Wednesday, November 22, 2017

4 Bukit Cantik di Banjarmasin Yang Wajib Kamu Kunjungi

via. @zaldiimr_
Kota seribu sungai, begitulah julukan yang diberikan pada kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu, kehadiran Pasar Terapung pun menjadi ikon dari Banjarmasin.Ternyata, Banjarmasin pun dipenuhi dengan bukit-bukit cantik yang tidak kalah menariknya dengan hamparan sungai-sungai yang ada di kota ini. Lalu, apa saja ya tempat wisata menarik selain sungai di Banjarmasin?


1. Bukit Rimpi

via. jejakalam.net
Hamparan padang savana dengan rumput hijau yang segar adalah gambaran dari kehadiran Bukit Rimpi. Masyarakat sekitar menyebut Bukit ini dengan Bukit Teletubies, karena diantara rumputnya yang hijau terdapat bagian sisi menjulang seperti di film Teletubies. Jika beruntung, pengunjung atau wisatawan sesekali akan melihat sekumpulan hewan ternak datang ke bukit ini untuk mencari makanan.

Sebagai tambahan, Bukit Rimpi akan lebih tepat dikunjungi saat pagi hari, dimana pengunjung bisa melihat langsung keindahan matahari terbit dari bukit ini.  Bisa menjadi inspirasi kamu saat berwisata, bukan?

2. Bukit Lentera

via. @adibdj
Pernah mendengar nama Bukit Bintang Yogyakarta? Bukit yang lebih asik dilihat saat malam hari ini juga ada di Banjarmasin. Namanya adalah Bukit Lentera atau Bukit Bintang. Selain dapat melihat kerlap-kerlip lampu di saat malam hari, Bukit Lentera juga memiliki pohon rimbun yanng lengkap di sekelilingnya. Bahkan masyarakat sekitar menambahkan beberapa kursi untuk wisatawan yang datang agar lebih santai dalam menikmati matahari terbenam.

3. Bukit Lebak Naga

via. wisatabanjarmasin.com
Bukit Lebak Naga bisa menjadi alasanmu kenapa harus traveling ke Banjarmasin. Ya, bukit ini adalah salah satu objek wisata terbaru di Banjarmasin. Disekelilingnya terdapat rerumputan dan pemandangan pantai dengan kehadiran sebuah Pulau bernama Datu dari puncak bukit.
Bahkan jika beruntung, wisatawan juga dapat menikmati suasana kabut di saat pagi atau sore hari jika mengunjungi bukit ini.

Selain itu, bukit ini juga pas rasanya bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati terbitnya matahari dari ufuk Timur hingga matahari terbenam di sebelah Barat. Nah, untuk menikmati itu semua, pengunjung atau wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 per orang untuk menikmati suasana cantik di Bukit Lebak Naga.

4. Bukit Birah
via. wisatabanjarmasin.com
Bergeser sedikit dari Bukit Lebak Naga, terdapat satu bukit lain yang tidak kalah menariknya untuk melengkapi kisah perjalanan wisatamu di Banjarmasin. Namanya adalah Bukit Birahi. Karena masih sangat berdekatan dengan Bukit Lebak Naga, maka kontur dan pemandangan yang dapat dilihat oleh wisatawan tidak jauh berbeda dengan Lebak Naga.

Pengunjung masih dapat melihat pemandangan pantai dan sebuah pulau dari atas puncaknya. Hanya saja ada yang berbeda dari Bukit Birahi. Disekitar tempat ini, terdapat beberapa rumah yang terlihat seperti rumah Teletubies. Rumah kecil minimalis dengan tampilan warna-warna yang lembut, tentunya membuat pemandangan di bukit ini akan terlihat seperti tempat tinggal para karakter di film anak Teletubies. Pengunjung atau wisatawan pun dapat berfoto langsung di dekat rumah-rumah Teletubies ini.

Bagaimana? sebagai traveller kamu wajib mengunjungi 4 bukit cantik tersebut. Karena banyak juga wisatawan dari luar Banjarmasin yang datang ke tempat-tempat itu. Mereka rela berburu tiket murah. Makanya, tidak heran pula rasanya jika wisatawan datang mencari informasi harga tiket Pesawat Lion Air untuk datang ke Banjarmasin. Salah satu faktornya adalah karena harga tiket pesawat Lion Air dikenal cukup terjangkau. Misalnya, bagi wisatawan yang berangkat dari Jakarta ke Banjarmasin dan berangkat dengan Lion Air hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih Rp 600.000 untuk satu kali perjalanan.
Dengan Harga tiket pesawat Lion Air yang terjangkau, para wisatawan sudah bisa menyaksikan sendiri keindahan berbagai macam tempat wisata di Banjarmasin yang tidak hanya sungai saja.

3 comments:

  1. Beluuum pernah ke Kalimantan. Gimana yaa rasanya ke Banjarmasin ��

    ReplyDelete
  2. Waaa... Kampung halamanku nih, emang banyak perbukitan yang cantik-cantik ^^

    ReplyDelete
  3. Wahhh aku yg orang banjarmasin malah belom tau semuanya.. Trims sdh menyentil saya..

    ReplyDelete