Wednesday, July 18, 2018

Maxi - Peel Membantu Proses Eksfoliasi Kulit Kusam Tanpa Iritasi


Maxi Peel Membantu Proses Eksfoliasi Kulit Kusam Tanpa Iritasi- Mempunyai kulit sehat, cerah, dan glowing menjadi dambaan sebagian besar perempuan. Banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlahnya demi perawatan di klinik kecantikan. Namun, ada beberapa yang ingin  cantik instan tanpa melalui tahapan perawatan. Padahal untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah bebas kusam seperti yang didambakan membutuhkan beberapa langkah perawatan, termasuk proses eksfoliasi. Eksfoliasi atau yang biasa disebut peeling  adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari wajah. Jadi, bila menginginkan kulit wajah kinclong harus menyingkirkan terlebih dahulu sel-sel kulit mati di lapisan epidermis. Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati ini penting. Selain untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, juga menjaga pori-pori kulit tetap bersih dan sirkulasi darah lancar.


Sebenarnya kulit bisa melakukan eksfoliasi secara alami dalam siklus 28 hari. Tapi seiring bertambahnya usia proses eksfoliasi berjalan sangat lambat, membutuhkan banyak waktu. Sehingga terjadi penumpukan sel kulit mati di lapisan kulit. Sel-sel kulit mati ini bisa berasal dari debu dan kotoran  yang menempel di kulit atau dari make up yang digunakan sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan eksfoliasi tambahan baik secara mekanik atau kimia. Eksfoliasi atau peeling dengan metode mekanik yaitu dengan menggunakan butiran scrub di wajah kemudian menggosoknya secara perlahan. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan dalam metode ini. Diantaranya gula pasir, oatmeal, papaya muda, kopi bubuk, jus lemon, dan masih banyak lagi. Akan tetapi bagi teman-teman yang memiliki kulit sensitif, terkadang teknik pertama bisa menyebabkan iritasi kulit. Sehingga sebagian perempuan lebih memilih chemical peeling untuk perawatan kulitnya. Chemical peeling adalah proses eksfoliasi menggunakan produk eksfoliant tertentu yang sudah diisi dengan formula khusus yang aman untuk proses pengelupasan sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Biasanya berbentuk krim, gel, atau cair.


Contoh produk chemical peeling adalah Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid. Maxi-Peel bisa menjadi salah satu  produk eksfoliant yang dapat digunakan saat perawatan kulit di rumah, karena mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliant dan Skin Vitamin yang dapat membantu membersihkan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit. Selain itu, adanya vitamin A, E, C, dan B membantu melembabkan kulit dan melindungi dari sinar UV. Oiya, Maxi-Peel ini adalah produk  dari Filipina yang diproduksi oleh Splash Corporation, Perusahaan yang telah membangun pasar di lebih dari 30 negara termasuk Indonesia. Meskipun produk dari luar negeri tapi Maxi-Peel sudah mengantongi izin BPOM lho. Jadi, ini bukan produk ilegal yang berbahaya buat kulit. Bahkan, ketika melihat respon positif masyarakat indonesai terhadap produk satu ini, rencananya Splash bakal meluncurkan varian Maxi-Peel lainnya di Indonesia di bawah naungan anak perusahaan Splash yaitu Splash Cahaya. Komitmen Perusahaan tersebut membantu perempuan Indonesai mendapatkan kulit  cerah , halus, dan bebas jerawat. Sebagaimana yang tertera di bagian depan kemasan produknya.


Maxi-Peel ini hadir dalam kemasan botol  berwarna putih dan  pink dengan ukuran 50ml. Tutup flip nya membuat produk ini tidak gampang tumpah. Kemasan yang imut membuat produk satu ini mudah diselipkan di tas saat bepergian. Oiya, teksturnya cair seperti toner pada umumnya, Ketika diaplikasikan di kulit cepat terserap kulit. Untuk aromanya memang agak menyengat. Buat yang tidak begitu suka dengan produk yang beraroma tajam mungkin akan sedikit terganggu dengan wangi Maxi-Peel. Cara penggunaan Maxi-Peel seperti penggunaan toner yaitu dituang pada kapas baru dioleskan ke area wajah dan leher. Karena produk ini mengandung 2.5% AHA maka selama menggunakan Maxi-peel disarankan untuk tidak kontak dengan sinar matahari secara langsung. Hindari juga penggunaan sekitar mata dan mulut serta membran mukosa lainnya. Adanya AHA dalam komposisi produk akan membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah. Selain AHA, juga ada BHA yang membantu mengecilkan pori-pori kulit. Maxi-Peel bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur dan untuk mendapatkan hasil maksimal disarankan rutin menggunakan selama 3 bulan.


Karena Maxi-Peel adalah produk baru, banyak yang bertanya-tanya apakah produk ini aman dan bagaimana aturan penggunaannya. Ternyata dengan adanya nomor BPOM maka sudah dipastikan produk ini aman. Namun, untuk perempuan yang sedang menjalankan program kehamilan atau sedang hamil sebaiknya tidak menggunakan produk ini.  Untuk pemakaian awal ushakan memakai dosis kecil terlebih dahulu untuk melihat reaksi kulit kita terhadap produk. Bila terjadi reaksi berlebihan bisa memberi jeda dua atau tiga hari kepada kulit untuk beradaptasi. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai Maxi-Peel bersamaan dengan eksfoliant lain, yaitu krim tertentu yang cara kerjanya adalah pengelupasan kulit secara langsung. Jadi, bila sedang memakai krim dari dokter sebaiknya menunda pemakaian Maxi-Peel sampai krim dari dokternya habis. Maxi-Peel ini juga tidak disarankan dipakai pada kulit wajah yang sedang luka.

Itulah salah satu cara melakukan eksfoliasi chemical yaitu menggunakan produk Maxi-Peel. Bagaimana denganmu? lebih suka pelakukan peeling dengan cara mekanik menggunakan scrub atau menggunakan produk chemical peeling yang lebih praktis dan harga terjangkau seperti Maxi-Peel? Cukup 20K baik pembelian offline ataupun online.



3 comments:

  1. Maxi peel ini sangat membantu banget bagi para wanita yang enggan atau tidak sempat melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Harganya pun terjangkau banget

    ReplyDelete
  2. Suka bnget sama produknya sngat membantu sekali nih buat aku yang tidak semapt melakukan perawatan wajah...

    ReplyDelete
  3. Merawat kulit emang penting banget.. apalagi kalo udah bukan umur belasan lagi.. harus rajin-rajin perhatikan kulit wajah..

    ReplyDelete