Thursday, November 29, 2018

ST. Ives Oatmeal Gentle Smoothing Oatmeal Scrub + Mask Membantu Mengatasi Kulit Kusam Tanpa Iritasi


Hallo, kali ini aku mau bahas masker yang baru aku coba sebulan yang lalu. Sebelumnya aku tidak pernah mencoba masker berbahan dasar oat. Aku memutuskan membeli masker oatmeal setelah membaca banyak ulasan jika ternyata oatmeal punya banyak manfaat untuk kulit wajah, terutama untuk wajah yang punya jenis kulit kering. Bila kalian sering membaca ulasan seputar skincare di blog ini pasti sudah hafal kalau aku lebih banyak mengulas skincare untuk kulit kering. Bukan tanpa alasan, karena setahun terakhir kondisi kulitku kering. Bukan berarti aku tidak pernah berjerawat. Jerawat yang sering muncul di area wajahku adalah jenis jerawat batu. Butiran kecil kerasa seperti nasi itu hanya bisa keluar saat dilakukan proses scrubing. Nah, ketika jalan-jalan di Guardian lihat ada produk yang bisa dijadikan masker sekaligus scrub, langsung beli deh.

Ngomongin oatmeal, bahan satu ini tidak hanya enak untuk dijadikan bahan sarapan saja. Ada banyak manfaat lainnya. Oatmeal bisa ditambahkan ke bak mandi untuk berendam agar badan dan pikiran lebih rilek. Umumnya kaum hawa menjadikan oatmeal sebagai masker. Manfaatnya selain bisa melembabkan kulit, oatmeal juga bisa dijadikan bahan eksfoliator alami. Jadi, buat kalian yang kulitnya sensitif bisa memakai oatmeal untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah tanpa takut iritasi. Masker oatmeal juga bisa meredakan jerawat lho. Wah, memakai masker oatmeal seminggu dua kali kayaknya bisa dicoba. Berhubung aku ingin menggunakan masker oatmeal yang praktis yang bisa dibawa bepergian, aku memilih ST.Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask dari Unilever ini.
Kemasan
Kemasan ST.Ives Oatmeal ini berbentuk tube berukuran 170g dengan tutup flip top. Pilihan warna bagian depan kemasan aku suka. Warna nude menyerupai warna oatmeal. Ini kemasan baru karena yang lama warna kemasannya dominan putih. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan seputar produk.

Tekstur dan Aroma
Isi dari ST.Ives Oatmeal ini mempunyai tekstur creamy dengan warna putih tulang  bercampur  scrub halus berwarna coklat. Aromanya paling aku suka. Seperti permen karet. Saat sedang memakai produk ini, hidungku suka mengendus bau segar manis masker yang sedang menempel di wajah.
Kegunaan
Di bagian belakang kemasan disebutkan kegunaan ST.Ives Oatmeal untuk melembutkan dan menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwa.
Cara Penggunaan
Basahi wajah, tuang scrub secukupnya dan aplikasikan ke wajah. Jika ingin menggunakan sebagai masker, tunggu beberapa menit kemudian pijat lembut wajah. Bilas dengan air bersih.
Kesan Pemakaian
Memakai produk ini baik sebagai masker maupun langsung sebagai scrub selama kurang lebih satu bulan, kulitku baik-baik saja. Tidak ada yang namanya iritasi kemerahan atau perih di kulit. Mungkin karena tingkat exfoliasinya gentle sehingga tetap terasa lembut scrubnya. Saat menunggu masker mengering biasanya aku rebahan, aromanya yang soft benar-benar  menenangkan. Sensasi bersih dan lembab sudah terasa pada pemakaian pertama. Kulit wajah tidak kusam lagi. Jadi suka berlama-lama di depan cermin. Secara keseluruhan aku cocok dengan ST.Ives Oatmeal Scrub & Mask. Harganyanya pun tidak menguras kantong.  Harga 75K untuk ukuran 170g menurutku masih katagori bersahabat karena bisa dipakai berbulan-bulan. Seorang teman mendapatkan harga jauh lebih murah saat membeli secara online

Kesimpulan 
Keunggulan :
+ Butiran Scrubnya lembut
+ Tidak menyebabkan iritasi
+ Melembabkan dan menenangkan kulit dengan sempurna
+ Harga terjangkau 


Kekurangan :
-          Tidak tersedia di semua toko kosmetik



No comments:

Post a Comment