Wednesday, June 6, 2018

[REVIEW] : Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging

Usia sudah tidak muda lagi, yuk kita sering bahas tentang skincare anti-aging. Kali ini aku akan cerita pengalaman memakai skincare dari ROHTO yaitu Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging. Kalau ngomongin ROHTO aku langsung teringat dengan obat tetes mata. Tapi ternyata ROHTO juga memproduksi skincare. Nama besar ROHTO sudah tidak diragukan lagi ya. Pastinya produk skincare yang diproduksi bukan sembarang produk. Lalu aku penasaran apa yang spesial dari Hada Labo Ultimate ini? Aku memutuskan membeli starter pack  Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging seharga 30K yang berisi tiga produk berukuran 20 ml yaitu Ultimate anti-aging milk, Ultimate anti-aging lotion, dan Mild peeling face wash. Namun, yang akan aku ulas pada kesempatan kali ini adalah dua dari tiga produk tersebut. Untuk face wash sengaja tidak aku ulas.

Kemasan dua produk Hada Labo berwarna merah ini terbuat dari botol plastik berukuran kecil yang dilengkapi dengan tutup flip top. Aku suka dengan kemasan imutnya karena sangat praktis dibawa bepergian. Di bagian belakang produk ada keterangan lengkap terkait komposisi, kegunaan, dan cara pemakaian. Sementara untuk tanggal kadaluarsa produk bisa dilihat di bagian bawah botol. Botol yang digunakan untuk dua produk ini sengaja bukan botol transparan karena menjaga bahan utama  yang ada di dalamnya agar tidak  terkontaminasi sinar matahari.

bagian bawah botol

Adapun komposisi utama yang berperan dalam menangkal tanda-tanda penuaan dini  dari kedua produk tersebut ada 3 yaitu Retinol Derivate, Collagen, Dan Hyaluronic Acid (AcHA). Retinol adalah salah satu bahan yang berperan aktif dalam menangkal radikal bebas. Jadi, bisa dikatakan retinol menjadi bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah penuaan dini. Sedangkan kolagen sudah dipercaya berperan dalam regenerasi kulit. Hyaluronic Acid juga sangat penting untuk meningkatkan kadar kelembaban sekaligus memperkuat pertahan kulit agar semakin halus dan kencang.  Khusus untuk Ultimate Milk ada tambahan susu untuk membantu mencerahkan kulit. Sehingga tidak berlebihan jika  klaim produk Hada Labo Alpha Ultimate Anti-Aging ini adalah menjaga elastisitas kulit, membuat kulit tampak lebih muda, halus, dan bercahaya.

Tekstur kedua produk sedikit berbeda. Ultimate Anti-Aging Lotion mempunyai tekstur agak cair dan bening. Sedangkan untuk Ultimate Anti-Aging Milk sedikit kental dan berwarna putih susu. Warna putih susunya memang berasal dari bahan utamanya karena kedua produk ini tidak mengandung pewarna. Aroma kedua produk juga soft bahkan tidak ada bau wewangian sama sekali karena tidak ada parfum dalam komposisinya. Jadi, Hada Labo Ultimate ini sangat cocok buat yang tidak suka produk yang mempunyai aroma menyengat atau alaergi terhadap wewangian. Oiya, saat diaplikasikan di kulit wajah, kedua produk ini tidak lengket dan cepat menyerap.

lotionnya saat dituang meluber 

Cara pemakaian Ultimate Lotion dan Ultimate Milk sama seperti skincare pada umumnya, yaitu tuang secukupnya pada telapak tangan kemudian baru aplikasikan pada kulit wajah. Berhubung tekstur lotionnya agak cair, jadi harus hati-hati saat menuang ultimate lotion agar tidak meluber kemana-mana. Kalau aku biasanya hanya menuang produknya seukuran biji jagung sudah cukup. 

Kesan Pemakaian kedua produk selama hampir dua bulan itu rasanya kulit jadi kenyal, halus, dan terlihat lebih segar. Kalau untuk efek mencerahkan belum terlihat dalam kurun waktu itu. Pada dasarnya aku suka dengan kedua produk Hada Labo Ultimate  tapi entah kenapa menjelang dua bulan pemakaian wajahku timbul bruntusan di beberapa area. Setelah aku amati ternyata efek penggunaan kedua produk tersebut. Akhirnya dengan berat hati harus menghentikan pemakaian Hada Labo ultimate ini. Tapi sayang banget kalau produk kece seperti itu harus teronggok di meja rias. Karena tak mau rugi, aku tetap menggunakan Hada Labo Ultimate Lotion dan Ultimate Milk untuk punggung tangan. 

Kesimpulan
+ Ukurannya kecil mudah dimasukkan tas saat bepergian
+ Bebas pewangi dan pewarna
+ Tidak lengket dan cepat menyerap
+ Harga bersahabat

- Ukuran kecil sehingga cepat habis
- Timbul efek samping bruntusan bagi yang tidak cocok dengan salah satu komposisi utamanya



2 comments:

  1. Baru tau ROHTO mengeluarkan produk skincare. Jadi bingung, pemakaian Anti Aging ini sama dengan Cream pagi/Malam gitu Mbak?
    Termasuk murah 30 ribu, cuman aku belum kepikir memakai produk anti aging secara spesifik. Masih setia sama pembersih wajah dan sunblock hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih pakainya pagi atau malam hari sebelum tidur mbak.

      Delete