Friday, November 16, 2018

SKINFOOD EGG WHITE PORE MASK : Membantu Memperkecil Pori Wajah

Allow semua, kali ini Aku mau bahas tentang salah satu permasalahan kulitku yaitu pori-pori yang terlihat besar dan produk yang Aku pakai untuk mengatasinya. Sebenarnya ini bukan produk yang baru Aku beli. Aku sudah berbulan-bulan lalu membelinya, cuma produk ini sering terlupakan. Teronggok di sudut kulkas. Berhubung bulan lalu ada seorang teman menanyakan produk yang bisa mengatasi pori-pori wajahnya yang terlihat membesar, seketika aku teringat dengan maskerku. Akhirnya dua  minggu terakhir aku mulai rutin menggunakan masker ini lagi.


Ngomongin tentang pori-pori wajah, sebenarnya pori-pori terlihat membesar disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya produksi minyak berlebih di wajah, tidak membersihkan wajah dengan benar yang berdampak pada penumpukan sisa make up di pori-pori, jarang melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, dan yang terakhir tidak memakai tabir surya. Padahal pancaran sinar matahari siang hari dapat memperlemah produksi kolagen yang berguna untuk mengencangkan pori-pori.

Setelah mengetahui penyebab pori-pori terlihat membesar, maka langkah selanjutnya adalah mencari solusi perawatan untuk permasalahan tersebut. Ada lho bahan alami yang bisa membantu membuat pori-pori terlihat mengecil. Bahan-bahan tersebut diantaranya lidah buaya, cuka apel, baking soda, dan putih telur. Bahan yang sudah sejak SMA aku gunakan sebagai masker untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah adalah putih telur. Dulu rajin maskeran putih telur tapi sejak rempong dengan dua bocah lebih memilih masker yang praktis. Nah, waktu itu aku mendengar dari seorang teman kalau ada masker putih telur instan yang mudah digunakan alias lebih praktis, aku langsung membelinya. Nama produknya adalah SKINFOOD EGG WHITE PORE MASK. Yuk, kenalan lebih dekat dengan masker dari Negeri Gingseng ini.

Kemasan

Kemasan masker berbentuk pot plastik kecil ukuran 125gram berwarna kuning pucat dan putih. Saat tutupnya dibuka, ada tutup transparan lagi yang melindungi isi produk. Keterangan seputar produk mengelilingi kemasan. Untuk tanggal kadaluarsa ada di bagian bawah pot. Maker ini cukup ringan dan ukurannya katagori sedang sehingga masih nyaman untuk dimasukkan ke dalam tas saat bepergian.


Tekstur & Aroma
Tekstur dari masker putih telur ini creamy, persis seperti tekstur putih telur setelah di mixer dengan kecepatan tinggi dan durasi waktu yang lumayan lama. Teman-teman yang suka baking pasti paham tekstur yang aku maksud. Kental dan lembut. Sedangkan untuk aromanya, jangan dibayangin bakal aroma anyir putih telur ya. Meski judulnya masker putih telur tapi baunya segar karena ada tambahan bahan lainnya dalam proses pembuatannya. 



Kegunaan 
Untuk memperkecil pori-pori, membersihkan sisa kotoran yang menumpuk di wajah, dan mengencangkan kulit. 

Cara Pemakaian 


Bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan masker ke seluruh wajah. Hindari area mata. Diamkan selama 10-15 menit atau sampai masker mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Tapi aku lebih suka memakai air hangat untuk membersihkan masker. Alasannya karena masker putih telur ini lebih mudah dibersihkan jika menggunakan air hangat. 

Kesan Pemakaian
Pertama kali menggunakan masker ini kulitku terasa sedikit perih. Mungkin karena masker ini ada kandungan alkohol di dalamnya meski sedikit. Tapi hanya sekitar satu menit rasa perihnya. Setelah itu terasa dingin di wajah. Jangan coba-coba tersenyum atau berbicara saat masker mulai mengering. Pasti maskernya akan pecah. 


Setelah menggunakan masker dari Skinfood ini beberapa kali,  efek halus dan cerah langsung terlihat. Pori-pori yang besar pun terlihat mengecil. Saat kulit wajah terasa kotor sekali, sangat efektif menggunakan masker ini. Untuk efek mengencangkan kulit mungkin belum terlihat signifikan karena maskerku belum habis. Tapi yang jelas kulit wajahku terlihat tak terlalu kendur sejak rutin menggunakan masker putih telur ini. 

Kesimpulan 
Secara keseluruhan aku suka dengan masker satu ini. Kekurangannya adalah harga yang kurang bersahabat. Untuk 125g harganya 120K.  

1 comment: