Monday, June 4, 2018

[REVIEW] : THE SAEM WHITE TEA CLEANSING WATER


The Saem White Tea Cleansing Water- Melakukan perawatan kulit secara rutin setiap hari sudah menjadi keharusan bagi perempuan. Sederet langkah perawatan yang memakan waktu cukup lama rela dilakoni demi menjaga kulit wajah tetap sehat dan terlihat bersih. Diantara tahapan membersihkan wajah tersebut, tahapan cleansing tidak boleh dilewatkan. Yaitu proses membersihkan sisa-sisa riasan yang menempel di wajah setelah beraktivitas seharian di luar. Tahapan ini dilakukan sebelum menggunakan sabun pembersih wajah. Karena membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah saja tidak cukup mengangkat tebalnya sisa riasan yang menempel di kulit wajah. Apalagi jika yang digunakan adalah foundation, lipstik, eyeliner dan riasan mata yang susah dibersihkan hanya dengan facial foam biasa. 

Jika sebelumnya aku sudah mencoba produk Micellar Water lokal untuk membersihkan sisa riasan di wajah, kali ini aku mencoba produk cleansing water dari Negeri Gingseng. Aku sudah beberapa bulan menggunakan The Saem Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water. Buat kalian yang menggunakan produk  soothing gel  dari Korea pasti tidak asing dengan brand satu ini. Karena The Saem juga mengeluarkan produk Aloe Vera Soothing Gel. Ketika jalan-jalan ke Guardian aku baru tahu kalau The Saem juga punya cleansing water. Jadi, saat itu juga aku membeli cleansing water varian white tea ini. Sebenearnya ada Tiga varian yaitu Tea Tree, Green Tea, dan White Tea. Berhubung jenis kulitku kering maka aku memilih varian white tea. 


Sebelum membahas lebih lanjut tentang produknya, tidak ada salahnya memahami keistimewaan white tea atau teh putih terlebih dahulu. setelah membaca beberapa artikel, aku baru tahu jika Teh Putih ini teh spesial karena sudah dikonsumsi sejak zaman kekhaisaran Cina. Ternyata berdasarkan penelitian, khasiat teh putih lebih dahsyat dari pada teh hijau atau teh hitam. Karena teh putih berasal dari pucuk daun teh yang masih sangat muda sehingga kandungan zat antioksidannya juga sangat tinggi. Zat antioksidan dalam teh putih 100 kali lipat lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali lipat lebih efektif dari vitamin E. Jadi, teh putih ini sangat bagus untuk menangkal radikal bebas dan sangat baik untuk mencegah penuaan dini seperti munculnya kerutan dan juga bisa  membuat kulit wajah lebih segar. Bahkan, teh putih yang dioleskan pada kulit dapat meningkatkan fungsi kekebalan sel-sel kulit dan melindungi kulit dari sinar UV yang sudah sama-sama kita ketahui sangat berbahaya. Langkah yang tepat bila The Saem menggunakan teh putih sebagai bahan dalam produk cleansing waternya. Apalagi The Saem mencantumkan keterangan bahwa teh putih dalam produknya berasal dari pegunungan Jiri, salah satu gunung tertinggi di Korea.



Sudah ah prolognya terlalu Panjang. Yuk, bahas lebih detail tentang produknya. 

Kemasan 
Kemasan Cleansing Water ini berupa botol plastik berukuran 300ml dilengkapi dengan tutup fliptop, desainnya minimalis  dengan warna dominan putih.  menurutku biasa saja, malah cenderung kurang menarik. Di bagian belakang tertulis keterangan produk menggunakan tulisan Hangeul Korea. Tapi tenang saja tetap ada keterangan dalam Bahasa Inggris kok. Untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk bias dilihat di bagian bawah produk. Pastikan melakukan pengecekan tanggal kadaluarsanya saat akan membeli produk apapun ya.

bagian bawah botol


bagian belakang botol


Tektur dan Aroma 
Namanya saja cleansing water, jadi tekturnya cair kayak air. Harus hati-hati saat menuang cairannya ke kapas agar tidak terlalu banyak cairan yang keluar. Produk yang harganya tidak murah harus dihemat penggunaannya, sepakat? untuk aromanya hampir tidak tercium bau wangi sama sekali, soft banget. Aku suka dengan produk seperti ini. 

Cara Menggunakan
Cara menggunakan The Saem Cleansing Water sama dengan produk  cleansing lainnya, yaitu dituang ke kapas dan diaplikasikan di wajah yang akan dibersihkan. Setelah menggunakan cleansing water ini tidak perlu dibilas dengan air. Tapi bila ingin mendapatkan wajah yang bersih paripurna, bisa dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang biasa dipakai. Aku selalu membilas dengan air setelah menggunakan cleansing waternya karena tak tahan sensasi pahit di bibir setelah menghapus sisa lipstik.

Kesan Pemakaian 
Aku suka dengan The Saem HealingTea Garden  White Tea Cleansing Water karena ada sensasi dingin saat pertama pengaplikasikan kapas di wajah. Berbeda dengan produk yang aku coba sebelumnya. Aku punya pengalaman beberapa produk cleansing water terasa sedikit panas di kulitku. Jadi, ketika merasakan sensai dingin di kulit setelah menggunakan produk ini, aku tak menyesal membeli cleansing water yang harganya agak mahal menurutku. Aromanya juga menenangkan seperti namanya yaitu healing tea. Kemampuan menghapus sisa-sisa riasan di wajah juga cukup oke. Untuk menghapus foundation yang lumayan tebal dan lipstik matte aku hanya menggunakan satu kapas bolak-balik. Aku belum pernah mencoba pada eyeliner dan eyeshadow karena aku memang tidak menggunakan dua riasan tersebut. Setelah menggunakan cleansing water dari The Saem selama 3 bulan tidak ada reaksi negatif di kulit wajahku. Bahkan sekarang kulit wajahku jadi tidak kering lagi dan terlihat lebih segar. Teh putihnya lumayan ampuh melembabkan kulitku yang super kering.


Kesimpulan 
+Produk ini sangat cocok buat kalian yang tidak suka atau alergi dengan wewangian. Karena aromanya yang sangat soft. 
+ Isinya banyak jadi bisa digunakan untuk waktu yang agak lama
+ Memakai produk ini mendapat dua manfaat, selain dapat membersihkan sisa riasan dengan baik juga mendapat manfaat tambahan dari teh putih yang digunakan sebagai bahan dasar produk

- Ukuran botolnya terlalu besar untuk dibawa bepergian
- Harganya kurang ramah di kantongku (aku membeli di Guardian dengan harga 190K)




1 comment:

  1. Saya pernah beli yang varian green tea di Althea Korea. Kayaknya harganya ngga sampai 100 ribu. Pas habis, Althea udah nggak kirim ke Indonesia, mau beli di tokonya kok mahal ya? Mending beli micellar water merek lain.

    ReplyDelete