Tuesday, July 10, 2018

MERANCANG LIBURAN 4 HARI 3 MALAM DI LOMBOK


Merancang Liburan 4 Hari 3 Malam Di Lombok- Liburan sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Rutinitas harian mengerjakan setumpuk pekerjaan yang tidak ada habisnya membuat seseorang rawan tertimpa setres. Berlibur ke tempat yang jauh dan lebih tenang diharapkan bisa  membuat pikiran lebih fresh saat kembali bekerja. Sehingga sebagian orang memilih berlibur ke luar kota bersama keluarga atau para sahabat. Berlibur ke luar kota setiap akhir pekan bukan perkara yang sulit lagi. Bahkan di zaman sekarang, orang bisa dengan mudah menikmati liburan di pulau yang jauh dari tempat tinggalnya.  Misalnya pergi ke pulau yang terkenal keindahan pantainya yaitu Pulau Lombok. Karena saat ini telah banyak agen tur dan travel yang menawarkan paket wisata ke Lombok. Namun bila kamu tidak memiliki banyak waktu dan ingin liburan yang berkualitas, mengapa tidak coba merancang rencanakan perjalanan sendiri? Berikut beberapa saran tujuan liburan yang bisa diikuti.

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah persiapan Akomodasi dan Transportasi. Memikirkan berapa biaya yang dibutuhkan selama liburan dan ketersediaan tiket kendaraan yang akan membawa kamu ke Lombok sangatlah penting. Nah bila kamu mencari tiket pesawat ke Lombok,  Kamu bisa coba untuk mencari promo tiket murah secara online. Jangan lupa juga untuk mencari akomodasi hotel atau guest house yang pas di kantong. Sudah jadi rahasia umum bahwa harga-harga akan cenderung lebih murah saat bukan hari libur. Selain itu harga tiket pesawat juga lebih murah bila dipesan jauh hari.

 Menikmati Tenggelamnya Matahari di Ujung Hari 


Di hari Pertama mungkin Kamu masih terlalu lelah untuk berkeliling setelah perjalanan jauh. Berjalan-jalan di sekitar hotel atau mencari kendaraan sewaan bisa dilakukan sembari memulihkan tenaga. Cobalah untuk mengumpulkan informasi tentang daerah wisata yang akan dikunjungi dan bagaimana cara ke sana. Bila kamu tidak terlalu lelah, Kamu bisa langsung menuju destinasi wisata di sore hari. Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan di hari pertama adalah menyaksikan sunset yang memukau di tanah Lombok. Ada beberapa pantai pilihan yang bisa kamu jadikan tujuan seperti Pantai Senggigi di Lombok Barat, Pantai Pink di Lombok Timur, atau pantai Kuta, Lombok yang sedang naik daun. 


 Mengamati Kehidupan Tradisional Masyarakat Asli Lombok


Hari Kedua cobalah bertualang ke desa-desa adat yang masih banyak ada di Lombok. Kamu bisa mengunjungi Desa Sade di Lombok Tengah untuk mengetahui kehidupan sehari-hari suku Sasak asli di rumah adat khas Lombok dan belajar menenun kain songket di sana. Atau kamu dapat mengunjungi desa tertua di wilayah Sembalun yaitu Desa Adat Belek. Sembalun biasanya menjadi basecamp sebelum naik ke Gunung Rinjani. Kamu juga bisa mencoba membuat kerajinan gerabah di Desa Banyumulek, Lombok Tengah. Setelah lelah berkeliing desa, cobalah untuk memuaskan lidah dengan mencari kuliner khas Lombok seperti ayam taliwang, beberoq terong, nasi kotaraja atau sate bulayak. Kuliner di sini begitu khas dengan dominasi rasa pedas yang tidak akan ditemukan di pulau lain. Dijamin Kamu akan ketagihan.

 Menghitamkan Diri di Luar Ruangan


Hari Ketiga menikmati indahnya Pantai Lombok. Berwisata ke Lombok belum sah jika tidak terbakar matahari. Gili Trawangan menjadi salah satu rekomendasi tempat memuaskan diri bermain air laut. Fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Kamu bisa mencoba snorkeling dan mengintip biota laut di sana, atau bagi yang menyukai tantangan cobalah untuk surfing. Bila sekadar ingin menikmati pemandangan, keliling pulau dengan perahu motor atau kuda dapat menjadi pilihan. Selain bermain air, di sekitar Gili terdapat banyak kios dan hotel untuk beristirahat. Cukup lengkap untuk menghabiskan waktu seharian bukan?

 Persiapan Pulang dan Berburu Buah Tangan


Hari Keempat waktunya berburu sesuatu yang khas dari Pulau Lombok untuk dibawa pulang.  Karena sudah puas menikmati liburan, mulai dari bermain air di pantai, berkeliling desa, bahkan sudah wisata kuliner  Tentunya berburu oleh-oleh untuk kerabat dan teman dekat sebelum meninggalkan pulau tersebut adalah pilihan yang tepat. Kamu tentu juga ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang belum berkesempatan liburan bukan?
Untuk itu kamu bisa berkunjung ke kota Mataram sebagai tempat pusat oleh-oleh khas Lombok. Ada Pasar Seni Sayang-sayang, Pasar Cakranegara atau Mataram Craft Centre yang bisa dituju. Tersedia beragam pilihan seperti makanan, kain tenun atau perhiasan mutiara. Tinggal disesuaikan dengan anggaran. Nah itu dia rekomendasi untuk berlibur ke Lombok. Supaya lebih praktis, rencanakan liburan kamu ke Lombok bersama tiket pesawat ke Lombok dari Airy yang memiliki banyak promo dan diskon. Ayo tunggu apa lagi!

No comments:

Post a Comment