Tuesday, September 12, 2017

REVIEW : Purbasari HI-MATTE Lip Cream No. 2 (Hydra Series)




Perempuan dan Lipstik adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Barang yang selalu ada di tas para perempuan. Aku sendiri mulai suka bereksperimen dengan barang mungil ini saat kuliah. Namun selama ini lipstik yang aku gunakan sebatas  jenis satin lipstik. Aku suka lipstik jenis satin karena  mempunyai tekstur lembab dan  membuat efek sedikit berkilau. Namun jenis lipstik ini punya kelemahan tidak tahan lama. Sehingga pertengahan tahun kemarin aku disarankan oleh seorang teman untuk mencoba jenis lipstik matte. Jenis lipstik yang diklaim lebih tahan lama nempel di bibir. Dan lipstik matte produk lokal yang pertama kali aku coba adalah purbasari. Lipstik yang beberapa saat lalu menjadi topik perbincangan kaum hawa karena lipstik lokal dengan harga lumayan murah namun kualitasnya tidak diragukan. Aku jatuh cinta dengan lipstik matte purbasari karena selain harganya terjangkau dan hasilnya pun bagus di bibirku. 

Ketika tahu bahwa Purbasari  mengeluarkan produk terbaru Purbasari Hi-Matte Lips Cream Hydra Series, aku langsung tertarik untuk membelinya. Mungkin karena sudah cocok dengan lipstik purbasari sebelumnya, jadi yakin banget lip cream purbasari Hydra Series bakal cocok juga di bibirku. Berhubung aku penggemar akut lipstik nude maka pilihanku jatuh pada Purbasari Hi-Matte Lip Cream No. 2 Azalea.

Kemasan 
Jatuh cinta pada pandangan pertama, begitulah yang aku rasakan. Pertama kali melihat kemasan lip cream purbasari hidra series ini. " Kemasannya Cantik elegan " kesan pertama yang aku tangkap. Kemasan warna hitam dengan desain yang sedikit terbuka membuat kita bisa melihat sekilas warna dari tiap nomor lip cream purbasari ini tanpa harus mengeluarkan lipstik dari kemasannya. Seakan purbasari memahami hati perempuan yang seringnya  tak puas hanya melihat nomor dan gambaran warna di kemasan lipstik pada umumnya. Hal lain yang tak kalah penting adalah adanya label Halal dan POM pada kemasan lipstiknya. Sehingga dipastikan aman dan tidak ada lagi keraguan akan ingredients lipstik tersebut.


Setelah membuka kemasan, aku semakin suka dengan wadah transparan lipstik tersebut. Tutup hitam dan aplikator yang kecil sangat pas saat digunakan untuk mengaplikasikan lip creamnya di bibir.


Tekstur dan Warna
teksturnya yang creamy sangat terasa lembut di bibirku. Tidak butuh waktu lama untuk kering saat dioleskan di bibirku. Jadi, sangat cocok untukku yang tak punya banyak waktu berlama-lama di depan meja rias. Namun pastikan sudah melakukan srubbing terlebih dahulu pada bibir agar hasilnya mulus. Tidak akan terlihat seperti bibir pecah-pecah. Sedangkan untuk warna, Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang nomor 2 ini adalah lipstik dengan warna soft alias nude. Warna-warna yang cocok untuk dipakai beraktifitas sehari-hari. Warna yang dihasilkan senada dengan warna bibir sehingga terkesan natural tidak menor, namun bibir tetap terlihat fresh. Akan tetapi warna lipstik ini kurang nampol jika digunakan untuk berfoto. Mungkin next time pengen mix purbasari lip cream nomor 2 dengan nomor lain yang sedikit jogreng warnanya. Agar lebih perfect saat digunakan untuk selfi di depan kamera.




Baca Juga : Review Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Kesan Pemakaian 
Setelah melakukan pemakaian purbasari Hi-Matte Lip Cream no 2 Azalea ini overall puas. Dengan tekstur yang lembut, cepat kering saat diaplikasikan, ringan di bibir, serta lumayan tahan beberapa jam. Aku menggunakan pagi hari, saat dhuhur masih nempel di bibir. Meskipun idealnya tetap lebih bagus dioles ulang setelah beberapa jam pemakaian.


Jika ditanya apakah akan membeli kembali lip cream ini ketika habis? jawabannya adalah iya pasti membeli kembali. Bahkan aku punya rencana membeli Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series tidak hanya nomor 2 saja. Karena lipstik lokal ini selain bagus, harganya pun bersahabat untuk kantongku. Dengan harga 49k saja sudah dapat lipstik kece ini. Bukankah  Bagus dan harga terjangkau adalah dua hal yang sangat disukai oleh perempuan? 



17 comments:

  1. Ini termasuk.warna favorit aku setelah lantana.

    ReplyDelete
  2. Warnanya fresh banget Mbak Tata, harganya cakep..awet yaa Mbak?

    ReplyDelete
  3. Warnanya fresh banget Mbak Tata, harganya cakep..awet yaa Mbak?

    ReplyDelete
  4. Cakep warnanya.. tp aq blom beli.. hihi..

    ReplyDelete
  5. Aku blm jadi coba nih.. Tapi Bagus yaa warnanya.. Cari ahh

    ReplyDelete
  6. Wuaahhh.. seger yaaa.. penasaran mau cobain.

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah nyoba lipcream-nya purbasari ini, tapi kayaknya si azalea ini memang warna yang paling banyak disukai yaa

    ReplyDelete
  8. Selama ini aku masih berkutat sama Purbasari Matte yang kemasan lama itu, jadi penasaran sama yang ini. Warnanya cantik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tambah koleksinya mbak yang lip cream

      Delete
  9. Warnanya bagus. Terlihat natural gitu :)

    ReplyDelete