Thursday, February 8, 2018

3 Tips Memberi Hadiah Kepada Pasangan Di Momen Spesial

Membuat pasangan bahagia adalah sesuatu yang diharapkan oleh hampir semua orang. Salah satunya dengan memberikan hadiah kepada pasangan di momen spesial. Diantaranya saat ulang tahun, anniversary, idul fitri, atau hari-hari spesial lainnya. Pada dasarnya memberikan kado tidak harus menunggu hari spesial tapi ada rasa yang berbeda bila memberikan sesuatu yang spesial di momen yang spesial pula. Karena memberikan hadiah adalah salah satu simbol keromantisan yang bisa memupuk rasa cinta di hati masing-masing. Berapapun usia sebuah hubungan, rasa cinta tetap harus dipelihara agar keharmonisan tetap terjaga. 

Memberi hadiah kepada pasangan terlihat hal sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Tapi ternyata berefek fatal jika hadiah yang kita berikan tidak sesuai dengan selera pasangan. Bahkan pada beberapa kasus bisa memicu pertengkaran. Karena sudah merasa berusaha memberikan kejutan kepada pasangan tapi respon pasangan tidak sesuai dengan yang diharapkan.  Maka, sebelum memberikan hadiah kepada pasangan, ada hal yang perlu diperhatikan. 

Cari Tahu Apa Yang Diinginkan Pasangan 
Jika ingin memberikan hadiah kepada pasangan di momen spesial maka yang harus dilakukan adalah menggali banyak info tentang apa yang sedang diinginkan pasangan. Keinginan itu bisa berupa materi atau non materi. Apakah ada barang yang ingin dimiliki oleh pasangan atau tempat mana yang ingin dikunjungi pasangan saat liburan. Gali banyak informasi dari manapun mulai dari obrolan santai bersama pasangan hingga kalau perlu melalui akun media sosial yang dimiliki pasangan. Namun aku lebih memilih menggali informasi apa yang diinginkan pasangan lewat obrolan santai. Bahkan sekarang setelah menikah selama 10 tahun, aku akan bertanya langsung beberapa alternatif barang yang ingin dimiliki oleh pasangan. Kadang juga bertanya apa yang ingin dilakukan pasangan di hari spesialnya. Jadi, dengan bertanya langsung maka hadiah yang aku berikan memang barang yang dia inginkan. Bisa juga dengan memberikan kejutan dengan membawa pasangan  ke tempat dimana barang incarannya dijual. Ada kepuasan tersendiri menemani pasangan memilih barang yang sangat ia inginkan. Tapi beberapa teman ada yang lebih suka memberikan kejutan dengan mengirimkan hadiah ke kantor pasangan. Karena memang pasangannya lebih suka diberikan hadiah dengan cara itu. Memahami apa yang diinginkan pasangan sangat membantu suksesnya pemberian hadiah kepada pasangan di momen spesialnya.


Cari Tahu Apa yang Dibutuhkan Pasangan 
Jika keinginan pasangan sulit untuk kita wujudkan di momen spesial maka alternatif lain adalah memberi hadiah dengan sesuatu yang sedang ia butuhkan. Untuk memastikan apa yang benar-benar dibutuhkan pasangan memang agak sedikit rumit. Butuh pengamatan lebih detail. Hadiah yang diberikan tidak harus mewah dan mahal. Kadang hadiah kecil dan terlihat sepele bisa membuat terharu pasangan karena memang hadiah tersebut adalah sesuatu yang dibutuhkan pasangan saat itu. Untuk cowok misalnya, barang-barang kecil seperti kaos kaki, ikan pinggang, dasi, hingga sepatu kerja adalah barang utama yang dibutuhkan. Tapi mereka jarang memperhatikan kondisi barang-barang yang mereka pakai sehari-hari. Memberikan hadiah barang-barang kecil dan receh tersebut di momen spesial menunjukkan bahwa kita sangat memperhatikan detail pasangan selama ini. Hingga paham dengan apa yang dibutuhkan pasangan sampai dengan barang sepele yang sering dilupakan. Hal ini berlaku juga pada cewek. Memberikan hadiah receh yang dibutuhkan cewek misal lipstik saja, sudah bisa membuat hati cewek meleleh. Apalagi bila diberi hadiah paket perawatan komplit atau sekedar diajak jalan-jalan sudah cukup membuat para cewek senang. Karena kebutuhan pasangan tidak hanya barang. Jadi kenali apa yang sedang dibutuhkan pasangan mendekati momen spesialnya. 

Sesuaikan Dengan Anggaran 
Poin ketiga ini sangat penting. Meskipun berencana memberikan hadiah kepada pasangan di momen spesial tetapi tetap harus memperhatikan anggaran yang dikeluarkan untuk kejutan tersebut. Boleh saja ingin memberikan hadiah gadget atau perangkat kerja lainnya kepada pasangan tapi juga harus direncakan dengan matang. Jangan sampai anggaran yang digunakan untuk membeli hadiah adalah anggaran rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari. Jika ingin memberi hadiah kepada pasangan barang yang harganya lumayan mahal maka usahakan menyisihkan uang khusus untuk membeli barang tersebut.  Apalagi hadiah yang akan diberikan berupa liburan ke tempat impian pasangan, maka wajib menabung jauh-jauh hari. Bila tabungan yang ada tidak mencukupi untuk membeli hadiah yang diinginkan pasangan maka bisa dialihkan dengan membeli hadiah barang yang tetap dibutuhkan pasangan tapi harganya lebih bersahabat. Intinya berikan hadiah sesuai dengan anggaran yang sudah direncanakan sebelumnya. Karena berapapun nilai hadiah itu pasti pasangan paham bahwa kita memberikannya tulus penuh cinta. 






6 comments:

  1. Ya emang butuh beberapa pertimbangan sebelum membelikan hadiah untuk pasangan.

    ReplyDelete
  2. Lipeeenn hehehe, kalo ini aku beli sendiri Mbak Tata, beliau gak ngerti warna-warni kesukaanku. Jadi sudah kuwanti-wanti beli kado lain aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Wahhh hadiah buat pasangan .. Aku mau nyiapin apa yaaa buat hari spesialnya😍😘

    ReplyDelete
  4. Kalau saya tiap hari sayang-sayangan hahah
    Boleh juga tips-nya Mbak
    Bisa dicoba kalau pas Anniversray

    ReplyDelete
  5. Makasih banyak diingatkan. Awal-awal iya, saya suka kasih kejutan, barang apa yang memang diperlukan oleh suamiku. Lama kelamaan, kok kejutannya berubah dengan masakan ya, berubah bentuk..eh itu bentuk kejutan juga yaaa

    ReplyDelete
  6. sesuaikan anggaran.. iki kayag e yang selalu aku catat wkwkkw trus gak jadi beli gara-gara anggaran gak cukup itu sering aku lakukan wkwkkw

    ReplyDelete