Thursday, November 2, 2017

REVIEW : V10 PLUS WATER BASED PEELING


Hallo gaes kali ini aku berkesempatan mencoba produk dari V10 Plus Indonesia, brand skincare dari Jepang yang sudah punya cabang di Indonesia. Produk yang aku coba adalah V10 Plus Water Based peeling.  Apa bedanya peeling V10 Plus dengan peeling merk lain yang ada di pasaran? 

Kemasan 
Kebetulan aku mendapat kemasan sachet berjumlah 10 yang diletakkan dalam amplop besar. Aku menyebutnya kemasan travel yang praktis karena bisa dibawa bepergian dan juga bisa dipakai sesuai kebutuhan. Bahkan diselipin di saku pun bisa. Tapi ini bukan kemasan sampel seperti produk dalam negeri pada umumnya. Memang pihak V10 Plus menyediakan produk dalam kemasan travel ini.



Tekstur
V10 Plus Water Based Peeling ini berbentuk gel bening yang sedikit kental.  Sedangkan aromanya soft, khas banget seperti aroma toner ekstrak beras, kebetulan aku pernah membuat DIY toner ekstrak beras.

Bahan Aktif 
V10 Plus Water Based Peeling ini mengandung ekstrak beras dan rumput laut. ekstrak beras sebagai sumber alami dari beberapa jenis antioksidan yaitu Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Psytosterols, Polifenol dan Squalene yang berfungsi melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan. Sedangkan ekstrak rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi juga memperlambat penuaan pada kulit. Hal ini dikarenakan rumput laut melakukan penyerapan terhadap mineral dan garam laut. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput lautjuga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.


BACA JUGA : REVIEW V10 PLUS SERUMS (WHITENING SERIES)

Kegunaan 
Adapun kegunaan atau fungsi dari Water Based Peeling ini berdasarkan yang tercantum di belakang kemasan amplop besarnya ada 9 fungsi, diantaranya :

1. Mengangkat sel-sel kulit mati
2. Mencegah timbulnya jerawat
3. Membantu Regenerasi sel kulit
4. Membuat make up lebih tahan lama dan alami
5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit
6. Membantu menghilangkan komedo
7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
8. Mengurangi bekas jerawat
9. Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah

Cara Penggunaan 
Sebelum menggunakan V10 Plus Water Based peeling ada hal yang harus diperhatikan. produk ini pada minggu pertama digunakan satu kali setiap hari, sedangkan pada minggu kedua dan selanjutnya digunakan sebanyak 1-3 kali dalam satu minggu, tergantung jenis kulit.
Petunjuk penggunaan peeling ini juga tercantum dalam amplop besar, tempat kemasan peeling di tempelkan. Petunjuk penggunaan yang disertai dengan gambar sangat memudahkan bagi pemula yang belum terbiasa menggunakan peeling.


  • Pertama cuci bersih wajah dengan sabun muka yang biasa kamu pakai 
  • Oleskan Peeling Gel secara merata ke seluruh wajah, diamkan 5 detik
  • Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari
  • Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat-serat halus
  • Bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat dan basuh dengan handuk basah

Kesan Pemakaian 
Sebenarnya saat pertama kali menggunakan V10 Plus Water Based Peeling ini sudah merasakan ada perbedaan di kulit wajah. Mungkin karena sudah lama tidak menggunakan peeling. Tekstur peeling yang pada umumnya kasar membuatku enggan menggunakannya karena beberapa kali kulitku iritasi. Namun berbeda dengan gel peeling satu ini. Dari pemakaian awal kulitku langsung bisa beradaptasi dengan produk ini. Meskipun labelnya adalah peeling tapi tidak ada butiran  scrub di dalamnya, murni gel bening. Akan tetapi saat dilakukan pijatan di wajah keluar serat halus seperti daki berwarna putih. Serat halus putih ini sama persis dengan serat yang muncul ketika kita menghapus tulisan pensil di buku tulis. Bisa dibayangkan kan seperti apa serat yang muncul di wajah?

Saat pemakain satu sachet gel peeling masih lumayan banyak serat yang muncul di wajah. Tapi setelah pemakaian berikutnya sudah berkurang banyak. Itu artinya selama ini tumpukan kulit mati di wajahku lumayan tebal. Oiya, satu sachet gel peeling bisa digunakan dua kali pemakaian pagi dan malam hari. Setelah rutin menggunakan gel peeling ini seminggu lebih saat pagi dan malam hari sebelum tidur, ada berbedaan signifikan pada kulit wajahku. Kulit wajah menjadi halus, kenyal, cerah satu tingkat dari sebelumnya (bukan putih pucat lho ya) serta berasa agak kencengan (selama ini kendur banget dong hahaha). Pantesan produk ini mendapat penghargaan Internasional seabreg di Asia dan Eropa, karena hasilnya benar-benar terlihat setelah pemakaian rutin minimal 10 hari. Catat ya, pemakaian rutin pagi dan malam hari. Selain itu, hasil lain yang terlihat setelah rutin menggunakan gel peeling ini adalah mengempesnya jerawat di dahi dan komedo menghilang. Sempat kaget jerawat yang uda matang siap meletus tiba-tiba beberapa hari kemudian perlahan mengempes dan hilang.

sesaat setelah menggunakan peeling di pagi hari. no make up

Bila ditanya akan memakai produk ini lagi kah setelah habis? Pengennya sih iya karena sudah merasa cocok dengan gel peeling ini. semoga pak suami mau traktir beliin gel peeling ini setelah tahu hasilnya di wajahku. hehehe

untuk info detail produk ini bisa mengunjungi 
www.v10plus.co.id  
Fb : www.facebook.com/v10plusina 
Twitter  : @v10plusina
Instagram :  @v10plus_indonesia







8 comments:

  1. Aku suka pakai ini. Apalagi kalau seratnya banyak muncul. Bikin gemes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seratnya imut ya mbak, padahal daki hahaha

      Delete
  2. peeling ini kayak angkat komedo gitu nggak sih, kok kalau komedo, agak cenut2 di hidung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komedoku sih ikutan lenyap mbak.. tapi gak berasa scrubing kok. Aluus

      Delete
  3. Pingin segera nyobain deeeeh.. Mupeng banget��

    ReplyDelete