Mereka Bukan Lelaki Biasa

zaman serba canggih, dengan adanya media sosial kita bisa berteman dengan siapa saja dan dari mana saja. Kita bisa melihat kehidupan siapapun lewat media sosial. Termasuk para perempuan yang luar biasa. Perempuan-perempuan dengan segala kelebihannya bersliweran di beranda kita. Mulai para istri pejabat yang punya kulit mulus dan hobi belanja, para penulis perempuan yang sudah terikat dalam sebuah pernikahan namun tetap bisa leluasa jalan-jalan kemana saja bahkan sampai ke banyak negara dalam waktu yang cukup lama, hingga perempuan-perempuan yang kita kenal yang pernah bersinggungan dalam perjalanan hidup kita. Mereka yang dulu bukan siapa-siapa, kini meskipun telah menikah menjadi perempuan yang sukses karirnya. Ada juga seorang sahabat perempuan yang memilih berwirausaha setelah menikah dan bisa dibilang sukses dengan usahanya. Di kalangan teman-teman blogger sendiri ada banyak yang sudah menjadi femes blogger dengan jam terbang yang sudah tidak diragukan. Totalitas mereka dalam mengelola konten blognya berbuah rezeki yang melimpah. Padahal rata-rata dari mereka sudah berstatus menjadi istri. Mereka semua adalah perempuan-perempuan keren. 

Akan tetapi bila ditelusuri lebih jeli, ada sosok hebat di belakang para perempuan keren itu. Mereka adalah para suami yang luar biasa. Yupz, mereka bukan lelaki biasa. Karena mereka tak sekedar memberi restu kepada istrinya untuk bisa berkembang. Namun memberikan dukungan sepenuhnya dalam bentuk tindakan nyata. Para suami itu rela mengeluarkan uang lebih agar anak-anak bisa berada di tempat yang tepat saat ibu mereka bekerja. Ia menghargai keputusan istrinya untuk berkarir agar ilmu yang dimiliki sang istri bisa bermanfaat untuk banyak orang. Aku punya seorang sahabat yang sukses karirnya menjadi orang nomor satu di tempat kerjanya. Aku tahu untuk bisa ada di posisi tersebut ada seorang suami yang hebat di belakangnya, yang rela membantu segala apa yang dibutuhkan istrinya serta menghandel sesuatu yang tak bisa dikerjakan oleh sang istri.

Perempuan-perempuan traveller bisa dengan leluasa bepergian menjelajah bagian bumi yang lain karena ada sosok suami yang mendukung sepenuhnya. Mulai dari rela menjaga anak-anak saat sang istri jauh dari rumah hingga menyediakan dukungan dalam bentuk finansial. Aku kenal dengan perempuan yang sukses dengan usaha onlineshop. Ternyata ada lelaki hebat yakni suami yang senantiasa membantu sejak usaha online mereka masih recehan. Sang suami dengan senang hati menjadi karyawan  untuk packing produk sampai rela menjadi kurir dadakan untuk mengantar barang ke expedisi. Tak jarang suami menjelma menjadi superhero saat saldo istri tak cukup untuk mengambil barang ke suplier. Lelaki itu akan sigap menjadi investor untuk usaha sang istri. 


Hal yang sama juga berlaku untuk perempuan yang menjadi istri pejabat atau terjun di dunia hiburan. Dibalik wajah kinclong terlihat 10 tahun lebih muda dan tentengan tas mahal, ada lelaki hebat yang memberikan modal yang tak sedikit jumlahnya. Para suami itu mengeluarkan uang banyak demi perawatan yang super canggih dan belanja barang-barang mewah. Mereka good looking bukan simsalabim begitu saja. Ada harga yang harus dibayar mahal oleh suami-suami mereka. Dan para lelaki itu dengan senang hati mendukung apa yang diinginkan istrinya agar terlihat menawan.

Bagaimana dengan para blogger yang femes itu? jangan salah, ada lho blogger yang terang-terangan mengakui ada andil besar sang suami dalam setiap konten blognya. Segala fasilitas disediakan oleh sang suami agar ia bisa bekerja secara profesional. Tak jarang suami menjadi fotografer dadakan agar si istri bisa menghasilkan foto terbaik sebagai penunjang konten blog. Suami juga rela menjaga anak-anak saat istrinya harus menyelesaikan banyak deadline atau harus datang di event yang tidak memungkinkan membawa buah hati. Mereka adalah para suami yang mendukung sepenuhnya passion perempuan yang dinikahinya. Mereka bukan lelaki biasa. Karena mereka melakukan semua itu tanpa sedikitpun merasa terbebani. Mereka adalah lelaki yang senang bila perempuan yang bersamanya bahagia.

Dibalik perempuan hebat, ada lelaki luar biasa.

5 comments

  1. Wah...kalo nge-blog suami belum turut campur bantuin, hehee mungkim lain dunianya..tapi kalo ada event biasanya saya disupport. Thank you sharingnya Mbak Tata

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah suamiku juga mendukung banget aku jadi penulis. Kadang jadi fotografer, kadang bantuin ngasih semangaattt :D

    ReplyDelete
  3. wah idaman banget kalau suami juga ikut dukung kegiatan istrinya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mendapatkan suami seperti itu juga ya dikau mbak

      Delete
  4. setujuuuu ^o^... aku bersyukur suamiku slalu dukung hobiku traveling.. bahkan memberi izin aku prgi dengan temen2 kalo dia sedang ga bisa nemenin :).. Ga semua suami bakal seperti itu.. tapi suamiku ngerti, krn traveling itu obat buatku utk ga jenuh.. jadi daripada aku tertekan gara2 ga bisa menjalanin hobby, kan lbh bgs dia memberi izin.. itu sih alasannya kenapa mensupport hobiku jalan2 :D

    ReplyDelete