Moodbooster Seorang Blogger


Dalam hidup ini hal yang paling menyenangkan adalah bisa menemukan passion kita. Bekerja sesuai dengan passion itu terasa tidak bekerja, tetapi seperti menjalankan hobi tapi mendapatkan benefit lebih. Setelah mencoba banyak hal mulai bereksperimen di dapur berharap menemukan resep-resep jitu, belajar baking, bergabung dengan beberapa komunitas, termasuk bergabung  di komunitas yang didirikan penulis ternama Asma Nadia, Klub Buku Asma Nadia (KBA) Surabaya yang mempertemukanku dengan sahabat yang sudah seperti saudara, hingga akhirnya aku memilih dunia blogging sebagai duniaku. Ya, aku ingin nge-blog  disaat yang lain uda nge-Vlog. Agak terlambat mungkin menyadari bahwa menjadi blogger adalah passion-ku. Tapi lebih baik terlambat ya dari pada tidak tahu sama sekali passion-nya apa. Dan penyemangat aktivitas ngeblogku adalah dukungan suami dan karya-karya suami.

Dukungan Suami 
Sebenarnya aku sudah melakukan aktivitas menulis di blog sudah sejak kuliah. Tapi saat itu aku menjadikan blog sebagai tempat mendokumentasikan tugas-tugas yang telah selesai dipresentasikan. Jadi wajar kalau postingan lamaku seputar dunia hukum terutama Hukum Islam Perdata. Setelah vakum cukup lama (dari kuliah sampai punya anak 2) aku memutuskan mau serius menjadi seorang blogger. Saat aku utarakan keinginanku kepada suami, tidak hanya menyetujui tapi ternyata dia mendukung sepenuhnya. Jadi jika ditanya apa yang membuatmu semangat 45 nge-blog? Jawabannya adalah dukungan suami tercinta. Tak ada hal yang paling menyenangkan bagi seorang istri selain restu suami.

Bentuk  dukungan suami pun tak sekedar dukungan moril. Sebagai orang yang paham dunia IT, sangat sigap merespon keinginan istrinya ini. Tak butuh waktu lama sejak mengutaran ingin serius berbagi dan memberikan inspirasi kepada orang lain lewat tulisan, suami mengajak ke toko elektronik untuk memilih laptop mana yang cocok untuk mendukung aktivitas bloggingku. Suami ingin aku punya laptop yang leluasa aku pakai tanpa sharing dengan dia. Akhirnya laptop mungil yang lumayan canggih berhasil dibawa pulang (iya, bagi emak-emak itu laptop dengan layar sentuh sudah termasuk canggih, kagak perlu mouse lagi). Tak hanya berhenti sampai disitu, fasilitas lain pun juga ia berikan demi menunjang kinerja istrinya. Koneksi tanpa batas menjadi kejutan kedua. Sebelumnya hanya pakai kuota terbatas untuk buka sosmed dan googling ini itu sudah cukup bagi seorang ibu rumah tangga. Alasan tepatnya sih sejak insiden terhambatnya deadline sebuah job karena koneksi internet yang tak bersahabat. Setelah koneksi lancar dan mulai konsisten posting tulisan di blog, job pun satu persatu menghampiri.

Ketika tahu kalau aktivitas blogger tidak hanya berbagi tulisan lewat blog saja, tetapi juga telah menyumbang pundi-pundi rupiah di rekening, suami memberikan kejutan lagi yang menjadikanku selangkah lebih maju untuk bisa menjadi seorang blogger professional. Suatu hari saat aku mengakses blogku, linknya telah berubah menjadi dekCrayon.id. Domain blogku tak lagi  domain gratisan. Memang beberapa hari sebelumnya aku curhat ke suami jika ada beberapa job yang tak bisa aku ambil karena aku masih memakai domain gratisan. Duh istri mana yang tak terharu bila mendapat dukungan sepenuhnya seperti itu dari sang suami.

Tak hanya itu saja, bila pada umumnya teman setia para blogger berlama-lama di depan laptop atau komputernya adalah secangkir teh atau kopi, cemilan, musik, atau wishlist, tapi berbeda denganku. Pendamping setia saat aku ngeblog itu ya My Beloved Hubby. Ia akan rela menemaniku begadang menyelesaikan deadline tulisan. Saat aku serius di depan laptop, ia akan menemaniku dengan menyalakan TV menonton film kesukaannya. Meski tak jarang ia tertidur saat film masih separo jalan. Setidaknya ia sudah berusaha agar istrinya tidak begadang sendirian. Di lain waktu suami bersedia menjadi partner diskusi tentang konten blog yang sedang aku tulis. Bahkan ia adalah editor terbaikku. Jika kamu pernah baca blogku dengan tulisan rapi tak ada typo satupun, itu berkat My Beloved Hubby. Ah memang salah satu peran suami atau istri adalah menjadi partner terbaik bagi pasangannya. Dan suami telah berhasil menjadi partner terbaikku.


Karya- Karya Suami 
Sebelum aku menemukan passionku sendiri, suami telah terlabih dahulu menemukan passionnya. Meski bekerja di instansi pemerintah dengan pekerjaan yang tak ada habisnya, tidak mematikan kreativitasnya. Di waktu luang ia membuat karya-karya atau kreativitas yang berkaitan dengan merubah tampilan gadget, mulai theme dan font. Khususnya gadget yang bersistem operasi Android OS dan Blackberry OS.



Kawan-kawan blogger yang ingin melihat hasil kreativitas suami bisa meluncur ke blog suami mascrayon.xyz. Kamu juga bisa lho pesen tema kesukaanmu. Pengen narsis dengan tema fotomu sendiri, bisa banget. Nah, jika suami saja bisa berkarya, aku juga harus bisa berkarya dengan caraku sendiri.

Itulah penyemangat dan pendamping aktivitas ngeblogku? Gimana dengan kawan-kawan blogger lainnya?

Comments

  1. Uhuyyy... sekalian ngiklanin punya suami dong.... :D
    Alhamdulillah ya partnernya all out banget :)

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha teteeeep yaaaa ngiklaan :p

    ReplyDelete
  3. Bikin id pula ya, Mba, haha... Luar biasa deh dukungan suami. Langgeng2 yo, Mba :D

    ReplyDelete
  4. Support suami memang ptg banget ya mba... Suamiku sih ga suka ngeblog. Tp dia tau itu hobi ku. Makanya sebisa mungkin dia mndukung dlm hal, jagain anak2 pas aku mau konsen nulis, trs jadi model fotonya pas aku mau ambil foto utk bhn blog wkwkwkw. Dan rela makanan yg udh dipesen masih hrs nunggu dulu sampe aku selesai foto sblm bisa dimakan :p. . Dia mndukung di situ sih.. Itu aja udh cukup buatku berterimakasih banget

    ReplyDelete

Post a Comment