terlalu kering. Produk perawatan tangan dan tubuh yang bisa dicoba adalah dalan d’Olive (olive oil Moisturizing Cream Hand & Body). Produk dari Turki ini selain mengandung minyak zaitun juga bebas paraben. Sangat cocok untuk kalian yang memang konsisten menggunakan kosmetik yang bebas paraben. Memakai dalan d’Olive secara rutin akan membantu kulit tetap lembab sepanjang hari.
Gimana? 3 langkah mengatasi kulit kering dengan bahan minyak zaitun ini sangat praktis bukan? Minyak zaitun tidak hanya membuat kita sehat tapi juga cantik. Kalau kalian mau sehat dan cantik juga, langsung kunjungi saja www.gogobli.com. Karena di sana ada banyak produk kesehatan dan kecantikan yang cocok buat kalian.

No comments:

Post a Comment