Thursday, November 16, 2017

Perawatan Kulit Dengan Budget Minimalis

Kulit sehat dan dapat bonus cerah adalah dambaan setiap perempuan. Banyak yang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan di klinik kecantikan. Sehingga kesan yang muncul adalah "cantik itu mahal" karena biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kulit tidak murah. Padahal mereka-mereka yang memilih perawatan di klinik kecantikan karena sebenarnya tidak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan di rumah. Padatnya aktivitas harian mereka membuat mereka memilih hal yang praktis. Tentu saja tidak bisa dipungkiri juga di dukung oleh finansial yang mumpuni. 


Buat aku pribadi, perawatan ke klinik kecantikan bisa dilakukan sesekali saja. Yang lebih penting adalah melakukan perawatan harian di rumah. Memang sedikit menyita waktu tapi demi hasil paripurna kenapa tidak? Hal yang lebih penting adalah bisa menghemat uang bila kita mau melakukan perawatan rutin dirumah. Dan produk yang digunakan pun tak harus mahal. Yuk, langsung saja perawatan kulit dengan budget minimalis ala daku diantaranya adalah 


GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER


Untuk membersihkan sisa make up aku menggunakan produk dari Garnier. Sebelumnya aku kurang cocok dengan produk-produk dari Garnier. Sebenarnya niat awal membeli Micellar Cleansing Water produk luar yang sempat booming. Tapi berhubung harganya kurang bersahabat di kantongku jadi pilihanku jatuh ke Garnier. Pemikiranku saat itu, karena sama-sama micellar cleansing water setidaknya hasilnya tak jauh beda. Harga Garnier tersebut 30ribuan untuk ukuran 125ml. Berhubung pakai produk ini cukup beberapa tetes jadi habisnya lumayan lama. Aku suka dengan produk ini karena ringan dipakai dan kemampuan membersihkan sisa make up itu amazing pokoknya.

CLEAN & CLEAR FRUIT ESSENTIALS FACIAL CLEANSER


Setelah membersihkan sisa make up, aku biasanya membersihkan wajah dengan produk Johnson & Johnson ini. Aku suka dengan produk ini karena bentuknya gel dengan butiran halus di dalamnya. Cukup tuang sedikit di telapak tangan dan diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Clean & Clean ini tidak membuat wajah kering. Dan yang pasti harganya terjangkau.  Sekitar 25ribuan untuk 100ml. 

HIMALAYA HERBALS REFRESHING & CLARIFYING TONER




Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Aku memakai toner dari Himalaya. Produk asal India ini sudah meracuniku sejak lama. Namun aku baru mendapatkannya di Swalayan dekat rumah dua bulan lalu. Cukup kaget karena swalayan kecil seperti itu menyediakan produk Himalaya lengkap. Review tentang produk Himalaya sudah banyak dan rata-rata mengatakan produk tersebut bagus. Aku memilih toner yang bebas alkohol dan toner Himalaya ini bebas alkohol. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau. Toner Himalaya 100ml harganya 10ribuan saja. Produk murah tak selamanya murahan. Beneran aku buktikan di produk Himalaya ini. 

CELEBON MY TOMATO JUICY GEL FACE & BODY


Setelah memakai toner, aku biasanya memakai gel tomat dari Celebon. Gel dingin, ringan, serta cepat meresap ini membantu menghidrasi kulitku. Kulit terasa kenyal dan fresh setelah memakai gel ini. Selain untuk kulit wajah, aku juga biasa menggunakan gel ini di tangan dan kaki sebagai pengganti handbody. Meskipun ini produk Negeri Gingseng, tapi untuk harga masih lumayan terjangkau. Aku mendapatkan produk ini di Guardian bulan lalu harganya dibawah 100ribu. Selain gel tomat ini, aku biasanya memakai gel Aloe Vera. Tergantung mood saja. Jika lagi ingin pakai gel tomat, ya pakai tomat. Tapi bila bosan aku pakai gel Aloe Vera.




HIMAYALA HERBALS WHITENING DAY CREAM


Hampir dua bulan ini aku mengganti day creamku dengan produk Himalaya. Sejauh ini masih aman-aman saja. Tidak terlihat tanda-tanda tidak cocok dengan produk ini. Mungkin karena pada dasare produk Himalaya adalah produk herbal yang lebih bersahabat dengan kulit. Aku suka dengan day cream ini karena baunya soft tidak menyengat. Dan lumayan melembabkan kulitku. Untuk harga Day Creamnya masih terjangkau juga, tidak sampai 50ribu untuk 50ml. Aku membelinya di Swalayan yang sama saat aku beli toner Himalaya. Tapi produk ini lumayan susah ditemukan karena tidak semua tempat menjualnya. Di Indomaret atau Alfamart  hanya ada facial washnya saja.


Selain produk-produk di atas, aku biasanya melengkapi perawatan kulitku dengan memakai sheet mask. Tapi aku tidak memakai sheet mask setiap hari. Sheet mask yang aku pakai adalah sheet mask aloe vera. Untuk sheet mask, memang harus rajin berburu sheet mask diskonan di online shop atau di swalayan. Aku suka membeli sheet mask di Guardian karena sering ada diskon sheet mask asal Negeri Gingseng. Tapi sekarang sheet mask lokal sudah banyak dan bagus juga. Aku memilih sheet mask karena praktis saja tinggal buka dan tempel di wajah. Meskipun kadang aku juga memakai masker tradisonal yang harus dibilas setelah mengering.


6 comments:

  1. Wah lengkap yaa Mbak Tata.. Pantesan wajahnya mulus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitulah. Emang agak rempong dikit

      Delete
  2. sheet mask lokal apa aja mbak?
    kirain cuma ada yg dr koreyah aja

    ReplyDelete
  3. Rutinitasku ngerawat wajah jg pake cara2 mu mba. Micellar water bioderma, lalu baru cuci muka dengan facial wash, kasih toner, semprotin air ber ph tinggi, baru pake krim siang/malam.3 minggu sekali serum. Trs seminggu sekali masker :D. Ngerawat kulit sbnrnya gampang, asal mau rutin ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen coba yang bioderma aku mbak hehe

      Delete