Sunday, April 2, 2017

Memberikan Si Kecil Kebebasan Bereksplorasi Dengan Berkata #IYABOLEH






Alhamdulillah sabtu 1 April 2017 kemarin  saya berkesempatan menghadiri event Nestle DANCOW "EXPLORE YOU WORLD" yang dipersembahkan oleh Nestle Research Center  di atrium Royal Plaza. Acara dimulai pukul 13:00 WIB. Acara diawali dengan parodi keluarga dancow dan dilanjutkan dengan talkshow yang dipandu oleh bunda Shahnaz Haque. Sebagai pembicara pertama adalah psikolog ramah dan enerjik bunda Ratih Ibrahim. Beliau menjelaskan bekal perlindungan untuk tumbuh-kembang si kecil itu ada 3 yakni Cinta bunda dan Ayah, Nutrisi, dan Stimulasi. Cinta   Bunda dan Ayah dibutuhkan untuk  membentuk karakter baik si kecil seperti ceria, ulet, percaya diri, dan berani eksplorasi. Eksplorasi sendiri adalah bagian dari proses stimulasi. Eksplorasi juga merupakan   proses belajar untuk si Kecil. Kegiatan tersebut bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah. Di ruang terbuka, dengan berbagai kegiatan yang sederhana dan mudah. “memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orangtua berkata “IYA BOLEH” untuk memperbolehkan dan melepas si Kecil dengan sendirinya dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.” Demikian penuturan bunda Ratih.

Bunda Shahnaz Haque dan para Narasumber


Materi selanjutnya disampaikan oleh Dokter spesialis tumbuh kembang anak DR. dr.Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K). Ayah dokter memaparkan tentang pentingnya nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan,perkembangan, dan perlindungan si Kecil. Nutrisi perlindungan dibutuhkan Karena 80% daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan. Vitamin A,C,D,Zat Besi, Zinc, Selenium, bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus,dan serat pangan inulin sangat diperlukan sebagai nutrisi perlindungan.

Lactobacillus Rhamnosus adalah bakteri baik yang membantu saluran pernafasan dan saluran cerna si Kecil. Menjaga asupan  bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.”


Mendengar pemaparan ayah dokter Irawan pasti sebagai seorang bunda yang mempunyai si kecil yang lagi senang-senangnya bereksplorasi pasti ingin memberikan nutrisi perlindungan untuknya. Agar tidak ragu lagi mengatakan “IYA BOLEH ” ketika si kecil ingin bereksplorasi dengan lingkungan sekitar yang masih dikelilingi oleh persawahan. Selama ini sangat menyadari bahwa sebagai seorang bunda masih sering khawatir ketika si kecil meminta izin untuk bereksplorasi di ruang terbuka. Namun kekhawatiran saya perlahan hilang ketika menyimak penjelasan Senior Brand Manager DANCOW Riza Nopalas. Ayah Riza memperkenalkan  DANCOW Advanced Excelnutri+ sebagai inovasi terbaru dari Nestle Research Centre dengan formula yang telah disempurnakan mengandung nutrisi yang akan membantu si kecil mendapatkan nutrisi perlindungan yang dibutuhkan oleh mereka, sehingga si kecil  bisa bereskplorasi tanpa batas.  


Dancow Advanced Excelnutri+ melakukan perlindungan terhadap saluran pernafasan, perlidungan daya tahan tubuh, dan perlindungan saluran cerna.  Produk Inovasi terbaru ini mempunyai keunggulan diantaranya: 

  • Mengandung lebih dari 3x Lactobacillus Rhomnosus, terbukti secara klinisdapat  membantuuntuk melindungi saluran cerna dan melindungi saluran pernafasan
  • Immunonutriens (vitamin A,C,D,Zat Besi, Zinc, dan Selenium) untuk mendukung daya tahan tubuh
  • Mengandung Minyak Ikan ( sumber DHA), Omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) untuk mendukung proses belajar
 
Setelah mendapat ilmu seputar dunia parenting, ayo mulai sekarang  selalu  memberikan  cinta Bunda dan Ayah kepada si kecil dengan porsi yang lebih banyak lagi  serta memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan tumbuh kembangnya. Jangan lupa juga memberikan si kecil perlindungan nutrisi dengan susu pertumbuhan DANCOW Advanced Excelnutri+. Karena ketika kebutuhan nutrisi perlindungan si kecil terpenuhi maka Bunda dan Ayah akan percaya diri untuk mengatakan “IYA BOLEH” kepada si kecil yang ingin bereksplorasi. Saat si kesil sehat maka dia juga akan bereksplorasi dengan gembira. Bunda dan Ayahpun tidak akan cemas lagi.

Selesai mengikuti talkshow saya mengajak si kecil bereksplorasi  ke wahana edukasi. Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dari sisi stimulasi, Nestle DANCOW menghadirkan Nestle DANCOW Explore Your World, suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orangtua dan mendukung si kecil bereksplorasi. Disni ada 4 area utama, yaitu Centra Park, Smart City, Play Park, dan Art Center. Di Semua wahana ini kemampuan kognitif (kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah, kemampuan Bahasa) si kecil akan diasah. Si kecil bisa bebas bereksplorasi sesuka hati. 

CENTRA PARK 

Disini si kecil bisa merasakan sensasi bereksplorasi di alam mengenal hal baru karena disni dilengkapi dengan teknologi augmented reality.



SMART CITY 

Disini si kecil bisa membangun kota kreasi si kecil sendiri dengan puzzle 




ART CENTRE

Disini si kecil bisa melakukan aktivitas hand painting dan story telling



PLAY PARK 
Disini bunda bisa melatih aktivitas fisik dan psikomotorik si kecil. Karena disini si kecil bisa melakukan aktivitas wall climbing dan monkey,bar untuk si kecil berpetualang.






eh iya, Bunda dan Ayah juga bisa konsultasi seputar nutrisi dan tumbuh kembang si kecil di area ini 




Seru sekali ya bunda acara Nestle DANCOW Explore Your World. Tak hanya menjadi tempat bagi si kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, tapi juga membuat orangtua semakin yakin untuk mengatakan IYA BOLEH untuk si kecil bereksplorasi. Selain di Surabaya, event ini juga akan diselenggarakan di empat kota lainnya yaitu :

Jakarta (29-30 April)
Semarang (5-6 Agustus)
Solo (9-10 September)
Makassar (7-8 Oktober)

19 comments:

  1. thanks for sharing mbaaa
    seruuu acaranya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. sama-sama mbk, tengkyu juga uda mampir

    ReplyDelete
  3. Anakku gak mau pulang. kerasan disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk wiwid sama, kata anakku kurang terus mainnya ;)

      Delete
  4. Mbak Tata alhamdulillah kemarin sempat kenalan di event ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk reni, seneng bisa kenal mbk reni juga. semoga ketemu lagi

      Delete
  5. Seru banget acaranya ya mbak, emang bikin anak2 super betah hehe...

    ReplyDelete
  6. anak2 kelihatan seneng banget bermain seharian di dancow explore your world

    ReplyDelete
  7. Asyik banget ya Si Kecil . Semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi di acara DANCOW

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan rasanya lihat anak-anak bahagia dan ceria main di wahana Dancow. Bener-bener dunianya. Seru banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk,bahagia itu sederhana....hanya dengan melihat anak2 bermain dengan gembira :)

      Delete
  9. Mudah-mudahan tahun depan lokasi acaranya dipindah ya..

    vickyfahmi.com

    ReplyDelete
  10. Kami juga balik lagi di hari kedua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm puas ya mbk di hari pertama?aq gak jadi balik dihari kedua.sayang banget

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete