Saturday, May 20, 2017

#MemesonaItu Tetap Tenang dalam Segala Situasi

Masalah Datang Silih Berganti 
#MemesonaItu tetap tenang dalam segala situasi. Yupz kehidupan setelah menikah itu ibarat masuk di hutan belantara, selalu penuh kejutan. Seringkali dihadapkan pada situasi yang membuatku harus pandai mengontrol emosi. Artinya harus bisa senang sewajarnya, sedih seperlunya dan yang paling penting tidak boleh panik saat segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Masalah dalam kehidupan setelah menikah pun lebih komplek. Berselisih paham dengan pasangan atau tetangga, berdamai dengan lingkungan sekitar, anak yang tiba-tiba sakit. Namun apapun masalahnya, aku harus bisa tenang, berfikir jernih dan tidak terprovokasi dengan keadaan. Ketika masalah datang bertubi-tubi dan situasi sudah mulai tidak kondusif, segera mensugesti diri dengan kalimat-kalimat positif.  Karena aku yakin setiap masalah itu pasti ada jalan penyelesaiannya sebagaimana setiap penyakit pasti ada obatnya.

Jika beban permasalahan sudah mulai berat, ingat jangan katakan Tuhan aku punya masalah yang besar, tetapi katakan wahai masalah, aku punya Tuhan yang Maha Besar. Dengan demikian hati akan lebih tenang.

Anak Yang Menguji Kesabaran
Ingin menjadi seorang ibu yang selalu memberi teladan yang baik dan menjadi idola anak-anak ternyata tidak mudah. Terutama teladan tentang kesabaran, begitu sulit sekali. Itulah setidaknya yang aku rasakan sejak menjadi seorang ibu. Menikah muda tak lantas memberiku banyak bekal untuk menjadi seorang ibu yang baik. Ketika pikiranku sedang  kacau dan anak usia pra sekolah bertingkah di luar batas, emosiku pun bisa meledak. Anak-anak pra sekolah memang rentan dengan tantrum. Merengek hingga menangis jejeritan, kadang melempar benda-benda di sekitarnya atau bahkan memukul orangtua saat keinginannya tidak terpenuhi. Mereka belum bisa mengontrol keinginannya sendiri. Saat anak tantrum, kebanyakan ibu akan ikut tantrum karena rata-rata anak tantrum susah untuk ditenangkan. Demikian denganku, energi bisa terkuras jika anak sudah tantrum. Teori tentang seorang ibu harus sabar seolah hilang bila sudah menghadapi anak yang lagi nangis jejeritan meminta sesuatu, apalagi jika terjadi di tempat umum.

Seiring berjalannya waktu, aku belajar mengontrol emosiku. Saat anak tantrum aku segera melakukan one minute relaxation, yaitu menarik nafas panjang dari hidung, menahan sebentar dan melepaskan lewat mulut. Dan mengulangi beberapa kali. Selain melakukan treatment one minute relaxation, aku menggunakan wewangian yang bisa mempertahankan mood, baru setelah itu menghampiri dan  memeluk anakku  yang tantrum agar lebih tenang. Setelah aku melakukan langkah-langkah tersebut sebagai ibu, aku jauh lebih tenang. Ternyata bagi ibu yang punya anak balita  #MemesonaItu ketika kita bisa tenang. Itu artinya kita bisa menguasai diri sendiri, tidak ikut larut dalam situasi. Karena ketenangan kita juga berpengaruh terhadap anak. Anak akan lebih cepat reda tantrumnya jika kita sebagai ibu tidak bersikap emosional juga.

Untuk wewangian yang membangkitkan mood, aku sengaja memilih Vitalis Body Scent Bizarre karena selain dari kemasannya yang bernuansa ungu, juga karena nuansa wangi yang menawan dari  bunga violet, lotus, blackcurrant, sandalwood, dan marine yang punya sensasi wangi yang membantu meningkatkan mood. Sangat cocok dengan kepribadianku yang moody. Apalagi sebagai ibu rumah tangga dengan dua balita sangat rentan mood swing. Dengan parfum Vitalis Body Scent tubuh dan pikiran lebih fresh dan berdampak terhadap suasana hati. Jika suasana hati terkendali maka tetap akan tenang meski anak menguji kesabaran dengan aksi tantrum.

Bila ingin menikmati sensasi lain dari Vitalis Body Scent, ada varian lain lho selain Bizarre. Diantaranya Blossom dengan wangi bunga iris, plum, dan rose yang menyegarkan, dipadu dengan aroma vanila dan musky yang elegant yang akan menambah rasa percaya diri, Breeze yang menyejukkan, Belle dengan wangi yang menawan dan tahan lama, Bissful yang menyegarkan karena kandungan lemon, rose, peony, grapefruit, dan oakwood-nya, dan Bless yang membuat lebih optimis dengan wangi khas jasmine dan apple-nya. Semua varian tersebut punya keunikan aroma tersendiri. Kita bisa memilih varian apa yang cocok dengan kepribadian kita. Yang pasti semua varian dari Vitalis Body Scent akan memancarkan aura positifmu.

1 comment: