Monday, July 2, 2018

[REVIEW] SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++ UNTUK PERLINDUNGAN GANDA

[REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Milk- Berburu produk untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari bukan perkara mudah. Beberapa produk sudah pernah aku coba hingga akhirnya aku merasa "klik" dengan produk dari Rohto yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk. Sebelumnya aku cukup menggunakan beberapa produk make up ber SPF seperti foundation dan bedak padat. Ternyata produk-produk tersebut tidak bisa memberikan perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari. Setelah mendapat pencerahan dari para beauty vlogger tentang pentingnya penggunaan sunscreen maka sejak saat itu aku memasukkan penggunaan sunscreen dalam perawatan harian kulitku. Sebenarnya sudah sangat terlambat menyadari pentingnya melindungi kulit dengan produk khusus tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Aku memilih Skin Aqua karena produk ini memiliki SPF 50+ PA+++. Artinya tabir surya ini melakukan perlindungan ganda yaitu perlindungan dari bahaya radiasi sinar UVB+UVA. Berdasarkan refrensi yang aku baca, besarnya angka SPF menunjukkan seberapa kuat tabir surya yang kita pakai melindungi kulit dari rasa terbakar akibat berada di bawah sinar matahari. SPF ini melindungi kulit dari radiasi sinar UVB  saja. Sedangkan label PA menunjukkan perlindungan dari sinar UVA.  Banyaknya tanda "+" menunjukkan semakin tinggi tingkat perlindungan dari radiasi sinar UVA(Aging). Salah satu efek dari UVA ini mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Penuaan dini adalah hal yang ditakuti oleh sebagian besar perempuan. 

Yuk langsung saja kita bahas produknya. 

Kemasan
Kesan pertama begitu menggoda. Seperti itulah kesan pertama saat melihat kemasan produk Skin Aqua. Warna botol plastik biru muda dengan tutup ulir berwarna biru agak gelap. Ukurannya yang mini dengan berat bersih 40g membuat kemasan produk ini menjadi lebih cute. Ukurannya yang kecil juga sangat praktis dimasukkan ke tas saat bepergian. Bahkan di dalam tas ukuran kecil sekalipun. Meskipun ukurannya kecil tapi informasi produk lumayan lengkap di bagian belakang kemasan. 




Tekstur dan Wangi
Tekstur dari Skin Aqua Moisture Milk tidak terlalu kental, malah cenderung agak cair menurutku. Warnanya putih susu dengan aroma yang soft. Aku memang suka dengan produk yang mempunyai aroma yang tidak menyengat. Jadi, ketika mencoba produk ini untuk pertama kali, langsung jatuh cinta karena wanginya gak bikin kepala kliyengan. Kalian pasti pernah mendapati produk yang wanginya kebangetan. Tapi tidak dengan Skin Aqua ini.




Kegunaan
Kegunaan dari Skin Aqua ini selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga membantu melembutkan, melembabkan, dan mempertahankan elastisitas kulit. Karena adanya tambahan bahan yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan kolagen dalam produk. Hyaluronic Acid  yang telah dimodifikasi berfungsi melembabkan kulit 2X lipat lebih baik. Vitamin B5 dan E juga membantu memberi nutrisi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembut. Klaim produk ini juga bisa digunakan untuk dasar make up (primer). Mungkin karena adanya kandungan silica di dalamnya. 

Cara Pakai
Cara pemakaian sunscreen itu disarankan setelah menggunakan pelembab. Jadi, pelembabnya harus benar-benar meresap baru kemudian dilanjutkan dengan pemakaian Skin Aqua. Tapi sejak menggunakan Skin Aqua Moisture Milk, aku skip pelembab karena produk ini sudah berfungsi melembabkan kulit dengan baik. Hal yang perlu diingat sebelum memakai sunscreen ini adalah pastikan mengocoknya terlebih dahulu seperti petunjuk penggunaannya yang tertera dalam kemasan. Beberapa teman pernah lupa mengocoknya sehingga  yang keluar adalah semacam minyak yang tidak menyatu dengan cairan lainnya. Pemakaian sunscreen itu sedikit berbeda dengan pelembab. Disarankan memakai sunscreen lebih banyak takarannya dari pelembab. Takarannya kira-kira setengah sendok teh. Skin Aqua ini tidak hanya untuk wajah saja, tetapi bisa digunakan untuk anggota tubuh lainnya. Oiya, meskipun berSPF 50+ tapi alangkah baiknya bila melakukan touch up setiap 2 jam sekali saat berada di luar ruangan. 

Kesan Pemakaian
Setelah hampir dua bulan menggunakan Skin Aqua Moisture Milk, aku bisa mengatakan bahwa secara umum cocok dengan produk satu ini. Selain teksturnya yang ringan dan mudah menyerap, tidak ada reaksi apapun di kulitku. Padahal sebelumnya kulitku langsung bruntusan ketika mencoba produk sejenis lainnya. Kulitku juga tidak kering lagi dan bonus lebih lembut. Selama mudik lebaran produk ini menjadi andalan di kampung halaman. Kondisi dingin biasanya membuat kulitkku semakin kering. Tapi selama memakai Skin Aqua kulitku tetap lembab selama hampir dua minggu di tempat bersuhu dingin. Saat bepergian ke luar kotapun aku cukup membawa si mungil ini di dalam tas kecilku. Skin Aqua menjadi produk favorit yang wajib dibawa. Bahkan berada di rumah saudara yang berhawa panas tidak khawatir lagi selama ada Skin Aqua di dalam tas. 


Bila ditanya apakah aku akan membeli lagi jika produk sudah habis? jawabannya pasti dong. Aku sudah merasa sangat cocok dengan Skin Aqua Moisture Milk. Karena selain harganya murah juga travel friendly. Harganya dibawah 50K di Guardian. Kekurangannya hanya dua menurutku. Pertama tutup ulirnya sedikit mengganggu buatku. Berasa tidak praktis saat aku terburu-buru memakainya. Aku lebih suka produk dengan botol pump yang lebih praktis tinggal tekan. Kedua adalah ukurannya yang kecil membuat produk cepat habis. 


2 comments:

  1. Dari dulu aku pengin coba brand ini. Mungkin nanti kalau produk lamaku habis semua

    ReplyDelete
  2. Mbaaaakkk.. thanks bangt review nya. Kayanya aq cucok make ini.

    Kulitq gampang keribg juga pas musim dingin.

    Itu spf 50++ gak bikin kering ya. Wah mantap!!

    ReplyDelete