Saturday, May 12, 2018

Tips Make Up Minimalis Ala Suhay Salim


Prolognya bakal agak panjang, jadi sabar ya bacanya. 

Akhir pekan ini aku bersama seorang teman berkesempatan hadir di acara Beautyprenuer Workshop di GrandCity Surabaya bersama Suhay Salim. Bagi yang suka nonton channel beauty di Youtube pasti tahu Suhay Salim. Dia "meracuni" para cewek dengan ulasan-ulasan skincare dan make up dengan gaya bahaya yang ceplas-ceplos. Tapi justru itulah  daya tarik seorang Suhay Salim. Dia tidak berlebihan saat mengulas suatu produk. Jika produk itu bagus, ia akan mengatakan bagus. Begitu sebaliknya. Itulah alasan aku tak pernah bosen berlama-lama menonton chanelnya untuk sekedar belajar dandan atau memang sengaja menyimak ulasan produk yang ingin aku beli.  Dan saat tahu dia akan ke Surabaya untuk menghadiri undangan dari sebuah brand, aku tidak mau melewatkan kesempatan ketemu sang idola. 

Berhubung kali ini aku datang murni sebagai fans seorang Suhay Salim, aku rela menunggu sampai dia muncul di atas panggung. Ketika dia mulai menyapa semua yang hadir, entah kenapa aku menjelma menjadi emak-emak norak yang refleks berteriak histeris karena terlalu antusias. Seakan lupa bahwa  aku bukan lagi remaja seperti peserta yang yang ada di dekatku. Rasanya baru kali ini aku tergila-gila lagi dengan seorang idola. Terakhir histeris dengan seorang idola kayaknya saat masih duduk di bangku sekolah, belasan tahun lalu. Jadi, aku memaklumi diriku sendiri hari itu. Emak-emak bolehlah sesekali bertingkah konyol saat me time seperti ini. 

Acara bersama Suhay diawali dengan cerita kisah perjalanannya memulai karir sebagai seorang Youtuber hingga seperti sekarang. Dia yang sempat galau ketika akan meninggalkan zona nyaman sebagai seorang pekerja tetap beralih mencoba menekuni sesuatu yang dia sukai. Tidak mudah memulai sesuatu dari awal. Kunci keberhasilannya adalah Fokus dan totalitas dalam mempelajari apa yang dia sukai. Kemudian acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab dari peserta. Di sesi inilah aku mendapat banyak ilmu tentang per make up an. Dari beberapa pertanyaan tersebut, akhirnya diulas seputar tips make up minimalis ala Suhay Salim. Ada 3 area wajah  yang harus diperhatikan bila seseorang ingin terlihat tampil dengan make up minimalis alias tidak menor. Ketiga area itu meliputi Alis, Mata, dan Bibir. 
Alis 
Suhay mengatakan alis menjadi area yang sangat penting untuk diperhatikan. Alis yang rapi akan memberikan poin tersendiri pada wajah. Saat memilih pensil alis, pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut. Buatlah goresan alis senatural mungkin dengan mengikuti bentuk alis aslinya. Cewek-cewek yang mempunyai rambut pirang atau agak kemerah-merahan sebaiknya memakai pensil alis warna coklat. Begitu juga pemilik rambut hitam jangan memaksa memakai pensil alis kemerah-merahan. Bagi cewek berhijab mungkin lebih fleksibel memilih warna pensil alis. Tapi memang lebih baik tetap mengikuti warna rambut yang dimiliki jika ingin hasil yang natural. 

Mata 
Memoles area mata juga sangat berpengaruh terhadap penampilan. Jadi, jika tidak punya waktu banyak untuk berdandan di depan cermin, maka tetap usahakan untuk memoles area mata dengan menggunakan eyeshadow. Bila ingin terlihat natural bisa memilih eyeshadow dengan warna-warna kalem. Namun, jika tidak suka menggunakan eyeshadow, minimal menggunakan concealer di bawah mata agar mata tetap terlihat segar. 

Bibir
Memoles bibir menjadi sesuatu yang wajib meskipun sedang terburu-buru. Area ini tidak boleh ketinggalan. Bila ingin terlihat natural alias dandan minimalis, pilihlah lipstik nude untuk bibir. Hindari lipstik dengan warna-warna gojreng. Pilih lipstik yang tidak menyebabkan bibir kering. 

Selain 3 Area di atas, jika ingin tetap tampil minimalis maka pilihlah BB krim dari pada fondation. Kemudian gunakan blush on ala artis-artis korea yang memenuhi semua area pipi. Suhay menyebutnya blush on demam. Satu hal lagi yang tak kalah penting, yaitu hindari conturing bila ingin tampil dengan make up minimalis. 

Itulah sedikit ilmu yang aku dapatkan sehari bersama suhay di akhir pekan ini. Semoga bermanfaat buat semua. 

2 comments:

  1. Halo mbak :) Aku ermasuk tipe perempuan yang ga begitu doyan make up-an. Tapi aku ga bisa ketinggalan pakai lisptik dan bedak tabur. Alis sih kadang pakai kadang ga, teantung sikon hehehe. Foundation pakai kalau ada acara pernikahan dll aja sih, sehari2 ga. Soalnya kulit wajahku sensitif banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mbak tipe orang yang suka dandan minimalis juga ya? next mungkin bisa bermain-main dengan riasan mata

      Delete